1
Kuliner Travel

Ingin Menikmati Hidangan Sehat di Dubai, Datang Saja ke 3 Restoran Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Selain wisata mewahnya, Dubai juga terkenal dengan restoran-restoran yang menyajikan hidangan khas Timur Tengah. Namun, ternyata bukan hanya itu, Dubai juga memiliki berbagai tempat yang menyajikan makanan sehat. Makanan yang dijual di sini memang tidak identik dengan makanan Timur Tengah yang kaya cita rasa. Akan tetapi, berkunjung ke 3 restoran dengan konsep unik ini, akan memberimu pengalaman baru menikmati hidangan sehat.

Life ‘N One

Di sekitar Jumeirah, ada cafe bertema kebun yang tersembunyi. Cafe ini terkenal dengan hidangannya yang organic dan kebanyakan vegan. Jadi, menu dengan bahan dasar daging, sebagaimana ciri khas hidangan Timur Tengah pada umumnya, tidak akan ditemukan di sini.

Selain menyajikan makanan sehat, cafe dengan nuansa alam ini juga mengajak pengunjungnya untuk mengikuti kelas kebugaran. Kita akan dipersilakan mengikuti kelas olahraga. Ada kelas yoga, reiki, dan pilates yang bisa dipilih pengunjung.

Makanan di Cafe ini kebanyakan disajikan mentah atau minim proses. Tujuannya adalah menjaga nutrisi yang terkandung dalam bahan makanan. Menu yang direkomendasikan adalah pasta zucchini dengan bumbu ketumbar atau bumbu pedas khas Thailand. Ada juga quiche ala vegan dengan almond, walnuts, dan dibumbui dengan tomat yang dikeringkan.

Bagi kamu penyuka makanan manis, ada juga menu dessert yang sehat untuk dikonsumsi. Kita bisa mencoba brownies dari chocolate mentah (raw chocolate). Brownies ini dibuat dari kacang mete, dengan kurma dan sirup agave untuk memberi rasa manis.

Wild & The Moon

Restoran yang menyajikan menu 100% organik ini berasal dari Paris. Slogan dari Wild & The Moon adalah “Food should be good for you, good for the planet, and above all delicious” (Makanan harus bermanfaat bagi Anda, bermanfaat bagi planet, dan yang paling penting enak).

webinar umroh.com

Wild & The Moon menyajikan menu sehat untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Pengunjung di cafe ini selalu ramai dan suasana di restoran ini terbilang nyaman. Terbukti dari banyaknya pengunjung yang datang ke restoran yang terletak di Alserkal Avenue, Al Quoz ini.

Restoran ini menyajikan makanan sehat dengan cita rasa khas masakan Timur Tengah. Misalnya The Tiger, jus untuk meningkatkan kekebalan tubuh, yang terbuat dari apel, jeruk, ubi, kunyit, merica, dan kapulaga. Ada juga Salad dari kacang lentil dan kale dengan saus alpukat yang pedas. Menu yang terkenal di restoran ini adalah Solar Bars, yaitu energy bar yang terbuat dari wijen, kurma, spirulina, minyak kelapa, garam laut, dan vanila.

The Cycle Bistro

Bersepeda adalah tren sehat yang populer di Dubai. Tampak dari jalur khusus pengguna sepeda yang dibangun di jalanan kota ini. The Cycle Bistro adalah cafe makanan sehat yang menjadi pelengkap gaya hidup sehat warga Dubai.

The Cycle Bistro memadukan makanan sehat dan hobi warga Dubai bersepeda. Pengunjung bisa bersantai di area cafe yang sengaja dibuat terbuka dan banyak mendapat sinar matahari. Tujuannya adalah pengunjung bisa bersepeda sekaligus bersantai di alam terbuka, sambil menikmati hidangan dari The Cycle Bistro.

Lokasi ini dibangun oleh Khalid Al Zarooni, seorang atlet sepeda, serta Sam Sayadan, pemilik gerai sepeda Cycle Hub. Keduanya adalah pelaku diet Paleo, dan sama-sama menyukai sepeda. Kegemaran tersebut menginspirasi keduanya untuk mengajak lebih banyak orang menikmati hidup sehat. Akhirnya dibukalah The Cycle Bistro di Dubai Autodrome.

Banyak pengunjung yang datang untuk bersepeda, lalu kemudian menikmati hidangan ketika lelah. Hidangan di sini sangat sehat dan 95% menggunakan konsep diet Paleo, yang bebas gluten, bebas susu, dan bebas gula. Jadi sangat aman dikonsumsi setelah berolahraga. Menu yang direkomendasikan adalah Crunchy Quinoa Crab Cake, Jerk Spiced Chicken Breast, atau Vegetable Sabzi Kari.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.