1
Muslim Lifestyle Parenting Tips

Carikanlah Anak Perempuanmu Sosok Jodoh Seperti Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik buat anaknya. Demikian pula halnya ketika mencarikan anaknya seorang jodoh. Terlebih lagi jika anaknya perempuan, para orang tua memang harus super hati-hati dalam memilihkan jodoh. Karena lelaki itu adalah imam bagi keluarga.

 

Apaalgi seorang anak perempuan yang telah menikah, maka lepaslah sudah tanggung jawab orang tuanya untuk dipindahkan kepada suaminya. Karena itulah pastikan sosok lelaki yang akan menggantikan kalian kelak dalam bertanggung jawab untuk membimbing anak kalian benar-benar sosok yang tepat.

 

Dan bagaimana kita bisa mengatakan sosok lelaki tersebut betul-betul tepat untuk menggantikan peran orang tua dalam membimbing dan mengarahkan anaknya yang telah dinikahi? Pasti kriteria pertama yang harus kita lihat adalah dari aspek agama.

 

Jangan terlalu silau oleh harta dulu tanpa mau memikirkan agamanya. Keuangan itu memang penting, tetapi tetaplah agama yang harus dijadikan prioritas. Apalah arti harta melimpah tetapi agamanya nol.

 

webinar umroh.com

Karena itu, untuk para orang tua, carikanlah anak-anak perempuan kalian sosok lelaki yang benar-benar memiliki ketaatan terhadap perintah agama. Sosok lelaki yang selalu mentaati perintah Allah dan menjauhi larangannya.

 

-Carikanlah anak perempuan kalian sosok lelaki yang selalu rutin mengerjakan shalat berjamaah, tanpa peduli meskipun hujan turun dengan sangat deras hingga membasahi seluruh tanah dan jalanan.

 

-Carikanlah anak perempuan kalian sosok lelaki yang selalu bersyukur dengan apa yang telah ia punyai terima, dan tak pernah mengeluh atas apa pun yang Allah berikan kepadanya meski pun tidak sesuai dengan keinginannya.

 

-Carikanlah anak perempuan kalian sosok lelaki yang rajin sholat tahajjud dan juga subuh berjamaah di masjid tiap malam di saat sebagian besar orang lain ada umumnya sedang asyik dan pulas tertidur.

 

-Carikanlah anak perempuan kalian sosok lelaki yang sering sekali menghadiri majelis taklim untuk menimba ilmu agama di saat banyak lelaki muda lain yang justru memilih untuk berhura-hura dan bersenang-senang.

 

-Carikanlah anak perempuan kalian sosok lelaki yang tidak pernah mau mencari rizki di jalan yang haram meski jumlahnya sangat banyak, karena ia lebih memilih rizki dari jalan yang halal meski mungkin tidak banyak.

 

-Carikanlah anak perempuan kalian sosok lelaki yang selalu menundukkan pandangan tiap kali bertemuwanita yang bukan muhrim, dan selalu menjaga matanya dari segala macam aurat atau pandangan yang tidak halal.

 

Itulah beberapa kriteria lelaki yang pantas menikahi anak perempuan kalian untuk menggantikan peran kalian kelak dalam menjaga anak perempuan yang telah kalian didik dan rawat hingga dewasa. Pastikanlah sosok lelaki tersebut betul-betul pantas menggantikan peranan kalian untuk menjaga anak perempuan kalian kelak.

 

Untuk para orang tua yang memiliki anak perempuan, semoga anak perempuan kalian kelak akan mendapatkan jodoh yang shaleh serta betul-betul taat terhadap perintah Allah dan senantiasa bertaqwa. Aamin.