1
Kecantikan

Dapatkan Bibir Pink Alami dengan 5 Hal Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Bibir adalah bagian dari wajah yang paling lembut. Selain itu, bibir juga tidak memiliki kelenjar minyak sendiri. Itulah yang menyebabkan bibir kita membutuhkan pelembab dari luar untuk membuatnya tetap lembut dan sehat. Bibir yang lembut dan sehat biasanya ditandai dengan warnanya yang pink alami. Dengan bibir yang pink alami tersebut, wajah jadi terhindar dari kesan kusam dan pucat.

Agar kamu mendapatkan bibir yang pink alami, inilah 5 langkahnya.

  1. Pastikan Kelembaban Bibirmu

Bibir yang kering dan pecah-pecah bisa menyebabkan wajahmu tampak tidak segar. Selain itu, bibir yang kering bisa membuatnya jadi tampak lebih hitam sehingga membuat rona wajah menjadi lebih kusam. Untuk menjaga agar bibir tetap pink alami dan sehat, selalu pastikan kelembaban bibirmu. Bawa selalu pelembab bibir, seperti lip balm, agar kamu dengan mudah mengoleskannya ketika bibir terasa kering. Pastikan juga ada kandungan nutrisi dalam lip balm, ya.

  1. Minum Air Putih

Air putih  membantu tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Ketika tubuh terhidrasi dengan baik, kelembaban pada seluruh kulit tubuh akan terjaga, termasuk kelembaban pada bibir. Memang salah satu tanda tubuh dehidrasi adalah bibir yang tampak hitam dan mengering. Karena itu, penuhi kebutuhan air dalam tubuh agar tidak hanya kulitmu yang tampak sehat, tapi juga bibirmu.

  1. Gunakan Lip Balm sebelum Menggunakan Pewarna Bibir

Kosmetik pewarna bibir, seperti lipstick, lip cream, dan lip tint, biasanya mengakibatkan bibir mudah kering dan pecah-pecah. Pastikan mengoleskan lip balm untuk menjaga melembabkan bibir sebelum menggunakan kosmetik pewarna bibir. Dengan begitu, bibirmu jadi lebih sehat dan terhindar dari pecah-pecah. Jika bibir memang mudah kering dan pecah-pecah, hindari penggunaan lipstik matte karena bisa menyebabkan bibir semakin kering.

  1. Melakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah perawatan untuk meluruhkan sel kulit mati. Biasanya, eksfoliasi dilakukan pada kulit wajah atau  kulit tubuh dengan menggunakan scrub. Selain pada kulit tubuh dan wajah, eksfoliasi juga harus dilakukan pada bibir agar selalu tampak sehat dan pink alami. Ketika kulit mati pada bibir terangkat, akan timbul sel kulit bibir yang baru yang berwarna pink alami.

Kamu bisa menggunakan scrub alami yang dibuat dari bahan-bahan yang mudah didapat. Untuk membuat scrub alami, campurkan gula pasir dengan madu. Gosokkan campuran tersebut selama beberapa menit pada bibir dengan Gerakan memutar. Pastikan menggunakan pelembab setelah melakukan proses eksfoliasi ini, ya.

  1. Hindari Menggunakan Lipstik Berwarna Gelap

Lipstik berwarna gelap yang pigmented, atau warnanya tidak mudah hilang, biasanya juga akan mempengaruhi warna bibir secara keseluruhan. Jika digunakan terlalu sering dan kita malas melakukan eksfoliasi, maka warna lipstik tersebut bisa membuat bibir jadi tampak lebih gelap. Karena itu, agar bibir jadi pink alami, rutinlah melakukan eksfoliasi atau hindari warna lipstik yang gelap.

webinar umroh.com
Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.