1
Motivasi News Tips Travel

Kapan Waktu Terbaik Mengunjungi Korea Selatan?

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Empat musim Korea Selatan masing-masing memiliki sesuatu yang istimewa untuk ditawarkan kepada pengunjung negara itu, tetapi tergantung pada apa yang Anda inginkan dari pengalaman Korea Anda, beberapa kali lebih baik untuk bepergian daripada yang lain. Baca terus untuk mengetahui apa yang diharapkan dari setiap bulan dalam setahun dalam merencanakan kunjungan ke Korea Selatan.

Januari
Sebagian besar tempat menarik juga jauh lebih padat, menjadikannya waktu yang tepat untuk mengunjungi, terutama bagi mereka yang ingin menghindari keramaian kota-kota besar. Beberapa pengecualian adalah resor ski di negara ini, yang merupakan situs yang sangat baik untuk ikut serta dalam sejumlah kegiatan salju, seperti ski, seluncur salju, dan naik eretan. Pengunjung juga dapat menikmati transportasi Korea Selatan yang efisien, yang masih berjalan seperti jarum jam meskipun dalam kondisi es.

Februari
Musim dingin Korea panjang dan dingin, berlangsung hingga akhir Februari. Namun demikian, pengunjung masih dapat menikmati banyak fasilitas dalam negeri seperti taman hiburan, museum, restoran, dan jjimjilbangs (spa Korea) – banyak di antaranya terhubung langsung ke kereta bawah tanah, sehingga tidak perlu berjalan di luar dalam cuaca dingin. Selain itu, para shopaholic dapat mengambil keuntungan dari penjualan besar yang diadakan secara nasional di mal-mal dan department store sepanjang bulan ini.

Maret
Saat musim semi mulai dan suhu mulai memanas, penduduk setempat menuju pegunungan, memanfaatkan banyak taman nasional di negara ini, yang dinaungi bunga liar berwarna-warni. Efek dari perubahan cuaca juga dapat dilihat di sejumlah festival unik seperti Jeju Fire Festival dan Jindo Sea Parting Festival.

Namun, harap diperhatikan bahwa selama akhir Maret, suhu dapat secara tak terduga turun lagi, jadi merupakan ide bagus untuk berpakaian berlapis-lapis. Faktanya, orang Korea menggunakan ungkapan puitis “Ggot saem chuui” (“Musim dingin cemburu pada bunga”) untuk menggambarkan cuaca yang berubah-ubah.

April
Bunga sakura Jepang mungkin melegenda, tapi bunga Korea juga merupakan pemandangan yang patut dilihat. Berbagai festival bunga sakura berlangsung selama minggu pertama dan kedua bulan April saat danau, jalan setapak, dan taman diperindah dengan kanopi bunga yang seolah tak berujung.

Peringatan: April juga merupakan tahun ketika debu kuning yang terkenal dari Gurun Gobi menutupi semenanjung Korea, menciptakan kabut dan debu yang tidak diinginkan. Hindari bulan ini jika Anda memiliki alergi atau pastikan untuk membawa persediaan masker.

Mei
Cuaca Mei adalah yang paling tidak mungkin, menjadikannya salah satu bulan paling populer tahun ini untuk mengunjungi Korea Selatan. Harga hotel dan tiket pesawat juga sangat mudah dikelola, tetapi disarankan untuk memesan lebih awal, karena banyak pengunjung musim semi negara ini dapat membatasi pilihan penginapan Anda.

webinar umroh.com

Manfaatkan sebagian besar hari yang cerah untuk menikmati alam bebas. Ada banyak acara dan festival untuk dinikmati, dengan Festival Bambu Damyang dan Festival Teh Hijau Boseong di Provinsi Jeollanam menjadi favorit lokal.

Juni
Seperti Mei, Juni adalah waktu yang tepat dalam setahun untuk menghindari keramaian dan menikmati cuaca yang masih sejuk, khususnya di daerah pesisir Korea, yang cenderung menjadi penuh sesak dengan wisatawan pada bulan Juli. Malam hari bisa menjadi dingin, jadi itu bukan ide yang buruk untuk membawa jaket ringan saat menuju makan malam atau keluar malam di kota.

Juli
Musim panas di Korea bisa menjadi sangat panas dan lembab, jadi Anda mungkin menemukan diri Anda melompat dari satu tempat ber-AC ke yang berikutnya. Musim hujan di negara itu juga dimulai pada akhir Juli, dan hujan bisa turun deras dan lama, dengan banyak yang berlangsung sepanjang hari.

