1
Kesehatan Kuliner Motivasi News Parenting Tips

Cara Memanggang Sayuran untuk Bayi dan Balita

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Sayuran panggang secara alami manis, sehingga bayi dan balita cenderung menyukai rasanya. Berikut ini adalah panduan langkah demi langkah untuk pemanggangan sederhana, plus tips untuk memastikan bahwa tekstur akhir mudah untuk si kecil Anda kelola.

 

Sayuran bakar adalah makanan yang sempurna untuk bayi yang lebih besar karena mereka mudah disiapkan, diisi dengan rasa, dan seluruh keluarga akan menikmatinya juga. Ada berbagai macam sayuran yang bagus untuk dipanggang, meskipun tekstur adalah kuncinya. Berikut ini adalah panduan langkah demi langkah untuk membuat sayuran panggang yang cepat dan lezat untuk bayi.

 

  1. Siapkan sayuran. Brokoli, kembang kol, wortel, kentang, ubi jalar, dan labu musim dingin adalah kandidat yang tepat untuk dipanggang. Pecahkan brokoli dan kembang kol menjadi kuntum seukuran gigitan, dan kupas dan iris sisanya menjadi irisan 1/2-inci. Pastikan potongannya berukuran sama untuk memastikan mereka matang secara merata. (Ingin menambahkan sedikit rasa manis? Apel dan pir yang keras juga enak dipanggang!)
  2. Pilih panci Anda. Loyang berbingkai adalah wajan yang ideal untuk memanggang sayuran, meskipun wajan dari besi cor juga bisa digunakan dalam keadaan darurat. Anda ingin wajan yang cukup besar untuk menampung sayuran dengan nyaman tanpa banyak tumpang tindih. Ini akan memastikan bahwa setiap bagian akan sedikit karamel dan berubah menjadi cokelat keemasan muda.
  3. Tambahkan bumbu. Minyak zaitun adalah pilihan yang bagus untuk memanggang sayuran untuk bayi karena ia menambahkan beberapa lemak yang baik, dan membantu mencegah sayuran lengket ke panci. Sebagian besar sayuran lezat tanpa bumbu tambahan, tetapi jika Anda ingin membuat hal-hal sedikit lebih menarik, Anda dapat menambahkan sedikit taburan garam (untuk balita), sentuhan herba kering seperti thyme atau rosemary yang dianjurkan, atau bahkan sedikit. bawang putih parut. Aduk semuanya dengan baik dan oleskan merata di wajan. Agar lebih mudah dibersihkan, lapisi loyang terlebih dahulu dengan kertas roti.
  4. Panggang sampai lunak. Panaskan oven Anda sampai 425, masukkan sayuran ke dalam oven, dan panggang selama 20-25 menit atau sampai lunak. Tergantung pada varietasnya, kentang dan labu musim dingin mungkin membutuhkan waktu lebih lama, tetapi memeriksa kelembutan dengan menyodok garpu adalah cara terbaik untuk menguji kematangan.
  5. Biarkan dingin. Langsung dari oven, sayuran panggang akan panas, jadi beri mereka beberapa menit untuk mendinginkan sebelum disajikan kepada keluarga Anda. Kentang bisa menampung banyak panas di tengah, jadi pastikan untuk mengiris sepotong untuk memeriksa suhu internal juga.
    Sajikan sayuran panggang ini polos atau dengan saus sederhana. Simpan sisa makanan dalam wadah kedap udara selama 3-4 hari di lemari es. Panaskan ulang sedikit sebelum disajikan.