1
Travel

Indahnya Bimmah Sinkhole, Kolam di Taman Bintang Jatuh

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Bimmah Sinkhole adalah sebuah kolam alami di utara Oman. Wisatawan yang berkunjung ke sana bisa menikmati segarnya air yang berwarna biru emerald. Untuk menikmati segarnya air, wisatawan harus menuruni anak tangga menuju ke kolam alami yang tercipta di dasar gua ini.

Terbentuk secara Alami

Bimmah Sinkhole terbentuk secara alami karena erosi yang terjadi di daerah tersebut. Erosi yang terjadi akhirnya mengikis tanah hingga menciptakan lubang berbatu dengan kolam alami di dasarnya. Air yang ada di dasar Bimmah Sinkhole ini nampaknya terhubung dengan lautan yang berada tidak jauh dari sana. Ada semacam terowongan alami yang membuat air dari lautan berkumpul di dasar Bimmah Sinkhole.

Dahulu, warga di Oman percaya bahwa BImmah Sinkhole terbentuk karena meteor yang jatuh. Karena itulah lokasi BImmah Sinkhole disebut dengan Hawiyat Najm Park. Hawiyat Najm jika diterjemahkan artinya adalah “bintang jatuh””.

Terletak di Wilayah Muscat

Untuk mencapai Bimmah Sinkhole, kita harus berkendara selama 1,5 jam dari Muscat. Lokasinya masih ada dalam wilayah Muscat. Akan tetapi, jaraknya cukup dekat dengan wilayah Al Sharqiyah dan Sur. Bimmah Sinkhole sering menjadi tempat singgah bagi wisatawan yang berkendara menuju Wadi Shab atau Wadi Arbain.

Salah Satu Tujuan Wisata Favorit

Bimmah Sinkhole kini menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi turis yang berkunjung ke Oman. Mereka datang untuk mengagumi keunikan Bimmah Sinkhole, serta menikmati bermain air di sana. Wisatawan memang diperbolehkan menikmati birunya air di Bimmah Sinkhole. Suhu air di sana sejuk, dan di kolam tersebut terdapat doctor fish, ikan-ikan kecil yang dipercaya bisa memberi terapi dan menyembuhkan berbagai penyakit.

Terdapat pagar yang membatasi mulut gua Bimmah Sinkhole. Wisatawan juga bisa turun dengan mudah karena sudah ada tangga kecil yang mengarah ke kolam di dasar Bimmah Sinkhole.

Selain berenang di kolam Bimmah Sinkhole, wisatawan juga bisa bersantai di taman sekitar Bimmah Sinkhole. Bahkan kita diperbolehkan bersantai sambil membakar daging, atau barbecue di sana.

Sempat Menjadi Salah Satu Lokasi Syuting Variety Show Korea Selatan

            Keindahan Bimmah Sinkhole bahkan sudah sampai ke negeri ginseng, Korea Selatan. Tahun lalu, sebuah acara variety show dari stasiun televisi terbesar Korea Selatan menjadikan Bimmah Sinkhole sebagai lokasi syuting. Variety show yang berjudul “Where in The World” ini memang mengajak pemirsanya mengunjungi negara-negara yang jarang didengar oleh warga Korea Selatan. Dengan dipandu empat bintang ternama, acara yang dikemas dengan gaya variety show ini menjadikan Bimmah Sinkhole sebagai salah satu tujuannya.

webinar umroh.com

Selain menikmati segarnya berenang di Bimmah Sinkhole, para bintang Korea Selatan itu juga melakukan ekspedisi menjelajahi gurun di Oman untuk menuju Laut Arab. Mereka mengaku terkesan dengan keindahan Oman dan keramahan warga-warga di sana.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.