1
Motivasi Tips

Ingin Semakin Cantik? Lakukan Beberapa Ibadah dan Amalan Ini (Part 2)

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Dari sekian banyak ibadah baik wajib maupun sunnah, ternyata banyak diantaranya yang membuat wanita akan semakin cantik. Bukan sembarangan, hal ini didukung dengan kajian ilmiah yang menguatkan, sehingga tidak hanya cantik dari luar, namun kecantikan juga akan terpancar dari dalam. Apa saja ibadah tersebut?  Berikut ulasannya:

– Puasa

Wanita di luar negeri banyak yang melakukan diet ketat demi bisa mendapatkan tubuh ideal. Tidak jarang kegiatan ini justru menimbulkan penyakit. Daripada diet namun tidak bernilai ibadah, sebagai muslimah sebaiknya mencoba cara diet yang bernilai ibadah berikut ini.  Ya, dengan berpuasa kita tidak hanya menahan diri dari lapar saja, namun juga   dari nafsu dan syahwat,  dari amarah dan mengendalikan emosi.

Puasa juga akan berdampak psikologis berupa munculnya ketenangan dan kedamaian. Hal ini akan berpengaruh kepada fisik dalam membentuk guratan-guratan wajah yang lebih teduh dan anggun. Selain itu, rutin puasa sunnah merupakan salah satu diet yang efektif untuk menjaga tubuh muslimah relatif langsing.

Namun, jangan niatkan utama puasa kita demi diet ya guys, tetap niatkan tujuan utama puasa kita demi beribah dan mencari ridho dari Allah SWT. Jika kita melakukannya dengan ikhlas dan melalui cara yang benar, selain pahala dan ridho dari Allah, insyaAllah efek baik dari diet juga akan kita dapatkan.

– Zakat dan Sedekah

Bagaimana bisa zakat dan sedekah semakin mempercantik diri? Ya memang benar. Zakat dan sedekah sama dengan mengeluarkan harta kita untuk orang lain. Hal ini menghindarkan muslimah dari kecintaannya terhadap duniawi. Orang yang cinta dunia akan lebih cepat stres memikirkan apa yang bisa dibeli lagi, bagaimana menyimpan uang agar menjadi banyak, memikirkan barang-barang milik tetangga yang harganya lebih mahal.

Namun jika mereka tidak memikirkan hal itu, dan lebih senang berbagi dengan orang lain, maka beban hidupnya akan semakin kecil. Sehingga tingkat stresnya juga tidak lebih besar. Stres akan berpengaruh dalam wajah. Kita bisa mengamati bagaimana perbedaan wajah orang yang takut dengan orang yang sedang gembira. Demikianlah pengaruh zakat dan sedekah dalam membentuk wajah muslimah.

webinar umroh.com

– Dzikir

Dzikir adalah kegiatan mengingat Allah SWT dengan lafadz-lafadz. Tidak dipungkiri bahwa ibadah ini akan memunculkan ketenangan jiwa.  Hal ini pun sudah dijelaskan dalam Alquran. Bahwa hanya dengan mengingat Allah hati akan terasa tentram.

Orang-orang yang beriman akan tenteram hatinya dengan mengingat Allah. Dan hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram. Seperti sebelumnya, ketenangan dan kententraman akan menimbulkan efek di wajah seseorang.  Mereka yang tenang dan tentram akan cenderung lebih cerah dan berseri-seri. Sehingga muslimah yang rajin berdzikir, wajahnya akan lebih cantik dan anggun. Wallahu a’lam bish shawab