1
Motivasi Muslim Lifestyle Tips

Jadilah Islam yang Luar Biasa Serta Ketahuilah Makna dan Hakikat Shalat

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Kalau ada yang bilang :
“Jadi islam itu yang biasa-biasa aja deh.
Yang penting shalat, puasa, zakat dan infaq.”
.
Jawab aja dengan tegas :
“Dari mana aku bisa jadi islam yang biasa aja?
Sedangkan islam itu memang luar LUAR BIASA !!!!!
Kalau islam hanya sekedar shalat, puasa, zakat dan infaq buat apa Allah Azza wa Jalla menurunkan wahyu berupa Al-qur’an yg didalamnya begitu banyak peraturan yg gak hanya sekedar shalat, puasa, zakat dan infaq aja.
.
Islam bukan sekedar teori atau beribadah secara mingguan, tahunan tapi islam mengatur kita dari BANGUN TUDUR hingga BANGUN NEGARA !!!!
.
Bukan utk mengekang, TAPI utk mengarahkan kita semua pada kebaikan.
Karena :
HUKUM ISLAM itu TEGAS, TETAP dan PASTI !!!!
Ya beginilah islam yg sesungguhnya..
ISLAM itu memang LUAR BIASA.. SEMPURNA…!!!
.
Jadi tidak ada alasan buat jadi islam yang “biasa-biasa” aja..
.
Yg ngejadiin islam itu “biasa-biasa” aja ya diri kita sendiri, Padahal kalau saja islam dijalankan dg kaffah, pasti akan luar biasa.
.
Karena islam itu Rahmatan Lil Alamin (Rahmat bagi seluruh alam)
.
“Apakah kamu beriman kepada sebagian Kitab dan ingkar kepada sebagian (yang lainnya)? Maka tidak ada balasan (yang pantas) bagi orang yang berbuat demikian itu diantara kalian selain kenistaan dalam kehidupan dunia, dan pada hari Kiamat mereka dikembalikan kepada azab yang paling berat. Dan Allah tidak lengah terhadap apa yang kamu kerjakan.” (QS Al-Baqarah: 85)””
.
Salah satu cara untuk menjadikan keislaman kita luar biasa adalah dengan lebih memahami dan dan memaknai hakikat shalat. Karena kita tahu bahwa Shalat sendiri merupakan tiang agama, alias fondasi dalam Islam. Bisa dibayangkan jika sebuah bangunan tidak memiliki tiang akan seperti apa jadinya. Untuk itulah, mulai sekarang maknai lebih dalam hakikat dan makna dari shalat, dan jangan hanya dipersepsikan sebagai  kegiatan untuk penggugur kewajiban. Mungkin seperti ini hakikat shalat yang perlu sama-sama kita ketahui.

*SHOLAT*

… Apabila engkau anggap sholat itu hanya sebagai kewajiban, maka kau akan terburu-buru mengerjakannya & tak akan menikmati hadirnya Allah saat kau mengerjakannya.

… Anggaplah sholat itu pertemuan yg kau nanti dgn Tuhanmu … Allahuakbar.

… Anggaplah sholat itu sebagai cara terbaik kau bercerita dengan Allah … Allahuakbar.

… Anggaplah sholat itu sebagai kondisi terbaik untuk kau mengadu segala keluh kesah dgn Allah SWT … Allahuakbar.

..Anggaplah sholat itu sebagai mana seriusnya kau dlm bermimpi … Allahuakbar.

… *Bayangkan ketika “Azan* berkumandang,” Allah melambai-lambai kepadamu utk mengajak kau lebih dekat dengan-Nya … Allahuakbar.

webinar umroh.com

*… Bayangkan ketika kau “Takbir,”* Allah melihatmu, Allah tersenyum untukmu dan Allah berbangga dengan mu … Allahuakbar.

*… Bayangkanlah ketika “Rukuk,”* Allah menampung badanmu hingga kau tak terjatuh, hingga kau merasakan damai dalam sentuhan-Nya … Allahuakbar.

*… Bayangkan ketika “Sujud,”* Allah mengalas kepalamu. Lalu Dia berbisik lembut di kedua-dua telingamu: “Aku mencintaimu wahai hamba-Ku.” … Allahuakbar.

*… Bayangkan ketika kau “Duduk di antara 2 sujud,”* Allah berdiri gagah di depanmu, lalu mengatakan: “Aku tak akan diam apabila orang mengusikmu.” … Allahuakbar.

*… Bayangkan ketika kau memberi “Salam,”* Allah menjawabnya, lalu kau jadi manusia berhati bersih … Subhanallah.

Masya Allah … sungguh nikmat sholat yg kita lakukan. Tak akan sia-sia orang yang menyebarkannya.

Maka sebarkanlah wahai teman-temanku. Allahuma, saksikanlah …

#Ingatan dan muhasabah buat diriku sendiri, saudara-saudaraku dan sahabat-sahabatku. Kita insan biasa yg sering terlena dgn urusan dunia yg senantiasa menghambat kita…🙏🙏🙏🙏🙏🙏🙏🙏🙏🙏🙏🙏