1
Travel

Jalan-Jalan ke Bahrain? Jangan Lupa 6 Oleh-Oleh Khas Bahrain Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Bahrain adalah negara di Timur Tengah yang berbentuk kepulauan. Negara yang terletak di Teluk Persia ini memiliki banyak daya tarik wisata yang unik. Mulai dari masjid yang indah, gedung yang megah, hingga wisata alam yang menyenangkan.

Saat berlibur ke Bahrain, jangan lupa membawa oleh-oleh khas. Di bawah ini adalah beberapa barang khas yang bisa kamu jadikan oleh-oleh dari Bahrain.

Karpet Khas Persia dan Perabotan Lainnya

Jika berkunjung ke Bahrain, kamu bisa membawa pulang karpet khas Persia. Motif-motifnya yang cantik bisa menghidupkan suasana di rumahmu. Ketika kamu melintasi Bal-al Bahrain, banyak toko-toko yang menjual koleksi souvenir. Kebanyakan mereka menjual karpet otentik, lampu mozaik, papan catur dari kayu dan banyak lagi. Souvenir in cocok untuk kamu atau kerabat yang suka mendekorasi rumah.

Bakhoor, Parfum khas Arab

Bakhoor adalah parfum yang berasal dari kayu. Parfum ini memiliki aroma yang manis, dan banyak warga Arab yang menggunakannya sebagai pewangi sehari-hari. Orang-orang Bahrain biasa membakar Bakhoor untuk peristiwa penting, seperti pernikahan, dan hari-hari suci seperti Idul Fitri. Kita bisa mendapatkan minyak aromatik ini dalam kemasan yang unik dan cantik. Bakhoor cocok diberikan kepada kerabat pria yang menyukai wewangian.

Abaya dan Scarf

Souvenir ini adalah favorit para wanita. Abaya, atau pakaian longgar khas wanita Arab, banyak dijual di toko-toko atau mall di Bahrain. Selain abaya, kita juga bisa membeli scarf yang bisa digunakan sebagai hijab. Di toko-toko souvenir yang menjual abaya dan scarf ini, kita juga bisa menemukan perhiasan serta alat tulis. Hadiahkan abaya dan scarf khas Bahrain untuk ibu atau saudara perempuanmu.

Kurma

Kurma juga banyak dikonsumsi sebagai bahan dalam hidangan Bahrain. Orang-orang Bahrain juga biasa menyantap kurma untuk sarapan. Menurut mereka, menyantap kurma saat sarapan bisa mempersiapkan perut untuk mencerna sepanjang hari. Sama seperti di Indonesia, kurma juga banyak dikonsumsi warga Bahrain di waktu Ramadhan. Bahkan banyak yang menjual jus kurma.

Jika ingin mendapatkan kurma segar, kita bisa mengunjungi pasar petani atau Farmer’s Market di Bahrain. Jika kamu lebih memilih kurma yang telah dikeringkan, kamu bisa datang ke Bateel yang terletak di pusat kota. Tempat ini menjual berbagai jenis kurma yang populer, serta kurma artisan yang unik. Kurma artisan yang dijual di sana biasanya dilapisi dengan coklat, dan diisi almond atau jeruk.

Emas Murni

Emas di Bahrain disebut sebagai emas dengan kualitas premium, lho. Gold City Manama Souq adalah sebuah bangunan yang penuh dengan penjual emas. Toko-toko di sini menjual emas 21 dan 24 karat. Kita bisa memilih berbagai macam desain emas yang modern atau tradisional. Kebanyakan toko menjual desain ala Arab dan India, tapi kita juga bisa memilih perhiasan emas dengan desain ala barat.

webinar umroh.com

Mutiara

Bahrain juga terkenal dengan mutiara. Berbagai bentuk mutiara yang otentik bisa ditemukan di Bahrain. Ekonomi negara ini meningkat sejak tahun 1930 karena industri mutiara. Walaupun hanya beberapa usaha mutiara yang bertahan hingga saat ini, Bahrain masih memiliki pasar kecil yang menawarkan koleksi mutiara eksotis.

Sedikit tips bagi kamu yang berminat membeli mutiara di Bahrain, belilah dari toko yang memiliki lisensi. Nama-nama populer yang menjual mutiara berlisensi diantaranya adalah Mannai Jewellery, Matars Jewelers, serta Al Mahmood Pearls di Moda Mall.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.