1
Motivasi News Tips Travel

Kapan Waktu Terbaik Mengunjungi Nigeria?

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Dimungkinkan untuk melakukan perjalanan ke Nigeria hampir sepanjang tahun, dan tergantung pada bagian negara mana yang Anda kunjungi, Anda pasti menemukan sesuatu yang menarik untuk dilakukan.

Dimulai pada bulan Desember dan berakhir pada bulan Februari, musim Harmattan sedikit kering dan, di Nigeria utara, dingin. Musim kemarau berlangsung dari Oktober hingga April dan musim hujan memakan waktu enam bulan tersisa. Disarankan agar Anda menghindari bepergian selama musim hujan.

Januari

Januari menandai kedatangan musim Harmattan (kering). Cuaca agak dingin di pagi hari dan malam hari, tetapi pada siang hari bisa panas dan berdebu. Pengunjung harus membawa cardigan dan memakai kacamata hitam.

Jika Anda mengunjungi ibukota federal Nigeria, Abuja, pergi ke Danau Jabi untuk naik perahu atau berkuda di sepanjang danau. Pada hari Sabtu Anda dapat bergabung dengan ratusan orang lainnya untuk jogging. Di kota, beli oleh-oleh di Pasar Wuse atau di Desa Seni dan Kerajinan Abuja. Kunjungi Jevinik untuk mencicipi makanan lokal termasuk nasi empuk, ketumbar, eba, dan moimoi. Atau Anda bisa berkendara singkat ke Abacha Barracks untuk mencari ikan dan keripik panggang yang lezat dan dibumbui dengan baik.

Februari

Jos Plateau, negara bagian utara Nigeria tengah, adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi pada bulan Februari. Ini hangat dan kering, jadi saat Anda di sana pastikan untuk mengunjungi perbukitan Sherrie, serangkaian bukit dan formasi batu yang terletak hanya beberapa kilometer di sebelah timur metropolis Jos. Dari tempat yang menguntungkan ini, Anda dapat melihat seluruh kota.

Puncak tertinggi perbukitan Shere berdiri di ketinggian lebih dari 1.829 meter (6.000 kaki) di atas permukaan laut. Ini adalah puncak tertinggi ketiga di Nigeria, setelah Chappal Waddi di Mambilla Plateau. Setelah Anda berada di sana, Anda akan menemukan panduan untuk mengarahkan Anda tentang cara terbaik untuk mendaki gunung dengan aman.

Maret

Ini adalah puncak musim kemarau sehingga pengunjung harus mengenakan pakaian ringan dan membawa botol air ke mana pun mereka pergi. Jika Anda mengunjungi Negara Bagian Kaduna di barat laut, gunakan drive ke Lugard Hall, yang dibangun oleh administrator kolonial Inggris Lord Frederick Lugard dan tinggal sebagai gubernur jenderal pertama Nigeria dari tahun 1914 hingga 1919. Lugard Hall masih digunakan dan di mana Majelis Tinggi Negara Kaduna bertemu. Kompleks Lugard Hall adalah replika dari Istana Westminster.

April

Festival Tuk-Ham berlangsung setiap liburan Paskah di Kwoi, di daerah pemerintahan Jaba di Negara Bagian Kaduna. Festival ini adalah perayaan orang-orang Ham, penjaga kepala terakota Nok yang terkenal, yang telah ditanggapi dengan radio karbon hingga tahun 900 SM.

webinar umroh.com

Lebih dari 30 pasukan dansa tampil di festival bersama dengan pajangan beberapa kepala terakota Nok dan contoh seni Ham lainnya. Orang-orang bepergian dari seluruh dunia untuk menghadiri festival ini, yang dimulai hampir 40 tahun yang lalu. Cuaca Kwoi sangat menyenangkan sepanjang tahun, dan bahkan selama musim panas hanya berawan sebagian. Waktu terbaik untuk bepergian ke sana adalah selama musim kemarau, dari November hingga April.

Mei

Bulan ini menandai akhir musim kemarau, tepat sebelum hujan tahunan mulai turun. Kunjungi mata air hangat Enemabia di Orakam di Okpokwuma, Negara Bagian Benue, Nigeria Tengah. Pengunjung diizinkan untuk berenang di musim semi, dan jika Anda kebetulan berada di sana pada bulan Mei, Anda dapat mencicipi mangga yang dijual di seluruh negara bagian – Benue memiliki beberapa mangga paling segar di negara ini.

