1
Muslim Lifestyle News

Indahnya Hidup Dalam Naungan Islam

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Setiap manusia yang ada di bumi tentunya menginginkan kehidupan yang indah dan juga menyenangkan. Kehidupan indah dan menyenangkan yang mereka inginkan tentu tak hanya sebatas di dunia tetapi juga di akhirat. Namun memang tidak selamanya bisa begitu mudah untuk mewujudkan semua itu. Pastinya diperlukan usaha dan perjuangan yang keras dan terbilang tidak mudah juga. Oleh karena itulah, di tengah kesulitan yang menerpa manusia untuk dapat mewujudkan keinginan tersebut, menjadi muslim sejati adalah modal utama dan juga paling berharga.

Muslim (bahasa Arab: مسلم) adalah secara harfiah berarti “seseorang yang berserah diri kepada Allah”, termasuk segala makhluk yang ada di langit dan bumi.

Seorang muslim sejati adalah yang totalitas dalam menyerahkan diri, dan apa yang dimiliki hanya kepadaNya dan istiqomah dalam ketataatan.

Menjadi muslim adalah pilihan yang disertai dengan kesadaran untuk beribadah sepenuhnya kepada Allah SWT. Karna Allah menciptakan segala makhluknya untuk beribadah hanya kepada-Nya.

“Tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku.” (QS. Adz-Dzariyat : 56)

Allah SWT juga telah memerintahkan kepada setiap muslim untuk dapat masuk ke dalam Islam secara kaffah (seluruhnya), bukan hanya sebagian-sebagian atau parsial. Sebagaimana Allah SWT. berfirman:

“Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam keseluruhan, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu.” (QS Al Baqarah : 208).

Islam adalah agama yang paling sempurna yang menjadi pedoman seluruh umat muslim yang bersumber pada Al-Qur’an dan Assunnah.

webinar umroh.com

Indahnya hidup dalam Islam terlihat dari detilnya pengaturan islam dalam setiap lini kehidupan yang mencakup seluruh kehidupan manusia, baik hubungan manusia dengan tuhannya, manusia dengan manusia lainnya atau hubungan manusia dengan dirinya sendiri. Islam juga mengatur segala aspek mulai dari pendidikan, perekonomian bahkan pemerintahan. Berbeda dengan agama lain yang tidak memiliki aturan yang lengkap. Dengan kelengkapannya itulah Islam akan mampu memberi kebaikan.

Sebaliknya, jika seorang muslim hanya menjalankan aturan Islam sebagian-sebagian yang dirasa menurutnya menguntungkan dia, tetapi ia tidak mau menjalankan aturan-aturan lain yang dia rasa tidak menguntungkan dia, justru pada saat itulah ia sebenarnya tidak akan merasakan indahnya Islam.

Maka untuk mengatasi segala problematika umat yang telah terjadi itu, Allah telah memberikan manusia sebuah solusi. Solusi tersebut berupa suatu sistem pemerintahan yang menerapkan aturan islam secara kaffah, yaitu berupa sebuah kepemimpinan umum bagi seluruh kaum muslim di seluruh penjuru dunia untuk menegakkan hukum-hukum syari’at Islam dan mengemban dakwah Islam ke penjuru dunia.

Islam yang hadir dalam sistem pemerintahan yang menerapkan aturan islam secara menyeluruh, akan menjamin kehidupan umat Islam yang dipenuhi rahmat dan kebahagiaan. Tidak hanya oleh orang-orang Islam saja, bahkan orang-orang non muslim pun juga akan merasakan ketentraman hidup dengan aturan Islam. Karena Islam memang merupakan rahmat bagi seluruh alam, sehingga tak hanya berlaku bagi orang-orang Islam saja, tetapi orang-orang non muslim juga bisa turut merasakam rahmat yang luar biasa dari aturan-aturan Islam yang diterapkan. Saat itulah keindahan hidup akan benar-benar dirasakan dan terwujud, yaitu tatkala suatu kehidupan berada dalam naungan Islam.

Maka inilah keindahan dalam islam jika islam benar-benar diterapkan mulai dari aturan yang mengatur kehidupan sehari-hari atau bahkan dalam luang lingkup pemerintahan. Jadi hanya dengan menerapkan syariat Islam secara kaffah lah segala problematika umat dapat terselesaikan. Jadi apakah masih ragu dengan indahnya hidup dalam naungan Islam seutuhnya? Coba tanyakan pada dirimu sendiri, apakah ingin berada dalam kehidupan di bawah naungan Islam dan diridhoi oleh Allah SWT?

Wallaahu a’lam []


[Silakan dishare, semoga menjadi amal sholih]