Panas dan hujan bisa menjadi pemecah kesepakatan bagi banyak orang, tetapi bagi mereka yang tidak sibuk oleh cuaca, Juli bisa menjadi waktu yang sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Festival musik seperti Ultra Korea dan Incheon Pentaport Rock Festival, dan acara budaya seperti Boryeong Mud Festival dan Sinchon Water Gun Festival, diadakan hampir setiap akhir pekan dan menjadi cara yang bagus untuk mengalahkan panas.

Agustus
Sementara panas terik membuat Agustus menjadi bulan yang tepat untuk mengunjungi pantai dan taman air Korea, itu juga liburan musim panas bagi sebagian besar sekolah, universitas, dan perusahaan Korea. Karenanya, restoran, pusat perbelanjaan, dan kompleks budaya bisa sangat ramai. Dengan meningkatnya kecintaan terhadap penginapan, hotel-hotel juga berada di hunian penuh dan fasilitas-fasilitas tertentu seperti kolam renang hampir mustahil untuk diakses.

Korea Selatan kurang rentan terhadap topan daripada negara-negara tetangga, tetapi biasanya satu hingga tiga topan dapat diperkirakan per tahun. Mereka biasanya melewati Korea Selatan pada akhir musim panas, terutama pada bulan Agustus dan membawa hujan lebat, jadi jangan meninggalkan rumah tanpa payung yang kokoh dan jas hujan.

September
September adalah salah satu bulan paling tak terduga dalam setahun. Hari-hari awal bulan bisa menjadi beberapa terpanas tahun sementara hari-hari terakhir bisa dingin dan seperti musim gugur. Pertimbangkan membawa beberapa barang yang bisa berlapis tergantung pada suhu.

Saat negara ini bersiap-siap untuk musim gugur, acara-acara seperti Andong International Mask Dance Festival dan Hyoseok Cultural Festival menyediakan banyak kegiatan yang menyenangkan bagi keluarga dan individu.

Oktober
Dengan cuaca yang hampir sempurna dan banyak acara dan festival seperti Festival Film Internasional Busan dan Festival Lampion Jinju, Oktober tanpa diragukan lagi merupakan salah satu bulan terbaik untuk mengunjungi Korea Selatan.

Gunung-gunung Korea meletus dalam susunan merah, kuning dan oranye yang indah, dan penduduk setempat berbondong-bondong ke taman nasional untuk menikmati lanskap teknik keindahan alam. Jadwalkan perjalanan Anda untuk menikmati pergantian daun, terutama yang menyenangkan di daerah pegunungan Seoraksan dan Bukhansan.

Cuaca dapat berlanjut hingga Oktober, tetapi Anda kemungkinan akan membutuhkan beberapa lapisan tambahan pada bulan ini.

November
Seperti Oktober, November dikenal memiliki suhu sedang, curah hujan rendah, dan kekayaan keindahan alam yang tak tercemar. Nikmati udara segar dan sejuk saat Anda mengagumi lampu-lampu warna-warni di Seoul Lantern Festival, atau cobalah membuat kimchi di Seoul Kimchi Festival.

Desember
Bagi mereka yang tidak keberatan kedinginan, Desember juga merupakan waktu yang menyenangkan untuk dikunjungi. Tentu, ada hawa dingin, yang dapat menyiksa pada hari-hari tertentu, tetapi ada juga salju, dekorasi yang meriah, dan banyak perayaan.

Kapan tidak pergi?
Seoul dapat menjadi tempat yang sulit untuk dikunjungi selama hari-hari di musim panas atau hari-hari musim dingin yang sangat dingin, tergantung dari mana Anda berasal dan apa yang dulu Anda lakukan. Secara umum, akhir musim panas (akhir Juli hingga akhir Agustus) sangat panas dan lembab, belum lagi hujan, yang dapat membuat jalan-jalan menjadi merepotkan.

Demikian pula, akhir musim dingin (awal Januari hingga akhir Februari) dapat menjadi sangat dingin dan kering, membuat beberapa tujuan wisata luar tidak nyaman.

Dua liburan utama Korea Selatan, Seollal (Tahun Baru Imlek), yang biasanya jatuh pada bulan Januari atau Februari, dan Chuseok, yang berlangsung pada bulan September atau Oktober, adalah beberapa waktu tersibuk untuk perjalanan domestik karena orang berduyun-duyun ke kota asal mereka untuk mengunjungi keluarga . Ini dapat membuat perjalanan keliling negara hampir mustahil jika tidak direncanakan berbulan-bulan sebelumnya. Selain itu, banyak tempat wisata ditutup selama hari-hari ini, dan Seoul menjadi sangat sepi.