Juni

Juni menandai awal musim hujan di Nigeria. Jika Anda seorang pencinta alam, waktu sepanjang tahun ini adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi air terjun Ohum di Udi di Enugu, negara bagian di Nigeria bagian timur. Dianjurkan untuk mengambil botol air di jalan ini, yang mengarah ke air terjun yang diyakini banyak orang memiliki kekuatan penyembuhan. Beberapa ziarah di sini untuk berdoa, atau hanya untuk berhubungan dengan alam.

Juli

Di Negara Sokoto di utara Anda dapat mengunjungi Makam Usman dan Fodio, Sultan Sokoto pertama. Dia hidup dari 1754 hingga 1817 dan merupakan pendiri Kekhalifahan Sokoto dan pemimpin jihad Perang Fulani yang berlangsung dari 1804 hingga 1808. Dia juga menulis lebih dari 480 puisi dalam bahasa Arab, Fulfulde dan Hausa.

Makamnya dikatakan berisi kuburan lain, dari banyak tokoh terkenal dalam sejarah Kekhalifahan Sokoto. Sayangnya, wanita tidak diizinkan memasuki makam, tetapi bisa melihatnya dari luar jendela. Makam Dan Fodio berada di sebuah ruangan kecil yang didekorasi dengan kain hitam.

Agustus

Anda dapat menghadiri Durbar di Negara Bagian Kano pada bulan Agustus. Durbar adalah upacara Muslim, di mana emir dan rakyatnya berkeliling kota dengan semua pakaian kerajaan mereka. Durbar dapat dilihat di bagian lain Nigeria utara, termasuk Zaria di Negara Bagian Kaduna dan Katsina. Pada hari yang kurang meriah, pengunjung dapat menjelajahi sejarah kota mulai dari tembok kota Kano kuno, yang dibangun pada abad ke-14 untuk melindungi kota dan orang-orangnya dari serangan musuh.

September

September adalah waktu yang tepat untuk melihat Zuma Rock, situs wisata paling terkemuka di Negara Bagian Nigeria di Nigeria tengah. Ada beberapa mitos seputar tengara. Misalnya, diyakini bahwa batu itu digunakan untuk mengambil bentuk manusia pada waktu yang berbeda. Mitos lain, dari masyarakat Suleja, komunitas di mana batu itu berada, mengatakan bahwa seluruh negara bagian Abuja dan Niger akan banjir jika batu itu pecah. Zuma Rock menjulang lebih dari 600 meter (2.000 kaki) di atas tanah di sekitarnya.

Oktober

Para pecinta buku akan senang di Festival Buku Ake. Acara ini menampilkan beberapa diskusi panel, pameran seni dan pemutaran film. Festival ini diadakan setiap Oktober di berbagai lokasi. Pada tahun 2018 festival diadakan di Lagos, Nigeria barat. Oktober juga merupakan waktu terbaik untuk mengunjungi pantai di Lagos.

November

November menandai awal musim Harmattan, yang berarti bahwa hari-hari akan mulai menjadi dingin. Yankari Game Reserve di Bauchi State buka sepanjang tahun, tetapi November adalah waktu yang tepat untuk dikunjungi. Dibuat pada tahun 1956, cagar ini adalah taman margasatwa besar yang menampung beberapa mata air hangat alami. Satwa liar berlimpah dan ini adalah pengunjung terdekat yang bisa mendapatkan safari di Nigeria.

Desember

Di Calabar di Nigeria selatan, Karnaval Calabar adalah tempat terbaik untuk dikunjungi di bulan Desember. Ini adalah pesta jalanan terbesar di Afrika, dan tindakan seperti Kool & Geng telah dilakukan di sini. Pemesanan hotel harus dilakukan berminggu-minggu sebelumnya. Jika Anda tidak tertarik pada karnaval yang bising, Anda dapat mengunjungi peternakan Sapi Obudu – selain dari pemandangannya yang fantastis, peternakan ini menawarkan perjalanan dengan kereta gantung dan jalan kanopi.