1
Fashion News

Inggris Mengkriminalkan Pemboikotan Israel

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Sebuah keputusan oleh pemerintah Inggris untuk mengkriminalkan badan publik mana pun yang menyerukan untuk memboikot produk-produk permukiman Israel di wilayah Palestina yang diduduki telah memicu kecaman keras sebagai “serangan kotor terhadap kebebasan demokratis”.

“Keputusan pemerintah untuk melarang dewan dan badan publik lainnya dari divestasi dari perdagangan atau investasi yang mereka anggap tidak etis adalah serangan terhadap demokrasi lokal,” kata juru bicara pemimpin Partai Buruh Jeremy Corbyn kepada The Independent.

“Orang-orang memiliki hak untuk memilih perwakilan lokal yang dapat membuat keputusan bebas dari kontrol politik pemerintah pusat. Itu termasuk penarikan investasi atau pengadaan dengan alasan etika dan hak asasi manusia.

“Larangan pemerintah ini akan melarang tindakan dewan terhadap apartheid Afrika Selatan. Para menteri berbicara tentang devolusi, tetapi dalam praktiknya mereka memaksakan kebijakan Partai Konservatif pada dewan lokal terpilih di seluruh dewan. ”

Pada tahun 2014, Dewan Kota Leicester mengeluarkan kebijakan untuk memboikot barang yang diproduksi di permukiman Israel di Tepi Barat.

Pemerintah Skotlandia menerbitkan pemberitahuan pengadaan kepada dewan-dewan Skotlandia yang “sangat menghambat perdagangan dan investasi dari pemukiman ilegal”.

Tindakan keras, diumumkan oleh pemerintah David Cameron, akan mempengaruhi dewan lokal, badan publik dan bahkan beberapa serikat mahasiswa yang berencana untuk memboikot perusahaan Israel.
Kampanye boikot biasanya dipimpin sebagai protes terhadap pendudukan Israel dan agresi terhadap Gaza.

Sumber-sumber senior pemerintah mengatakan mereka menindak boikot di balai kota karena mereka “merusak hubungan masyarakat yang baik, meracuni dan memecah perdebatan dan memicu anti-Semitisme”.

webinar umroh.com

Keputusan itu akan dibuat secara resmi oleh menteri Kantor Kabinet Matt Hancock ketika dia mengunjungi Israel minggu ini.

Dia menambahkan bahwa keputusan pembelian etis “merusak” keamanan nasional Inggris.

“Kita perlu menantang dan mencegah boikot balai kota yang memecah belah ini,” katanya.

“Pedoman baru tentang pengadaan dikombinasikan dengan perubahan yang kami lakukan tentang bagaimana pot pensiun dapat diinvestasikan akan membantu mencegah kebijakan luar negeri lokal yang merusak dan kontra-produktif yang merusak keamanan nasional kita.”

Mata yang buta

Langkah pemerintah Inggris itu dikecam oleh direktur program hubungan ekonomi Inggris Amnesty International Peter Frankental yang mendorong pelanggaran HAM Israel.

“Semua badan publik harus menilai dampak sosial dan lingkungan dari perusahaan mana pun yang mereka pilih untuk menjalin hubungan bisnis,” katanya.

“Di mana insentif bagi perusahaan untuk memastikan tidak ada pelanggaran hak asasi manusia seperti perbudakan dalam rantai pasokan mereka, ketika badan publik tidak dapat meminta pertanggungjawaban mereka dengan menolak memberi mereka kontrak?

“Bukan hanya itu akan menjadi refleksi buruk pada badan publik untuk melakukan kontrak dengan perusahaan nakal, tetapi juga akan buruk bagi bisnis yang bertanggung jawab yang berisiko diremehkan oleh mereka yang memiliki praktik buruk.”

Seorang juru bicara untuk Serikat Mahasiswa Nasional mengatakan mereka “prihatin dengan tekanan eksternal yang dapat mencegah serikat siswa mengambil keputusan tentang masalah apa pun yang mempengaruhi siswa yang mereka wakili.”

Hugh Lanning, ketua Kampanye Solidaritas Palestina, mengecam langkah ini sebagai “serangan kotor terhadap kebebasan demokrasi kita dan independensi badan-badan publik dari campur tangan pemerintah”.

“Seolah-olah tidak cukup bahwa Pemerintah Inggris telah gagal untuk bertindak ketika pemerintah Israel telah membom dan membunuh ribuan warga sipil Palestina dan mencuri rumah dan tanah mereka, Pemerintah sekarang mencoba untuk memaksakan tidak bertindak pada semua badan publik lainnya,” dia berkata.

“Ini menjelaskan di mana posisi Pemerintah ini berdasarkan hukum internasional dan hak asasi manusia. Meskipun Pemerintah mengakui bahwa pendudukan Israel dan penolakan terhadap hak-hak Palestina jelas-jelas salah dan ilegal, ketika itu terjadi mereka akan melindungi Israel dari konsekuensi tindakannya sendiri.

“Tampaknya bagi Pemerintah Inggris ini, kejahatan apa pun terhadap hukum internasional yang dilakukan Israel, memiliki sekutu militer mengalahkan hak-hak warga negara mereka sendiri dan lembaga-lembaga di negara ini untuk mendukung hak asasi manusia.”