1
Kecantikan

Ingin Secantik Artis Korea? Tiru Panduan Make Up Ala Korea Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Korean Wave tidak hanya menerjang ke seluruh belahan dunia dengan K-Pop dan K-Drama. Penggemar artis Korea juga mulai tertarik pada kulinernya, pariwisata, hingga make up. Penampilan artis Korea yang cantik menjadi daya tarik bagi fans mereka. Banyak orang mulai meniru make up ala Korea yang dapat memberi tampilan awet muda, lembut nan cantik ini.

Kalau kamu ingin memiliki tampilan seperti Song Hye Gyo, YoonA “SNSD”, atau Lisa “Blackpink”, panduan make up ala Korea ini wajib kamu tiru.

1. Kulit yang Tampak Lembab dan Sehat

Orang Korea sangat memperhatikan kesehatan kulit. Hal paling utama yang akan diapresiasi adalah kulit wajah yang tampak sehat, lembut dan kenyal. Karenanya, membuat tampilan kulit yang flawless menjadi keharusan bagi penggemar make up ala Korea. Menjaga kesehatan kulit dengan memperhatikan asupan makanan dan minuman menjadi hal yang paling penting. Untuk make up, para Make Up Artis Korea akan berusaha menampilkan kulit wajah yang tampak lembab dan kenyal dengan penggunaan pelembab, serum, dan dasaran yang sesuai warna kulit.

2. Pipi yang Merona Lembut

Berbeda dengan make up ala Amerika yang ingin menampilkan kesan seksi, make up ala Korea berusaha menonjolkan wajah yang imut dan polos. Kesan wajah yang menggemaskan itu bisa diperoleh dari perona pipi yang diaplikasikan tipis-tipis di sekitar tulang pipi atau apple zone.

3. Alis yang Melengkung Lembut, Cenderung Lurus

webinar umroh.com

Di make up ala Korea, kita tidak akan menemui alis yang menukik dan terlalu tebal. Wanita Korea lebih suka menggambar alis secara lurus dan melengkung lembut mengikuti garis rambut-rambut alis. Alis yang demikian akan menimbulkan kesan awet muda.

4. Mata bak Boneka

Mata orang Korea yang cenderung imut dan kecil bisa disulap dengan make up agar tampak besar dan berbinar. Biasanya, para Make Up Artis Korea mengandalkan bulu mata palsu yang ditata senatural mungkin dan eyeliner. Biasanya mereka memilih untuk membentuk sudut yang sedikit turun di ujung luar mata. Langkah ini akan membuat mata mereka seperti puppy (puppy’s eyes) yang imut dan menggemaskan. Penggunaan eyeshadow juga dibatasi dengan warna-warna natural dan tidak mencolok.

5. Bibir Berwarna Ombre

Pecinta make up ala Korea di Indonesia senang mengaplikasikan warna ombre pada bibir. Warna ombre, gradasi warna yang tampak pucat di luar bibir dan semakin cerah ke arah dalam bibir, memang memberikan efek imut pada wajah. Para artis Korea lebih berani dalam mengaplikasikan warna bibir. Tren yang sedang hangat saat ini adalah warna-warna terang seperti merah dan shocking pink.

6. Aegyo Sal

Aegyo sal (aegyo = imut, sal = daging/lemak) adalah gumpalan lemak di bawah mata yang akan tampak menggembung ketika seseorang tertawa. Bagi orang Korea, aegyo sal ini menjadi nilai tambah bagi wanita. Mereka menganggap aegyo sal membuat wanita jadi ekstra menggemaskan. Karenanya, banyak yang menonjolkan aegyo sal mereka dengan memberikan highlight di daerah aegyo sal.

Make up Korea yang cantik dan sederhana memang membuat siapa saja jatuh cinta. Hasilnya yang tidak terlampau tebal membuat para wanita jadi lebih percaya diri tanpa takut dibilang menor. Tertarik mencoba make up ala Korea?

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.