1
Kecantikan

Harus Diikuti. Ini 5 Langkah Agar Riasan Mata Sempurna

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Saat kamu berdandan, jangan sampai melupakan daerah mata. Mata adalah fitur wajah yang sangat penting dalam merias wajah. Memperhatikan riasan di daerah mata membuat keeluruhan tampilanmu jadi lebih cerah dan semakin cantik.

Dalam mengaplikasikan riasan mata, ada tahap-tahap penting yang harus kita ikuti. Mengikuti langkah-langkah merias mata sesuai tahapan yang akan menghasilkan riasan yang cantik, tampak natural, dan tidak berantakan.

Untuk menghasilkan riasan mata yang cantik, ikuti 5 tahap mengaplikasikannya di bawah ini.

  1. Primer

Langkah pertama untuk memakai riasan mata adalah menggunakan primer. Primer adalah salah satu jenis dasaran yang biasa digunakan sebelum foundation. Aplikasikan primer pada mata setelah menggunakan pelembab. Primer berfungsi untuk memberikan kesan halus pada riasan. Dengan memakai primer, riasan mata juga akan bertahan lebih lama.

Aplikasikan primer di kelopak mata sebelum mengaplikasikan eyeshadow. Kamu bisa mengaplikasikan primer dengan jari.

  1. Eyeliner

Eyeliner adalah salah satu kosmetik yang penting. Eyeliner berfungsi memberikan garis pada mata. Dengan menggunakan eyeliner, mata jadi tampak lebih besar dan lebih hidup. Mata juga tampak lebih tajam dan tegas.

Eyeliner juga bisa membantu mengoreksi bentuk mata. Dengan teknik yang tepat, eyeliner bisa mengoreksi mata yang sipit agar tampak lebar.

Aplikasikan eyeliner setelah mengaplikasikan primer. Langkah ini dilakukan sebelum kita menggunakan eyeshadow. Dengan begitu, tampilan riasan mata akan terlihat lebih natural, dengan garis mata yang tidak terlalu tajam.

webinar umroh.com
  1. Eyeshadow

Agar mata tampak lebih ekspresif, gunakan eyeshadow. Bersama dengan eyeliner, eyeshadow bisa membuat mata jadi tampak lebih besar dan berbinar. Aplikasikan eyeshadow dengan kuas khusus riasan mata.

Kuas yang khusus ditujukan untuk riasan mata biasanya memiliki ukuran yang kecil dan buku kuas yang padat. Dengan begitu, warna eyeshadow jadi lebih mudah diaplikasikan sesuai dengan kontur kelopak mata.

  1. Highlight

Highlight adalah kosmetik yang berfungsi memberi kesan menonjol, sehingga fitur wajah tampak seperti ukiran. Jika diaplikasikan pada riasan mata, highlight berfungsi agar mata jadi tampak lebih terlihat cerah. Mengaplikasikan highlight membuat mata jadi tampak semakin hidup dan berbinar.

Aplikasikan highlight setelah menggunakan eyeshadow. Aplikasikan highlight di sekitar kelopak mata, dari ujung mata terluar hingga sudut mata. Perhatikan agar tidak mengaplikasikannya berlebihan.

  1. Baurkan

Langkah terakhir adalah membaurkan make up yang telah digunakan. Baurkan dengan menggunakan kuas khusus riasan mata. Membaurkan riasan mata membuatnya jadi tampak lebih merata dan natural. Tidak ada kesan tumpukan layer kosmetik yang membuat mata tampak berat.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.