1
News

Bersepeda London-Istanbul, Pria 56 Tahun Ini Membawa Misi Khusus

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Perjalanan London-Istanbul ditempuh dengan sepeda oleh Grant Cameron Smith. Ia adalah pria asal Afrika Selatan yang dikenal sebagai “CrazyBikeGuy”.

Ribuan Kilometer untuk Penderita Autis

Dilansir dari Hurriyet Daily News, Grant berhasil menuntaskan jarak 8.800 kilometer. Namun perjalanan berat itu bukan tanpa alasan. Grant ingin membangun kesadaran masyarakat soal autisme dan orang-orang autis yang membutuhkan bantuan.

Pria berusia 56 tahun itu mengambil Taksim Square di Distrik Beyoğlu sebagai garis finish. Ia mengatakan bahwa telah memulai perjalanan sejak 13 Maret 2019.

Dua Tujuan Perjalanan Ini

Ia bercerita bahwa memang tidak ada anggota keluarga atau teman dekatnya yang autistic. Namun ia menyayangkan kurangnya kesadaran warga dunia terhadap autisme. Grant mengatakan bahwa ada dua hal yang ingin dicapainya dari kegiatan ini.

Pertama, ia menempuh perjalanan panjang dari London-Istanbul untuk menarik perhatian anak-anak, pemuda, dan orang dewasa penyandang autis yang merasa diabaikan oleh negara tempat mereka tinggal karenanya. Ia ingin agar seluruh dunia menunjukkan perhatian kepada mereka.

Kedua, dengan banyaknya perhatian dan munculnya kesadaran orang-orang, ia ingin menghimpun dana untuk organisasi Autis di Afrika Selatan.

Banyak Bertemu Orang Baik di Perjalanan

Grant juga menceritakan tentang perjalanan yang dilaluinya. Ia tidak menyangka bertemu dengan orang-orang baik dan lembut di wilayah yang dilewatinya.

Ia banyak mendapat pertolongan dari warga sekitar, walaupun ia adalah orang asing.  Banyak orang yang mengundangnya untuk menginap di rumahnya. Mereka juga memberikan dukungannya kepada Grant dan misi yang dibawanya.

webinar umroh.com

Perjalanan itu membuat Grant melihat bahwa ada banyak orang di dunia yang sangat istimewa. Mereka berbeda, dan sangat sensitif terhadap isu-isu kemanusiaan seperti isu autisme yang dibawanya.

Warga Turki Menunjukan Ketertarikan Terbesar

Ia juga mengungkapkan bahwa warga Turki adalah yang menunjukkan ketertarikan paling besar terhadap dirinya dan kegiatan yang dilakukannya. Sejak dua hari setelah ia melewati perbatasan Turki, banyak orang yang memintanya berhenti. Orang-orang lokal Turki tersebut berbicara kepadanya dan mendengarkan ceritanya tentang perjalanan sejauh ribuan kilometer itu.

Memberikan Masukan pada Turki

Namun ia juga memberikan masukan kepada Turki. Menurutnya, Turki merupakan negara yang paling berbahaya bagi pengendara sepeda. Bukan termasuk negara yang ramah bagi pengendara sepeda, Grant menceritakan bahwa banyak pengemudi truk yang ‘tidak biasa’. Ia juga menyayangkan tidak adanya jalur khusus bagi para pesepeda.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.