1
Motivasi Muslim Lifestyle Tips

Inilah Beberapa Ciri Istri Pengundang Rezeki Suami (Part 4)

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

-Sering Menjalin & Menyambung Silaturrahim

 

Silaturrahmi juga merupakan suatu sarana atau jalan untuk dapat memperlancarkan rezeki seseorang. Karena itulah, istri yang sering menjalin dan menyambung silaturahim, entah itu kepada orang tuanya, mertuanya, sanak familinya, dan saudara-saudari seaqidahnya, akan mendapatkan suatu keuntungan yang mungkin tak disadari.

 

Karena pada dasarnya dia juga sedang membantu suaminya untuk memperlancar rezeki. Sebab keutamaan silaturahim adalah dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan juga umurnya. Seperti dalam sebuah hadists Bukhari Muslim:

 

Shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda.

مَنْ أَحَبَّ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِي رِزْقِهِ وَأَنْ يُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ

webinar umroh.com

Artinya: “Barangsiapa yang senang untuk dilapangkan rezekinya dan diakhirkan ajalnya (dipanjangkan umurnya), maka hendaklah ia menyambung (tali) silaturahim.” (HR. Al Bukhari dan Muslim).

 

Dalam hadits yang mulia di atas, telah dijelaskan apabila Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam yang mempunyai sifat yang jujur serta dapat dipercaya, telah memaparkan tiga kegumaan yang terealisasi bagi orang yang memiliki dua sifat. Kedua sifat tersebut adalah bertaqwa kepada Allah, dan juga menyambung silaturrahim. Dan salah satu dari tiga manfaat itu adalah keluasan rezeki.

 

-Rajin Bersedekah

 

Ingat, sedekah juga merupakan suatu sarana untuk membuat dilapangkan rezekinya. Sehingga sstri yang suka bersedekah, sebenarnya dia juga sedang melipatgandakan rezeki suami dan juga kelaurganya. Karena di antara keutamaan sedekah seperti yang dipaparkan pada surat Al Baqarah, akan dilipatgandakan Allah hingga 700 kali lipat. Bahkan hingga kelipatan lain sesuai kehendak Allah.

 

Tapi yang harus diketahui, bentuk rezeki yang ada disini tidak melulu rezeki yang kasat mata, dapat dilihat apalagi langsung dapat dirasakan secara instan ya. Jika istri dikasih nafkah oleh suaminya, lalu sebagiannya ia sumbangkan untuk bersedekah, mungkin tidak langsung dibalas melaluinya. Namun bisa jadi dibalas melalui suaminya. Jadilah pekerjaan suaminya lancar, rezekinya berlimpah.

 

ﻣَﺜَﻞُ ﺍﻟَّﺬِﻳﻦَ ﻳُﻨْﻔِﻘُﻮﻥَ ﺃَﻣْﻮَﺍﻟَﻬُﻢْ ﻓِﻲ ﺳَﺒِﻴﻞِ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﻛَﻤَﺜَﻞِ ﺣَﺒَّﺔٍ ﺃَﻧْﺒَﺘَﺖْ ﺳَﺒْﻊَ ﺳَﻨَﺎﺑِﻞَ ﻓِﻲ ﻛُﻞِّ ﺳُﻨْﺒُﻠَﺔٍ ﻣِﺎﺋَﺔُ ﺣَﺒَّﺔٍ ۗ ﻭَﺍﻟﻠَّﻪُ ﻳُﻀَﺎﻋِﻒُ ﻟِﻤَﻦْ ﻳَﺸَﺎﺀُ ۗ ﻭَﺍﻟﻠَّﻪُ ﻭَﺍﺳِﻊٌ ﻋَﻠِﻴﻢٌ

“Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir ada seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa saja yang Dia kehendaki. Dan Allah Mahaluas lagi Maha Mengetahui.”
(QS. Al Baqarah: 261).

 

-Memiliki Ketaqwaan yang tinggi

 

Orang yang bertaqwa insyaaAllah mendapat jaminan rezeki dari Allah SWT. Bahkan dari jalan yang tak pernah diduga dan tak terpikir. Seperti menurut firman Allah dalam surat Ath Talaq ayat 2 dan 3.

 

ﻭَﻣَﻦْ ﻳَﺘَّﻖِ ﺍﻟﻠَّﻪَ ﻳَﺠْﻌَﻞْ ﻟَﻪُ ﻣَﺨْﺮَﺟًﺎ (2) ﻭَﻳَﺮْﺯُﻗْﻪُ ﻣِﻦْ ﺣَﻴْﺚُ ﻟَﺎ ﻳَﺤْﺘَﺴِﺐُ (3)

“Barangsiapa bertaqwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan jalan keluar baginya dan memberinya rizki dari arah yang tidak disangka-sangka”. (QS. At Thalaq: 2-3).