1
Travel

Berkunjung ke Bahrain, Jangan Lewatkan 6 Obyek Wisata Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Bahrain adalah salah satu negara terkecil di Asia. Negara ini dikenal dengan peradaban Dilmun kuno dan sempat terkenal dengan produksi mutiaranya. Bahrain sendiri terletak di Teluk Persia dan terhubung dengan darat melalui King Fahd Causeway. Jembatan panjang ini memungkinkan kita menuju langsung ke Bahrain dari dataran Arab Saudi tanpa harus menaiki pesawat atau kapal laut.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Bahrain adalah antara bulan Maret hingga Oktober. Pada waktu itu, cuaca di sana tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Alat transportasi di Bahrain juga lumayan mudah. Kamu bisa menaiki bis, taksi atau menyewa mobil.

Ada beberapa tempat wisata di Bahrain yang bisa kamu kunjungi.

  1. Al Areen Wildlife Park and Reserve

Jika menyukai hewan, kamu bisa mengunjungi kebun binatang yang terletak di Sakhir ini. Al Areen Wildlife Park and Reserve sudah ada selama 30 tahun. Hal yang unik dari kebun binatang ini adalah bagian dalam yang menyerupai taman. Di taman yang besar ini, kita bisa melihat berbagai hewan, mulai dari burung unta Afrika, flamingo, burung emu, dik dik, dan anjing saluki. Secara keseluruhan, Al Areen Wildlife Park and Reserve memiliki empat taman yang bisa dikunjungi, yaitu Wild Animals Complex, Desert Flora Garden, Wild Birds Park dan Water Birds Park.

  1. Royal Camel Farm

Peternakan unta ini terletak di Al Janabiyah. Peternakan ini dibangun untuk memelihara unta-unta milik paman dari Raja Bahrain. Ada asisten atau staf peternakan yang akan menemani tamu yang berkunjung. Di peternakan unta ini, pengunjung bisa memberi makan unta, menungganginya, dan berfoto bersama. Tentu saja semua harus dilakukan dengan pendampingan dari asisten. Kita juga bisa membeli susu unta di peternakan ini.

  1. Benteng Bahrain (Qal’at Al Bahrain)

Benteng yang dibangun oleh Portugis ini adalah salah satu situs arkeologi di Bahrain. Bahkan, benteng ini masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Kita bisa berkeliling bebas di Benteng Bahrain ini. Ada banyak sudut cantik yang bisa menjadi latar belakang untuk berfoto. Tembok batu yang antik, serta bangunan benteng yang kuno membuat lokasi ini patut dikunjungi.

  1. Masjid Ahmad Al Fateh

Masjid Ahmad Al Fateh adalah salah masjid terbesar yang ada di Bahrain. Bahkan, masjid ini disebut-sebut sebagai salah satu masjid yang terbesar di dunia. Di pintu masuk masjid disediakan abaya dan hijab bagi wisatawan yang tidak berhijab. Wisatawan juga akan ditemani oleh pemandu yang akan menjelaskan setiap sudut Masjid Ahmad Al Fateh ini. Arsitektur masjid, serta interior di dalamnya membuat siapa saja yang datang takjub. Ada lampu kristal besar yang melingkar di atas ruangan masjid yang besar ini.

  1. Museum Nasional Bahrain

Bagi kamu penyuka sejarah, kamu bisa berkunjung ke Museum Nasional Bahrain. Museum ini mendokumentasikan sejarah Bahrain selama 4000 tahun terakhir. Di dalamnya ada manuskrip kuno, artefak dari peradaban Dilmun kuno, serta pameran kerajinan tangan tradisional. Kita akan mendapatkan informasi lengkap mengenai Bahrain di museum ini.

webinar umroh.com
  1. Pulau Al Dar

Pulau Al Dar adalah destinasi tepat untuk kamu yang menyukai pantai. Pulau ini bisa dijangkau selama 10 menit dengan menaiki perahu motor dari Pelabuhan Nelayan Sitra.

Ada banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di pulau ini. Mulai dari berkeliling dengan perahu, jet ski, kayak, dan scuba diving.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.