News Travel

Bingung Mencari Destinasi Wisata Halal? Daerah-Daerah di Indonesia Ini Memilikinya Lho (Part 1)

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Banyak tempat yang dapat menjadi objek Wisata Halal terbaik Indonesia, salah satunya adalah Pulau Lombok. Pulau ini berhasil meraih Pariswisata Halal Terbaik Indonesia tahun 2016, World Best Halal Honeymoon Destination atau Wisata Halal Bulan Madu Terbaik Di Dunia dan World Best Halal Tourism Destination atau Tujuan Wisata Halal Terbaik Di Dunia dalam ajang World Halal Travel Award 2015.

Namun tidak hanya terbatas pada pulau Lombok saja lho. Indonesia paling tidak memiliki 10 Tempat Wisata Halal Yang patut anda kunjungi. Di daerah mana saja terdapat Wisata Halal di Indonesia yang patut anda kunjungi? Berikut ulasannya.

  1. Pulau Lombok

Pulau Lombok adalah salah satu Tempat Wisata Halal terbaik di Indonesia dan Dunia. Hal ini terbukti dengan meraih World Best Halal Tourism Destination dan World Best Halal Honeymoon 2015 serta memenangkan Wisata Halal Indonesia 2016.

Salah satu alasan yang membuat Lombok dijadikan sebagai tempat wisata halal terbaik adalah karena memiliki pemandangan alam yang hijau serta pantai yang sangat indah. Disamping itu, Lombok juga dijuluki sebagai Pulau Seribu Masjid karena memang begitu banyaknya terdapat masjid disana, dimana para wisatawan muslim akan lebih mudah  untuk menemukan masjid dalam rangka melakukan ibadah. Untuk perihal kuliner, Pulau Lombok yang mayoritas penduduknya beragama muslim sudah pasti memiliki begitu banyak makanan halal yang disajikan disini.

Selain itu, di Pulau Lombok kita juga dapat dimanjakan dengan tempat-tempat wisata halal yang indah dan menakjubkan lainnya seperti; Gunung Rinjani, Danau Segara Anak, Pantai Tanjung Aan, Pantai Kuta Lombok, Pantai Senggigi yang kesemuanya memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Selain itu kita bisa juga mengunjungi objek-objek wisata pulau seperti Gili Meno, Gili Trawangan dan Gili Air. Pulau Moyo. Keindahan-keindahan tersebut sangat cocok untuk dijadikan objek sebagai tempat bulan madu.

Selain itu bentuk wisata halal lainnya yang diterapkan Lombok adalah hotel-hotel disama sudah menerapkan penginapan yang sangat bersahabat dengan orang-orang muslim seperti dilengkapi dengan petunjuk arah kiblat, peralatan sholat, kitab suci di dalam kamar dan lain sebagainya.

  1. Jakarta

Kota yang menjadi ibukota negara Indonesia ini ternyata sudah mulai berbenah dan mempersiapkan diri untuk mengembangkan pariwisata yang cukup bersahabat dengan kaum muslimin. Hal ini sebenarnya sudah mulai bisa terlihat di Jakarta dimana saat ini sudah banyak mal-mal yang mempunyai mushola ,yang baik dan bahkan ada yang seperti Masjid. Mall di Jakarta selain sebagi tempat belanja memang juga dapat dijadikan objek wisata untuk jalan-jalan, mejeng, atau sekedar cuci mata. Oleh sebab itulah di dalamnya sudah banyak terdapat kebutuhan muslim, karena hal itu juga sangat memudahkan pengunjung mal muslim untuk dapat beribadah disana.

Disamping itu Jakarta juga telah memiliki Bus Pariwisata yang siap melayani kita untuk mengelilingi tempat-tempat wisata di Jakarta, yang jika tiba waktu sholat, maka bus-bus ini akan singgah ke Masjid Istiqlal serta masjid-masjid yang dilaluinya. Tidak hanya berhenti sampai disitu saja lho, Jakarta juga sudah banyak memiliki restoran-restoran bersertifikat halal, bahkan kualitasnya juga sudah termasuk pada restoran bertaraf internasional.

Tempat-tempat Wisata Halal lainnya yang wajib terdapat di Jakarta adalah Kota Tua, Monas, Taman Mini Indonesia Indah, Kebun Binatang Ragunan, Pantai Ancol, Dunia Fantasi Ancol atau Gelanggang Samudra serta Taman Nasional Kepulauan Seribu.