1
Muslim Lifestyle Tips

Ingin Berhijrah Total? Jauhilah Kemaksiatan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Aktifitas menyampaikan kembali ilmu yang telah didapat akan membuat kita semakin yakin dengan ilmu tersebut. Kita menjadi ingat, hafal dan memahaminya. Ketika ilmu tersebar maka akan semakin banyak orang yang tersadarkan. Semakin banyak orang yang akan berhijrah, Orang-orang akan berbondong-bondong keluar dari kegelapan menuju cahaya Islam.

Apalagi ketika berdakwah untuk kebangkitan Islam dalam rangka menolong agama Allah. Pasti Allah subhanahu wa ta’ala akan menolong hambanya yang menolong agama Allah.

Firman Allah SWT dalam QS Muhammad ayat 7 :

“Wahai orang-orang yang beriman jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.”

Imam Syaukani berkata, “maksudnya adalah kalian membela agama Allah dengan melawan orang-orang kafir, niscaya kalian akan diberi kemenangan.”

Syeikh As-Sa’diy berkata, “ini adalah perintah dari Allah subhanahu wa ta’la kepada orang-orang yang beriman untuk membela Allah dengan melaksanakan agamaNya, berdakwah dan menyebarluaskan ajaranNya, serta berjihad di jalanNya, dan itu semua mereka lakukan semata-mata karena ikhlas kepadaNya. Jika mereka melakukan itu maka Allah akan memberikan pertolongan kepada mereka dan memantapkan langkah mereka dengan memberikan ketenangan, ketegaran dan kesabaran, serta menolong mereka untuk mengalahkan musuh-musuh.

Ketika berhijrah pasti akan menemui banyak kesulitan dan hambatan. Diuji dengan kehilangan harta, dijauhi oleh teman, dimusuhi keluarga dan lain-lain. Ketika diuji dengan harta, yakinlah bahwa rizki itu adalah dari Allah subhanahu wa ta’ala. Dengan izin Allah, rizki akan datang dari arah yang tidak kita duga. Kehilangan teman, akan diganti dengan teman baru yang sholih-sholihah. Sungguh Allah pasti akan mengeluarkan kita dari segala kesulitan jika kita istiqomah taat kepadaNya.

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan agar bisa tetap istiqomah ketika hijrah. Semoga hijrah kita adalah hijrah yang sebenar-benarnya hijrah. Bukan hanya keinginan sesaat atau karena ikut-ikutan trend saat ini. Dan semoga hijrah kita menjadi setitik penyumbang dalam kebangkitan Islam. Aamiin ya robbal ’alamin.

webinar umroh.com

*Jauhkan Diri Kita Dari Kemaksiatan !*
*Hijrah Total !*

_1. Jika engkau melaksanakan perbuatan maksiat, janganlah kau memakan rezeki Allah._
_2. Kalau kau bermaksiat kepada Allah, janganlah kau tinggal di bumi-Nya._
_3. Kalau kau masih bermaksiat kepada Allah, tetapi masih ingin memakan rezeki-Nya dan tinggal di bumi-Nya, maka carilah tempat bersembunyi dari-Nya._
_4. Jika malaikat maut hendak mencabut nyawamu, katakanlah kepadanya bahwa engkau belum mau mati sebelum bertobat dan melakukan amal soleh._
_5. Yg terakhir, bila malaikat Zabaniyah hendak menggiringmu ke neraka di hari kiamat nanti, janganlah kau bersedia ikut dengannya dan menjauhlah!_
Ibrahim bin Adham

Astaghfirullahal azhim…
Allahumma sholli ‘ala Muhammad…

Ya Allah, selamatkan dan bahagiakan kaum Muslimin di dunia dan akhirat…

Aamiin Allahumma aamiin

*_#IslamRahmatanlilAlamin_*
_*Cukuplah Islam Untuk Mengatur Seluruh Kehidupan Kita !!!*_

_@hak cipta milik Allah Swt, silakan disebarkan, tdk perlu izin_


[Silakan dishare, semoga menjadi amal sholih]