1
Travel

Kalkan, Mutiara Tersembunyi di Pesisir Turki

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Saat berkunjung ke pesisir Turki, cobalah untuk menjelajah ke kota-kota kecil di sekelilingnya. Salah satunya adalah Kalkan.

Kota Pesisir yang Indah

Kalkan adalah kota di pesisir Mediterania Turki. Beberapa wisatawan yang pernah kesana menjuluki Kalkan sebagai mutiara tersembunyi di pesisir Turki.

Julukan tersebut tidak berlebihan. Kalkan memang memiliki nuansa kota yang indah.  Kota pesisir Ini sangat mempertahankan nuansa tradisional Ottoman, walaupun banyak kota-kota di Turki mengalami perkembangan pesat di era modern ini.

Kalkan menjadi salah satu kota yang tetap otentik dengan nuansa tradisionalnya. Dahulu, di era kerajaan Yunani-Ottoman, Kalkan merupakan desa nelayan yang bernama kalamaki.

Nuansa Kota yang Cantik

Terletak di pesisir, Kalkan memiliki teluk yang berwarna turquoise dengan pasir yang putih  Selain itu, jalanan di kota ini juga  berpaving, sehingga menambah keotentikan kota ini.

Ditambah lagi bunga bunga bugenvil yang bermekaran di penjuru kota. Kita bahkan bisa menikmati pemandangan kota yang cantik ini lewat atap restoran yang banyak dibuka di kota kecil ini.

Kota kecil ini selain indah, juga aman bagi para pelancong. Tidak heran, banyak wisatawan yang berjalan kaki menyusuri lorong-lorong di kota ini, dan mengabadikan setiap sudut kota yang tampak cantik.

Kalkan juga menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi warga Inggris, lho. Banyak dari mereka datang ke kota kecil itu untuk menikmati suasana dan menyewa Villa selama seminggu.

webinar umroh.com

Menuju ke Kalkan

Untuk menuju ke Kalkan, kita bisa menempuhnya lewat jalan darat dengan menyewa mobil atau dengan bis. Namun sangat disarankan untuk naik pesawat lewat bandara Dalaman.  Jika naik pesawat, kita bisa menuju kota ini dalam waktu 1,5 jam.

Beragam Aktivitas Menyenangkan

Selain pemandangan yang indah, kita juga bisa menikmati beragam aktivitas yang menarik di Kalkan. Mulai dari menunggang kuda saat matahari terbenam, menjelajah pantai dengan sepeda, melakukan safari dengan naik mobil Jeep, kite surfing di pantainya, dan sebagainya. Sangat disarankan untuk meminta bantuan guide lokal agar kita bisa menikmati beragam atraksi wisata di kota ini.

Jika kamu lebih tertarik untuk staycation (berlibur dengan menikmati waktu di penginapan), Kalkan memiliki Villa atau Resort yang memiliki infinity pool, yang bisa memanjakan para wisatawan. Dijamin fresh setelah melancong ke Kalkan.

Kalkan memiliki pelabuhan kecil yang sangat sibuk dengan perahu-perahu atau yacht. Perahu-perahu itu biasanya mengantar wisatawan ke Blue Cave atau Pantai Kaputaş yang sangat populer di Turki.

Menikmati Hidangan di Restoran dengan Pemandangan Indah

Untuk masalah makan, jangan pernah khawatir. Karena banyaknya wisatawan yang datang ke sana, ada banyak restoran yang dibuka di kalkan. Menariknya, kebanyakan membuka restoran yang memiliki lantai dua, sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan pantai dari atas balkonnya.

Restoran-restoran di sini juga banyak yang menyajikan makanan tradisional khas Turki. Utamanya makanan tradisional dari zaman Ottoman. Menikmati makanan tradisional Turki yang lezat, sekaligus pemandangan pantai dari balkon restoran, sungguh merupakan pengalaman yang menyenangkan.

Di Kalkan juga banyak hotel hotel dan villa. Mulai dari hotel yang ada di tengah kota, atau Villa yang bisa di sewa di atas bukit. Jika menginap di Villa yang ada di bukit, kita bisa menikmati keindahan extra berupa pemandangan seluruh kota dan teluk. Liburan di Kalkan akan memanjakanmu dengan suasana yang tenang, sekaligus memanjakan mata dengan pemandangan yang indah.

Tertarik ke Kalkan?

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.