1
Motivasi News Tips Travel

Inilah Cara Anda Tetap Aman di India

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Dalam sebuah laporan mengejutkan yang dirilis oleh Kepolisian Delhi, terungkap bahwa kasus-kasus penculikan di kota tersebut telah meningkat hampir 413% dalam lima tahun terakhir. Yang lebih mengkhawatirkan lagi adalah bahwa banyak dari kejahatan ini telah dilakukan oleh remaja. India memiliki banyak pengalaman luar biasa untuk ditawarkan kepada para pelancong, tetapi beberapa tindakan pencegahan sebelumnya masih diperlukan. Berikut adalah beberapa langkah keamanan yang harus Anda ambil saat bepergian di India.

Gunakan kompartemen kereta wanita
Jika Anda seorang wanita dan bepergian dengan Metro Delhi, Mumbai Local atau kereta lain, Anda harus menggunakan pelatih atau kompartemen yang diperuntukkan bagi wanita, terutama pada jam-jam sibuk. Bukannya angkutan umum benar-benar tidak aman, tetapi bepergian di kompartemen wanita jauh lebih nyaman, Anda dapat menghindari laki-laki yang sering melongo. Sementara penduduk lokal Mumbai memiliki kompartemen wanita kelas satu dan dua, pelatih pertama di setiap kereta Metro Delhi disediakan untuk wanita. Metro Kolkata telah menetapkan kursi khusus wanita.

Tetap di lingkungan yang aman
Apakah Anda seorang turis, ekspat, atau penduduk lokal yang pindah ke kota baru, lakukan riset di tempat yang paling aman. Misalnya, Prashant Vihar di barat laut Delhi telah dinobatkan sebagai tempat paling tidak aman di kota ini selama beberapa tahun terakhir, jadi tidak usah dikatakan bahwa Anda harus menghindari tinggal di sini. Posting pertanyaan Anda di forum publik atau Grup Facebook seperti Rumah Susun dan Flatmates di Delhi Chapter akan memberi Anda umpan balik dari orang-orang yang memiliki pengalaman langsung, jadi manfaatkanlah itu.

Jangan keluar sendirian di malam hari
Kota-kota di India sekarang memiliki kehidupan malam yang luar biasa. Keluar sendirian di malam hari di India bukanlah ide yang baik. Lebih baik memiliki seseorang dengan Anda ketika Anda pergi, terlebih lagi jika Anda baru ke tempat itu.

Dapatkan kartu sim lokal
Di India, tidak mudah menemukan konektivitas Wi-fi. Itulah mengapa mendapatkan kartu sim lokal harus menjadi prioritas jika Anda ingin memiliki koneksi internet yang konstan. Sementara semua jaringan seluler bekerja dengan baik di kota-kota, itu tidak terjadi di kota-kota kecil. Cari tahu jaringan mana yang memiliki konektivitas terbaik di wilayah Anda dan dapatkan kartu sim yang sesuai.

Bawa powerbank
Memiliki ponsel setiap saat dengan Anda sangat penting tidak hanya untuk menyimpan nomor darurat tetapi juga untuk navigasi melalui GPS. Terkadang becak otomatis dan pengemudi taksi membawa Anda ke rute yang kurang dikenal, dan saat itulah GPS menjadi kunci untuk memastikan Anda berada di jalur yang benar. Memastikan ponsel Anda tidak kehabisan baterai adalah bagian penting dari menjaga keamanan. Sebelum keluar, isi daya baterai telepon Anda sampai penuh. Selain itu, bawa powerbank sebagai cadangan.

Jangan percaya pada orang asing, bahkan anak muda
Jangan pernah mempercayai orang asing, bahkan anak muda, tidak berbahaya seperti yang terlihat bagi Anda. Banyak orang menggunakan remaja untuk melakukan kejahatan karena mereka terlihat kurang mengancam dan jika mereka tertangkap, hukuman yang mereka terima jauh lebih ringan. Dalam insiden memalukan pada Oktober 2017, tiga bocah di bawah umur termasuk di antara lima yang ditangkap karena menyerang pasangan Swiss di Fatehpur Sikri, dekat Agra. Terjadi pertengkaran setelah anak laki-laki menuntut selfie dengan wanita itu.

Belajar mengatakan “tidak”
Sopir taksi, pemandu wisata, dan pedagang asongan akan mendatangi Anda dengan intensitas penuh untuk mencoba menjual layanan mereka. Dengan tegas mengatakan “tidak” tanpa bersikap kasar adalah cara termudah untuk keluar dari situasi seperti itu. Percayalah pada nada bicara Anda dan juga bahasa tubuh Anda. Semakin Anda ngeri, semakin banyak orang yang akan mengejar Anda. Bersikap kasar juga dapat menimbulkan situasi yang tidak diinginkan.

webinar umroh.com

Catat nomor telepon darurat
Selalu sediakan detail kontak polisi setempat. Banyak kota juga memiliki saluran bantuan terpisah untuk wanita. Anda juga harus tahu siapa yang harus dihubungi dalam kasus darurat medis, dan memiliki jumlah bantuan transportasi umum dan komunitas pendukung lainnya. Jangan hanya menyimpannya di ponsel Anda, tetapi catat di buku catatan. Aplikasi telepon seluler (seperti Himmat) telah diperkenalkan oleh Polisi Delhi untuk keselamatan wanita, tetapi belum banyak diambil, sebagian besar karena ketidakefisienan mereka.

Waspadai sentimen lokal
India sebagai bangsa memiliki reputasi terkenal karena terlalu mudah tersinggung. Bahkan orang India membuat lelucon tentang bagaimana sesuatu yang konyol seperti mengolok-olok aktor Bollywood favorit seseorang dapat membuat geram warga negara mereka. Pada catatan yang serius, adalah bijaksana untuk mengetahui apa yang biasanya menyakiti atau membuat marah penduduk setempat untuk menghindari situasi yang berantakan.

Hati-hati di jalan
Pengemudi India cukup terkenal karena kurangnya lalu lintas. Sebagian besar tidak sabar dan selalu terburu-buru, meskipun tidak ada alasan yang jelas untuk tergesa-gesa. Apakah itu sikap yang melekat atau kurangnya hukum dan peraturan yang ketat, mengabaikan peraturan lalu lintas biasanya bukan masalah besar di negara ini. Karena itu, berhati-hatilah saat bepergian di jalan India. Dan tip penting— perlintasan zebra di sini hanyalah dekorasi!

Perhatikan apa yang Anda makan
Tetap aman tidak hanya mencakup membela diri terhadap kegiatan kriminal tetapi juga menjaga kesehatan Anda. Ketika di India, penting untuk memperhatikan apa yang Anda makan dan minum. Setiap penjual yang menggunakan air ledeng harus benar-benar dihindari, seperti toko jus pinggir jalan. Anda tidak harus sepenuhnya menjauh dari makanan jalanan yang lezat, tetapi periksa kebersihan dasar sebelum Anda menikmati.