1
Kuliner Motivasi News Tips Travel

Cara Melakukan Perjalanan Dari Lagos ke Abuja

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Pusat hiburan yang ramai di Nigeria dan ibukotanya adalah dua kota terbesar di negara itu, masing-masing dengan atraksi yang sama mempesona. Baik Lagos dan Abuja menawarkan pengunjung pengalaman yang tak terlupakan dan rencana perjalanan yang penuh dengan hal-hal untuk dilihat dan dilakukan. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana melakukan perjalanan di antara keduanya, maka lihat panduan kami untuk semua yang perlu Anda ketahui.

Mengapa Anda harus mengunjungi Lagos dan Abuja
Abuja, a.k.a Wilayah Ibu Kota Federal, secara strategis terletak di pusat negara. Ini adalah benteng kekuasaan di Nigeria dengan perkiraan populasi 6 juta orang. Ini membanggakan taman modern, desain arsitektur top-notch, suasana tenang dan bangunan monumental. Ada banyak hal untuk dilihat dan dilakukan di sini, seperti mendaki banyak bukit, berkayak, berbelanja, makan mewah, dan banyak lagi. Sementara itu, kota Lagos yang selalu dinamis menawarkan pemandangan hiburan yang lebih hidup – dengan banyak tempat wisata seperti pantai, jalan kanopi terpanjang Afrika, taman konservasi, museum, galeri seni, dan banyak lagi.

Bepergian – apa yang perlu Anda ketahui
Yang Anda perlukan untuk antar-jemput antara Lagos dan Abuja, adalah tekad untuk bepergian dan sarana transportasi – tidak ada persyaratan visa, tidak ada perbatasan, dan tidak ada hambatan bahasa. Jika Anda memutuskan untuk bepergian melalui jalan darat, bersiap-siaplah untuk menikmati pemandangan dan suara dari sejumlah negara bagian Nigeria lainnya. Juga, disarankan untuk mempersiapkan perubahan cuaca di seluruh negara bagian dan membawa syal atau sweter besar.

Tangkap penerbangan singkat
Penerbangan tipikal dari Bandara Internasional Nnamdi Azikiwe di Abuja, dan Bandara Murtala Muhammed (MMA) di Lagos berlangsung selama 50 menit dan merupakan cara termudah dan paling nyaman untuk menavigasi perjalanan Anda. Rute Abuja ke Lagos telah menduduki peringkat rute pesawat tersibuk keempat di Afrika. Popularitasnya bermuara pada keterjangkauannya dengan biaya tiket sekali jalan rata-rata sebesar N30.000 (USD $ 98).

Melompat ke belakang kemudi untuk melakukan perjalanan
Jarak antara Abuja dan Lagos dengan jalan darat adalah 536 km (333 miles). Perjalanan dari Lagos ke Abuja melalui jalan darat akan memakan waktu sekitar 10 jam 30 menit. Namun, waktu yang ditempuh untuk menempuh perjalanan darat dari Abuja ke Lagos adalah sekitar 9 – 12 jam. Rentang waktu tergantung pada faktor-faktor berikut; kecepatan mengemudi, kondisi jalan, sifat dan usia kendaraan, dan penundaan lalu lintas. Bepergian dengan jalan darat memberi Anda kesempatan untuk menjelajahi negara bagian lain di Nigeria dan perbedaan budaya mereka, dan menikmati beberapa tempat wisata yang menakjubkan seperti Oba of Benin Palace di Edo State, rumah peristirahatan Lord Luggard di Lokoja dan budaya dinamis orang-orang Akure . Ada juga halte umum di mana Anda dapat membeli hidangan lokal dari penjaja pinggir jalan.

Pesan tempat duduk di bus jarak jauh
Menemukan bus yang pergi ke Abuja dari Lagos dan sebaliknya tidak sulit sama sekali. Hampir setiap perusahaan bus di Lagos menyertakan Abuja dalam jadwal mereka. Beberapa perusahaan bus ini meliputi: Peace Mass Transit, transportasi ABC, Cross Country, grup Chisco, transportasi GUO, Young Shall Grow Transport, GIGM dan banyak lagi. Sebagian besar bus ini dijadwalkan berangkat paling awal jam 6 pagi atau 7 pagi sehingga mereka tiba di tujuan tepat waktu. Kisaran harga antara N5.000 – 9.000 (USD $ 15 – 25).