1
Fashion

Fleksibel Banget! Ini 7 Panduan Padu Padan Black Dress

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Kamu punya gaun hitam panjang? Gaun hitam atau black dress adalah pakaian yang sangat mudah dipadu-padankan. Warnanya yang netral membuat black dress cocok dipadukan dengan fashion item apapun. Saking fleksibelnya, rasanya jadi seperti memiliki banyak pakaian.

Yuk, contek padu padan black dress agar penampilanmu makin keren.

  1. Cardigan

Ingin tampilan yang casual? Padukan gaun hitam dengan cardigan. Cardigan yang terbuat dari bahan rajut ini bisa membuat tampilan menjadi lebih santai, namun tetap berkelas. Kamu bisa memilih cardigan yang pendek sepinggang, atau cardigan yang panjang. Warna hitam yang netral juga membuatmu bebas memilih warna cardigan yang kamu sukai.

  1. Hijab Bermotif

Dress hitam yang polos bisa membuat hijabmu jadi tampak lebih menonjol. Apalagi jika kamu memiliki hijab bermotif yang cantik. Mengenakan dress hitam bisa menjadi salah satu cara menonjolkan motif yang ada di hijabmu. Kamu bahkan bisa memilih hijab dengan warna yang sedikit terang tanpa takut penampilanmu jadi tampak mencolok.

  1. Perhiasan Logam

Warna hitam juga membuat perhiasan yang kamu pakai tampak lebih mencolok, tanpa kesan norak. Padukan gaun hitammu dengan gelang berukuran besar, atau jam tangan dari logam yang berwarna keemasan. Tampilan ini cocok buat kamu yang akan menghadiri acara formal yang meriah, seperti undangan pernikahan. Usahakan memilih perhiasan dari bahan logam yang sama. Misalnya pakai perhiasan dari bahan perak semua, atau emas semua. Memakai perhiasan dengan logam yang berbeda akan penampilanmu tampak berantakan.

  1. Jaket Jeans

Jika kamu ingin tampil sedikit playfull, kamu bisa memilih jaket jeans untuk dipadukan dengan black dress. Jaket jeans yang identik dengan tampilan maskulin bisa menjadi aksen ketika dipadukan dengan dress hitam yang feminine. Ini akan membuat penampilan menjadi lebih santai sekaligus classy.

  1. Ikat Pinggang

Pakai ikat pinggang agar gaun hitammu yang polos jadi lebih hidup. Apalagi jika ikat pinggangmu memiliki warna yang mencolok. Ikat pinggang tersebut bisa menjadi fashion statement pada tampilanmu. Ikat pinggang juga bisa memberikan siluet yang bagus saat kamu mengenakangaun hitam.

  1. Blazer

Gaun hitam memang salah satu fashion item yang sangat fleksibel. Selain bisa digunakan di suasana santai, atau menghadiri undangan kerabat, kamu juga bisa menggunakan black dress untuk suasana formal di tempat kerja. Padukan saja gaun hitam dengan blazer kesayangan agar tampilan menjadi lebih profesional.

webinar umroh.com
  1. High Heels Berwarna Cerah

Sepatu hak tinggi berwarna cerah memang tidak bisa sembarangan dipadukan dengan pakaian apapun. Namun saat memakai gaun hitam, kamu bisa dengan bebas memakai sepatu hak tinggi berwarna cerah. Selain bisa menonjolkan sepatumu, memadukan high heel cerah dengan gaun hitam juga bisa membuat tampilan yang cerah sekaligus classy.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.