1
Motivasi News

Inilah Makna dan Hakikat Hijrah

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Kata kunci dari hijrah adalah perubahan. Yang mana perubahan menuju lebih baik dalam segala hal yang dilakukan semata-mata untuk kebaikan,manfaat dan karena mencari Ridha Allah SWT. Nah karena itu dalam proses hijrah seseorang perlu untuk menetapkan arah atau tujuan dengan jelas.

Ketika seseorang memutuskan dirinya untuk berhijrah, maka ia akan siap untuk menerima segala konsekuensi dari pilihan. Karena untuk melakukan perubahan seseorang harus bergerak dan berpindah yang bisa berarti meninggalkan. Sebab bila seseorang yang ingin berhijrah namun ia hanya bertahan di satu tempat dan enggan untuk melihat dunia luar, akan sulit berubah ke arah kebaikan.

Berhijrah mungkin membuat kita harus meninggalkan segala kenyamanan yang ada ; teman-teman lama, kebiasaan lama atau lingkungan lama. Namun meninggalkan bukan berarti berpisah selamanya.

Begitulah sebagian proses daripada hijrah yaitu rela berkorban. Meskipun harus meninggalkan. Contohnya seperti meninggalkan seorang teman. Karena saat berhijrah sahabatku, kita senantiasa perlu untuk mendapatkan kondisi lingkungan yang mendukung agar hijrah yang kita niatkan tercapai.

Disaat hijrah mengapa harus meninggalkan teman? Karena tidak semua orang yang mempunyai pikiran hebat untuk bertekad dan mau untuk berubah. Terkadang masih banyak juga diantara mereka yang sudah merasa cukup dengan kehidupan nya saat itu, sehingga darisana mereka berpikir jika perubahan bukanlah hal yang harus dituju. Namun tidak semua teman juga yang harus kita tinggalkan. Jika teman-teman yang baik yang mana mereka akan justru mendukung langkah hijrah kita, justru kita perlu untuk tetao merangkulnya. Dan saat berhijrah insyaAllag kita juga akan menemukan teman-teman baru yang insyaAllah justru lebih baik. Oleh karena itulah, keberanian dalam berhijrah akan dapat mendatangkan dua keberanian lainya; dua keberanian itu adalah keberanian untuk rela kehilangan dan juga keberanian untuk mau menemukan.

Sahabatku… 
Jangan takut untuk berhijrah. Karena apabila dirimu melakukan hijrah karena Allah SWT, maka insyaallah akan engkau temukan ganjaran yang melimpah dari-Nya. Seperti rezeki yang berlimpah di dunia (qs. An-nisa 100 dan qs. Al-anfal 79). Dihapuskan kesalahannya dan diampuni dosanya (qs. Ali-imran 195) ditinggikan derajatnya, mendapatkan kemenangan yang besar,tempat kembalinya adalah surga dan mendapatkan ridho dari Allah SWT dan inilah akhir dari perjuangan menuju keimanan yaitu mendapatkan ridho Allah SWT. Insyaallah aamiin. 
Wallahu’alam bishawab…

“Antara fatamorgana dengan yang tiada Tara”

Nah. . sahabatku.
Kalimat diatas sudah tertera antara dua pilihan. Pertama pilih antara satu dari yang dua atau kedua duanya..
Tentu sahabatku masih ingat bukan. Tentang konsekuensi dari sebuah pilihan . Dan begitu pula untuk pembahasan kali ini sahabat.. dan tentu nya pula pilihan dari ini tergantung dari bagaimana pemahaman yang ada pada diri masing-masing sahabat sekalian…

webinar umroh.com