1
Tips

Ingin Rumah Wangi? Perhatikan 6 Hal Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Aroma tidak sedap di dalam rumah membuat penghuni rumah jadi tidak nyaman. Jika rumah berbau, kita jadi tidak betah dan rasanya ingin selalu keluar rumah. Aroma tidak sedap yang dibiarkan terus-menerus, membuat rumah menjadi ditinggalkan penghuninya.

Bau tidak sedap dalam rumah bisa datang dari mana saja. Mulai dari ventilasi, kulkas, sepatu, hingga kamar mandi. Jika kamu ingin rumah berubah menjadi lebih wangi perhatikan 6 hal di bawah ini.

  1. Pastikan Kebersihan Dapur

Dapur adalah salah satu ruangan di dalam rumah sering jadi sumber bau tidak sedap. Bau tidak sedap bisa berasal dari tempat cuci piring atau di sekitar kompor. Untuk mengatasinya, pastikan area di sekitar kompor bersih. Bersihkan sisa-sisa cipratan minyak dan bahan makanan lain setiap selesai memasak.

Bersihkan juga area cuci piring. Jangan biarkan sisa makanan menumpuk dan menutupi lubang saluran air. Bila perlu, gantungkan pewangi di atas tempat cuci piring agar aroma tidak sedap tidak menyebar ke seluruh ruangan.

  1. Gantungkan Daun Beraroma

Jika menyukai cara alami, kamu bisa menggantungkan dedaunan yang memiliki aroma segar, seperti Rosemary, di kamar mandi. Kamar mandi memang merupakan salah satu ruangan di dalam rumah yang bisa mengeluarkan bau tidak sedap.

Ambil beberapa tangkai Rosemary untuk diletakkan di kamar mandi. dan Gantungkan di sekitar pintu atau di atas kloset. Dengan begitu, aroma kamar mandi jadi lebih segar alami.

  1. Pewangi di Ventilasi

Ventilasi adalah tempat keluar masuknya udara. Terkadang, udara yang masuk bercampur dengan aroma tidak sedap yang ada di luar ruangan. Agar rumah menjadi lebih wangi, oleskan beberapa tetes minyak esensial di ventilasi.

Cara lainnya adalah dengan menggantungkan pewangi mobil di ventilasi. Kamu bisa memilih aroma favoritmu, seperti lemon, mint, atau lavender. Dengan begitu, ketika ada angin atau udara yang masuk, maka aroma wangi akan tersebar ke penjuru ruangan.

webinar umroh.com
  1. Memasang Lilin Aromaterapi

Lilin aromaterapi bisa menjadi solusi untuk membuat ruangan jadi lebih wangi. Pasang aroma lilin favoritmu di sudut rumah. Jika rumahmu dalam keadaan yang sangat bau, pasanglah lilin aromaterapi dengan aroma kopi untuk menetralisir bau di dalam ruangan.

  1. Pastikan Kebersihan Rak Sepatu

Sepatu yang lembab bisa menjadi penyebab aroma tidak sedap dalam rumah. Karena itu, pastikan kebersihan rak sepatu dan sepatu-sepatu yang ada di sana. Jika ada sepatu yang berbau, segera cuci dengan bersih. Letakkan juga kopi bubuk di rak sepatu. Dengan begitu, aroma tidak sedap jadi hilang dari dalam rumah

  1. Ganti Sprei

Secara rutin, ganti sprei yang dipakai di kamar. Sprei yang lama tidak diganti bisa menjadi salah satu penyebab aroma tidak sedap, terutama di dalam kamarmu. Agar kamar selalu wangi, gantilah sprei secara rutin minimal seminggu sekali. Dengan begitu, tidak akan ada aroma tidak sedap dari sprei yang kotor dan lembab. Istirahatmu jadi lebih berkualitas.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.