1
Kecantikan News

Ingin Riasan Awet, Ini Rahasia para 8 MUA Hollywood

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Jika melihat selebriti di televisi, mereka memakai riasan yang cantik dan tahan lama. Terlebih saat melihat mereka menghadiri acara yang tentunya memakan waktu lama, seperti syuting di lokasi terbuka atau acara penghargaan. Make up tersebut tampak awet walaupun mereka dari awal acara hingga selesai.

Kekuatan make up mereka tentunya ada pada saat melakukan touch up. Akan tetapi, jika dari proses awal mengaplikasikan make up sudah tidak tepat, make up tidak akan tampak bagus walaupun berkali-kali touch up.

Dilansir dari today.com, para make up artist (MUA) Hollywood memang memiliki trik tersendiri agar make up klien-nya tahan lama. Yuk, contek rahasianya di bawah ini:

Pastikan Kondisi Kulit Tepat

Untuk menghasilkan riasan yang bagus, kulit harus dalam kondisi yang tepat. Tidak terlalu kering, namun juga tidak terlalu lembab atau berminyak. Karena itu, mereka menggunakan primers yang bebas minyak dengan sedikit pelembab. Terlalu banyak krim atau lotion bisa membuat foundation jadi cepat luntur. Ketika memulai dengan kondisi yang tepat, kulit akan tampak berkilau setelah make up.

Usahakan Permukaan Kulit Terhidrasi

Kondisikan kulit agar terhidrasi dengan baik. MUA selebriti biasanya menggunakan masker yang khusus membuat kulit wajah terhidrasi (hydrating mask). Masker ini biasanya hanya butuh waktu satu menit untuk bekerja. Ketika kulit terhidrasi, maka kukit wajah siap untuk dirias.

Gunakan Foundation Cair

Foundation cair bisa menyerap di kulit dengan baik, tanpa membuatnya tampak kaku. Dengan foundation cair, MUA biasanya lebih mudah mengatasi area yang sulit, seperti bintik hitam karena matahari.

Gunakan Setting Spray

Setting spray adalah cairan yang disemprotkan setelah make up selesai digunakan. Dengan setting spray, make up jadi lebih tahan lama hingga berjam-jam. Setting spray juga memberikan efek airbrush pada wajah sehingga wajah jadi tampak lembut.

Menggunakan Primer di Mata

Mata adalah area yang sangat penting untuk diperhatikan saat menggunakan make up. Jika menggunakan dasaran yang kurang tepat saat mengaplikasikan riasan mata, maka riasan akan cepat luntur. Saat riasan mata luntur, maka akan terbentuk garis-garis halus di wajahmu.

webinar umroh.com

MUA selebriti biasanya menggunakan primer khusus mata. Komponen bahannya didesain khusus untuk menjaga riasan mata tahan lama. Kamu tak oerlu takut lagi riasan matamu luntur dan membuat tampilanmu tak lagi cantik.

Menghindari Shimmer

Shimmer adalah make up yang digunakan untuk memberi kesan berkilau. MUA selebriti tidak menggunakan shimmer di daerah mata. Mereka lebih memilih eyeshadow matte. Eyeshadow dengan tampilan matte ini lebih tahan lama dibanding shimmer.

Siasati Eyeliner Cair

Eyeliner cair sering menjadi pilihan karena praktis dan mudah diaplikasikan. Tekstur cairnya memudahkan untuk diaplikasikan dengan kuas yang kecil dan tipis. Akan tetapi, eyeliner cair biasanya tidak tahan lama. Agar eyeliner cair lebih tahan lama, MUA selebriti mengaplikasikan eyeshadow dengan warna yang sama di garis mata. Dengan begitu, eyeliner jadi tahan lebih lama.

Pastikan Kelopak Bawah Mata Bersih

Pastikan kelopak mata bagian bawah selalu bersih. Jika ada keringat atau air mata, segera keringkan. Dengan begitu, make up tidak akan cepat luntur.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.