1
Kecantikan News

Inilah Beberapa Khasiat Daun Suruhan yang Wajib Kamu Ketahui (Part 1)

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Tanaman ini sangat mudah ditemui di sekitar lingkungan tempat tinggal anda, terkadang bahkan dapat tumbuh subur di dalam pot tanaman hias. Selama ini banyak juga orang yang hanya menganngapnya sebagai sebuah tumbuhan liar, sehingga tidak diperhatikan keberadaannya. Daunya yang berbentuk hati,dengan batang bening dan basah sebenarnya memiliki banyak manfaat besar yang tidak pernah diperhitungkan. Mulai sekarang ketahuilah beberapa manfaat dari tumbuhan yang satu, dimana tanaman ini juga memiliki khasiat.

Adapun khasiat daun suruhan dapat bermanfaat untuk hal-hal berikut:

 

UNTUK ANTI INFLAMASI& MENSTRUASI:
Daun suruhan juga dapat digunakan sebagai anti inflamasi alami yang bisa menyembuhkan radang dan mencegah radang,serta kram dan sakit pada saat menstruasi.

 

UNTUK SAKIT PERUT:
Keluhan sakit, baik yang melilit atau pun rasa keram pada perut seseorang juga dapat diatasi dengan memanfaatkan daun suruhan . Kandungan alami yang terdapat di dalam daun suruhan ini akan dapat langsung bekerja untuk mengatasi rasa sakit perut sekaligus membunuh bakteri penyebab sakit perut tersebut.

200 gram daun suruhan segar cuci bersih.
Tumbuk atau blender daun suruhan lalu peras air perasannya.

 

webinar umroh.com

UNTUK SAKIT KEPALA:
Sakit kepala, migrain atau vertigo diatasi dengan menggunakan rebusan daun suruhan.

 

RHEUMATIK&PEGAL LINU
Pegal linu yang mana hal ini juga dapat menimbulkan rasa nyerih di beberapa bagian tubuh seperti nyerih otot, nyerih persendian pegal linu, lemas dan tidak bertenaga dapat dengan meminum air rebusan daun suruhan.

 

MENGOBATI ASAM URAT:
Penyakit asam urat yang dialami seseorang juga bisa diatasi dengan memanfaatkan daun suruhan yang di dalamnya mengandung ekstrak etanol. Caranya adalah dengan merebus daun suruhan dan minum air rebusan tersebut setiap hari sampai asam urat bisa hilang sekaligus mencegah kambuhnya asam urat kembali.

Cuci bersih 200gram daun suruhan segar lalu rebus dengan 800MLair.

Rebus dengan api yang kecil sampai tersisa 500ML. Dinginkan dan minum 2 kali,dipagi dan malam hari secara rutin.

 

MENYEBUHKAN JERAWAT & BISUL:
Cara menyembuhkan jerawat dan bisul yang timbul pada muka kita adalah dengan menggunakan air rebusan daun suruhan untuk mencuci muka dan membasuh bisul secara merata,dan dengan minum air rebusan daun suruhan.

Siapkan 200gram tanaman suruhan,cuci sampai bersih.

Rebus tanaman dengan 800ML air sampai tersisa 600ML.

Selain untuk mencuci muka, dan membasuh area bisul,serta diminum secara rutin.