1
Travel

Di Riyadh Ada 4 Tempat Seru Ini, Lho

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Jika Mekkah dan Madinah memiliki Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Riyadh merupakan kota metropolitan di Arab Saudi. Ada banyak tempat menarik yang bisa kita kunjungi di Riyadh. Di antaranya adalah sebagai berikut.

Jembatan Langit

Riyadh adalah kota metropolitan yang memiliki gedung-gedung pencakar langit. Kita mengunjungi salah satunya, yaitu Kingdom Tower. Kingdom Tower ini adalah gedung pencakar langit tertinggi ketiga di Riyadh. Menara setinggi 56 meter ini memiliki ruangan kaca yang membuat kita bisa menikmati pemandangan kota Riyadh.

Dengan menaiki lift, kita akan diantar menuju puncak menara ini. Jika kamu bukan penggemar ketinggian, di lantai dasarnya ada mall dan restoran yang bisa kamu kunjungi. Menara ini juga menjadi lokasi dari Four Seasons Hotel Riyadh, lho.

Peternakan Al Safi

Tour ke peternakan bisa menjadi salah satu aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Riyadh. Tapi, mengapa harus ke peternakan?

Di Al Kharj, ada sebuah peternakan yang memegang Guinness World Record. Al Safi Dairy Farm ini merupakan peternakan terbesar di dunia dengan sekitar 50.000 sapi Holstein! Tidak heran, ya peternakan ini sampai memegang rekor dunia.

Sebelum memasuki peternakan ini, mobil yang membawamu harus melalui serangkaian proses disinfection. Kemudian staff peternakan akan mengajak pengunjung berkeliling dengan bus khusus milik mereka. Kita akan diajak mengunjungi tempat memelihara sapi. Di sana, selain melihat sapi yang dirawat, kita bisa ikut memegangnya. Pengunjung juga diperbolehkan memberi susu kepada bayi sapi yang masih kecil. Seru, ya.

Kita juga bisa melihat proses pemerahan susu, dan melihat mesin yang digunakan untuk memproses susu yang telah dihasilkan. Untuk mengikuti tur ini, kita harus menghubungi pihak peternakan dulu, ya.

Benteng Al Masmak

Jika kamu penggemar sejarah, mengunjungi Benteng Al Masmak bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan bagimu. Selain bangunan kastil yang indah dari tanah liat berwarna keemasan, kita juga bisa menyaksikan beberapa benda bersejarah dipamerkan. Mulai dari pistol antik, kostum, serta perabotan kuno ala rumah di Arab Saudi. Ada juga foto-foto kuno yang menunjukkan wujud lama benteng di jaman dahulu, serta peradaban yang ada di kerajaan pada masa itu.

webinar umroh.com

Terletak di tengah kota Riyadh, benteng yang selesai dibangun pada 1895 ini dibangun oleh Pangeran Abdurrahman bin Dhab’an saat ia menjadi gubernur Riyadh. Kini, benteng yang difungsikan sebagai museum ini bisa dikunjungi secara gratis oleh wisatawan.

Deerah Souk

Berkunjung ke Riyadh, kurang lengkap rasanya tanpa buah tangan. Kita bisa membelinya di Deerah Souk. Pasar tradisional yang terletak di belakang benteng Al Masmak ini memiliki banyak toko yang menyediakan souvenir untuk kerabat tersayang. Harga yang dipatok di pasar ini juga lumayan terjangkau.

Kita bisa memilih beragam souvenir di Deerah Souk ini. Mulai dari mainan, magnet, gantungan kunci, karpet, hijab scarf, lampu-lampu cantik, minyak wangi, abaya, emas, aksesoris, hingga rempah-rempah. Lengkap sekali, ya. Jangan malu untuk menawar barang yang dijual di sini, ya. Siapa tau kamu mendapat harga terbaik dari pedagang di Deerah Souk ini.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.