1
Motivasi Muslim Lifestyle News

Istiqomah Itu Butuh Perjuangan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

MAHALNYA ISTIQOMAH 💮
.
.
✨Suatu ketika, pernah ada yang bertanya kepada Seorang Syaikh : Wahai Syaikh Mengapa ada sebagian orang yang justru berbalik (menyimpang) setelah ia konsisten di atas jalan hidayah (bahkan sebelumnya ia mendakwahkan sunnah)…?? Kemudian Syaikh tersebut menjawab : Boleh jadi dia berbalik menyimpang karena dua hal :

⏺Pertama, dia mungkin tidak pernah meminta kepada Allah agar diteguhkan (di atas alhaq).
⏺Kedua : ia tidak bersyukur setelah diberikan keteguhan dan keistiqomahan oleh Allah.
.
.
✨Lalu Syaikh melanjutkan lagi dengan memberikan sebuah nasehat yang begitu berharga : Maka tatkala Allah telah memilihmu berjalan di atas jalan hidayah-Nya, camkanlah bahwa itu bukan karena keistimewaanmu atau karena ketaatanmu semata, melainkan itu adalah sebuah rahmat dari-Nya yang meliputimu. Allah bisa saja mencabut rahmat tersebut kapan saja dari dirimu.

Oleh karena itu, jangan engkau tertipu dengan amalanmu, jangan pula disilaukan oleh ibadahmu. Jangan engkau memandang remeh orang yang tersesat dari jalan-Nya. Kalau bukan karena rahmat Allah padamu, niscaya engkau akan tersesat pula, posisimu akan sama dengan orang yang tersesat itu.
.
✨Maka tidak ada yang bisa menjamin seseorang bisa istiqomah terus di atas hidayah yang telah Allah berikan kepada mereka, kecuali dengan banyaknya ia memohon pertolongan kepada Allah SWT. Permohonan agar senantiasa diberikan kemudahan oleh Allah dalam segala urusan serta tidak menjadikan segala urusan disandarkan kepada hal lain selain Allah, meskipun sekejam mata. .

Bersungguh-sungguhlah dalam menempuh jalan Allah ﷻ dan selalu berusahalah untuk dapat mengamalkan sebab-sebab yang dapat mendatangkan dan meneguhkan hidayah yang diberikan oleh Allah.
.
Allah ﷻ berfirman:
.
{وَالَّذِينَ جَاهَدُوا فِينَا لَنَهْدِيَنَّهُمْ سُبُلَنَا وَإِنَّ اللَّهَ لَمَعَ الْمُحْسِنِينَ}
.
“Dan orang-orang yang bersungguh-sungguh untuk (mencari keridhaan) Kami, benar-benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar bersama orang-orang yang berbuat kebaikan” (QS al-‘Ankabuut: 69).
.
🌷Semoga bermanfaat dan menjadi motivasi bagi kita semua untuk lebih semangat mengusahakan sebab-sebab datangnya hidayah dari Allah ﷻ.
.
والله أعلمُ بالـصـواب