1
Muslim Lifestyle

Jalan Hidup Terbaik

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Terkadang kita mengalami kegalauan dan bertanya-tanya dalam hati, ‘apakah jalan yang kuambil sudah benar?’ atau ‘apakah keputusan yang diambil adalah keputusan yang baik?’. Benar atau tidaknya jalan yang kita ambil memang hanya Allah SWT yang tahu. Akan tetapi, kita bisa merasakan pertanda bahwa kita sudah ada di jalur yang benar dari apa yang kita rasakan setiap hari.

Berikut ini adalah pertanda bahwa kita sudah mengambil langkah yang tepat dan hidup kita berjalan ke arah yang lebih baik.

  1. Kita Merasa Antusias dengan Kegiatan yang Dijalani Setiap Hari

Jika kita bisa memastikan bahwa hal yang dijalani setiap hari adalah hal yang kita sukai dan nikmati, maka itu bisa menjadi pertanda bahwa hidup kita ada di jalur yang benar.

Misalnya, kita menikmati berangkat ke kantor, makan siang dengan kolega, atau menghabiskan waktu bersama keluarga. Walaupun tantangan hidup adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari, namun kita memiliki momen – momen tertentu yang bisa kita nikmati.

  1. Kita Mensyukuri Kehidupan Saat Ini

Stres adalah hal adalah hal yang tidak bisa dihindari dalam menjalani kehidupan. Terkadang, stres dapat mempengaruhi pikiran kita untuk melihat sisi gelap dari kehidupan yang kita jalani.  Jika kita masih mampu bersyukur dan menghargai kehidupan yang dikaruniakan Allah SWT, maka itu bisa menjadi pertanda bahwa hidup kita ada di jalur yang benar.

  1. Kita Mengapresiasi Setiap Tahap Kehidupan

Seiring dengan berjalannya waktu, perubahan adalah hal yang tidak bisa dihindari. Terlepas dari menyenangkan atau tidaknya perubahan hidup, jika kita bisa mengapresiasinya di setiap tahap kehidupan, hal tersebut membuat kita lebih nyaman dalam menjalani kehidupan. Kita bersedia belajar dari masa lalu, fokus menghadapi hari ini, dan antusias menyambut masa depan

  1. Saat Akan Tidur, Kita Merasa Bersyukur dengan Hari yang Kita Lalui

Pernahkah kamu merasa puas ketika menutup hari? Jika kita berada di jalan yang benar, kita akan mampu bersyukur dan mengucap “Alhamdulillah” di setiap penghujung hari.

webinar umroh.com
  1. Kita Dikelilingi oleh Mereka yang Menghargai Kita dan Kita Hargai

Orang-orang yang baik adalah rezeki yang harus kita syukuri. Jika orang-orang yang menjadi bagian dari keseharian kita adalah orang-orang yang baik dan apresiatif terhadap perjalanan hidup kita, hal tersebut berarti kita ada di tempat yang tepat.

  1. Kita Bisa Menjalankan Hidup dengan Seimbang

Kita bisa mencintai pekerjaan yang kita jalani. Namun kita tidak terjebak pada situasi di mana kita menjadi workaholic. Kita bisa menyadari bahwa ada kehidupan di luar kantor, seperti ibadah, keluarga, sahabat, dan hobi yang perlu dijaga agar kita tetap sehat secara mental.

Mensyukuri kehidupan yang kita jalani setiap hari adalah sebuah keharusan agar kita bisa nyaman menjalaninya. Ketika kita bersyukur, Allah SWT akan menambahkan nikmatnya kepada kita itu bisa menjadi bahwa kita berada di jalur yang benar. Tetaplah semangat berjuang dan berikhtiar di jalan Allah SWT.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.