1
Muslim Lifestyle Tips

Jadikan Al-Qur’an & As-Sunnah Sebagai Pegangan Utama

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

“Dialah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa sebuah petunjuk dan agama yang benar, agar dimenangkan-Nya terhadap semua agama. Dan cukuplah Allah sebagai saksi.” (QS. Al Fath: 28).
.
Dear sahabat muslim yang insyaa Allah akan menjadi ahli Surga, bagaimana kabar iman dan Islammu hari ini? Jangan sampai rancu ya hanya karena gara-gara isu kekinian yang bertubi-tubi menyudutkan syariat Islam, yes!.

Untuk selalu menjaga keimanan kita, ingatlah selalu pesan Rasulullah SAW, bahwa akhir zaman adalah tempatnya fitnah berhamburan. Kunci agar kita senantiasa selamat dari fitnah akhir zaman tidak lain adalah dengan berpegang teguh pada Al-quran dan juga As-sunnah. Ya, cukuplah dua warisan Rasulullah SAW itu saja yang menjadi acuan bagi kita, agar kita selamat dunia dan akhirat.
.
Kembalikan semua perselisihan yang ada hanya kepada Allah SWT dan Rasul-Nya. Maknanya, pergunakanlah Alquran dan Assunnah sebagai jalan hidup. Dalam berbagai persoalan, tanpa terkecuali.
.
Salah satu penyesatan dan juga fitnah akhir zaman yang sudah dapat terlihat saat ini adalah banyaknya orang-orang yang ingin mencoba menghilangkan atau minimal mengganti makna dan istilah atas beberapa kata yang sumbernya berasal dari Allah. Contohnya saja seperti kata-kata kafir, muslim, fasik, munafik, jilbab dan khimar, itu semua adalah kata yang berasal dari Allah SWT.

Kembalikan maknanya sesuai dengan apa yang Allah SWT maksudkan. Jangan sampai sekehendak hati kita untuk merubah maknanya. Sebab hal tersebut dapat merusak amal-amal kita. Yang harusnya amal soleh, menjadi amal salah. Yang mestinya berpahala, justru menjadi dosa. Harapannya masuk ke Surga, ternyata seluruh amal malah mengantarkan ke Neraka. Naudzubillah!
.
Dear sahabat-sahabat mukmin yang insyaa Allah selalu dirahmati Allah dan menjadi ahli Surga, sebagai seorang Muslim sejati, cukuplah Islam bagi kita. Bukan hal yang lainnya. Ingatlah selalu, bahwasannya Allah SWT telah menjanjikan kemenangan agama Islam ini atas agama-agama yang lainnya.

Manusia sangat mungkin untuk ingkar janji. Tetapi Allah SWT, tidak akan mungkin mengingkari sesuatu atas apa yang telah dijanjikan-Nya. Seperti janji yang sudah ditetapkan Allah, Islam pasti akan dimenangkan. Sekuat apapun tipu daya orang-orang yang tidak menyukainya.[]

Karena itulah, mulailah selalu berjuang untuk menjadi insan muslim sejati, yang selalu menjadikan Al-quran dan As-sunnah sebagai standar pegangan kita. Itulah kunci untuk senantiasa melindungi diri ini dari segala fitnah akhir zaman. Setiap perbuatan seorang muslim harus sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh Allah SWT Maka menjadi hal utama bagi seorang muslim memiliki pemahaman agama yang benar sebelum melakoni peran dalam kehidupan.