1
Travel

Ini yang Membuatmu Tak Perlu Resah Berkunjung ke Seoul

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Korea Selatan semakin ramai dikunjungi wisatawan. Meluasnya K-Pop dan K-Drama membuat banyak orang ingin menyaksikan keindahan negeri gingseng ini secara langsung. Tidak heran banyak wisatawan dari berbagai negara, termasuk dari negara-negara muslim.

Seperti banyak diketahui, Korea Selatan bukan negara muslim, dan jumlah pemeluk Islam di sana juga tidak banyak. Namun, seiring dengan meningkatnya jumlah wisatawan ke Seoul, Ibukota Korea Selatan, kini semakin banyak tempat umum yang menyediakan fasilitas yang ramah muslim, di antaranya dengan menyediakan ruang sholat.

Jika berkunjung ke tempat-tempat berikut dan sekitarnya, tidak perlu resah saat waktu sholat tiba, karena ada tempat sholat yang bisa kita gunakan. Beberapa berada di sekitar atraksi wisata di Seoul, ibukota Korea Selatan.

COEX Center Mall

COEX Center Mall adalah pusat perbelanjaan yang terletak di salah satu kompleks sibuk dan mewah di Seoul, yaitu Gangnam. Ruangan sholat atau mushola di COEX Center Mall ada di lantai tiga (F3) di dalam Exhibition Hall.

Ruangan sholat di COEX Center Mall juga sudah dipisah antara pria dan wanita. Ada tirai yang digunakan untuk membatasi. Walaupun tidak besar, namun fasilitas di mushola COEX Center Mall lumayan lengkap. Di dalamnya ada kursi, Al Qur’an, tanda kiblat, serta sajadah.

Selain itu,ada juga sandal dan mukena yang disediakan di ruang untuk wanita. Untuk berwudhu, kita harus menggunakan toilet yang letaknya tidak jauh dari mushola.

Lotte World

Taman ria yang terletak di Song Pa, Seoul ini juga menyediakan ruang sholat bagi pengunjungnya. Lotte World merupakan salah satu atraksi wisata yang banyak menarik wisatawan di Korea.

Ruang untuk sholat terletak di lantai tiga Adventure Park yang berkonsep di dalam ruangan. Fasilitas yang ada di mushola Lotte World ini juga bisa dibilang sangat lengkap. Di dalamnya ada layar yang menunjukkan waktu dan jadwal sholat. Selain itu ada sajadah, penanda arah kiblat, serta tempat wudhu khusus pria dan wanita.

webinar umroh.com

Masjid Seoul

Masjid Seoul atau juga dikenal dengan Seoul Central Masjid di Itaewon ini merupakan pusat kegiatan muslim di Seoul. Banyak muslim Korea Selatan, serta wisatawan yang berkunjung ke masjid ini. Serasa di masjid kebanyakan, muslim dan muslimah akan merasakan ketenangan di Masjid Seoul karena fasilitas di sana sangat lengkap. Banyak ekspatriat di Korea Selatan yang mengunjungi masjid ini untuk merasakan kehangatan suasana di sana. Berkumpul dengan sesama muslim bisa sedikit menghilangkan rindu terhadap keluarga.

Hampir seribu orang mengikuti Shalat Jumat di Masjid Seoul ini setiap minggunya. Karena banyak jamaah yang merupakan orang asing, khutbah Jum’at disampaikan dalam tiga bahasa, yaitu Inggris, Arab, dan Korea.

Pulau Nami

Keindahannya sering muncul di drama Korea, Pulau Nami juga banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara. Banyak juga wisatawan muslim yang berkunjung ke sana, menikmati keindahan barisan pepohonan.

Saat asyik berkeliling Pulau Nami, jangan khawatir ketika waktu sholat tiba. Karena di dekat restoran halal Aisan Cuisine, tepatnya di lantai dua BAPLEX Nami Island, terdapat mushola yang nyaman. Mushola di sana cukup luas, dengan lantai kayu yang khas. Selain itu, ada tempat wudhu terpisah untuk pria dan wanita. Mushola ini juga dihias dengan kaligrafi Islam yang cantik, membuat mushola di Pulau Nami ini semakin nyaman.

Kantor Korea Tourism Organization

Myeongdong merupakan kawasan yang populer bagi para wisatawan, termasuk wisatawan muslim. Beruntung di sana ada kantor Korea Tourism Organization yang menyediakan tempat sholat. Terletak di lantai dua, tempat sholat ini cukup bersih dan nyaman. Ada fasilitas tempat wudhu, sajadah, serta Al Qur’an.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.