1
News

Kegembiraan Warga Palestina di Acara Buka Puasa Bersama

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Acara buka puasa bersama dengan warga Palestina di Gaza diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP). Acara yang bertepatan dengan hari lahir Pancasila, tanggal 1 Juni 2019, ini bekerjasama dengan KBRI Amman. Kegiatan sosial tersebut merupakan penyaluran donasi kemanusiaan yang diwujudkan dalam kegiatan buka puasa bersama di Gaza.

Diikuti oleh Ratusan Warga Palestina di Camp Pengungsian

Dilansir dari detik.com, buka puasa tersebut diikuti oleh 700 warga Palestina yang berada di kamp pengungsian Deir Balah, Gaza Tengah. Kebanyakan yang hadir merupakan anak yatim dan keluarga dhuafa. Berkat kerjasama antara sukarelawan kemanusiaan KBRI Amman, Abdullah Onim, dengan lembaga Nusantara Palestine Center atau NPC.

Bantuan Tersebut Sangat Diapresiasi

Dalam acara buka puasa tersebut, disajikan kurma, air mineral, minuman ringan, dan nasi ayam panggang. Tampak warga Gaza yang ikut dalam acara tersebut menikmati hidangan yang disajikan. Mereka terharu dan bahagia karena masyarakat Indonesia adalah salah satu pihak yang selalu memberi dukungan kepada warga Palestina.

Acara buka puasa bersama tersebut memberikan bantuan makanan kepada warga Palestina di Gaza. Saat ini, mereka sedang menderita karena menghadapi krisis ekonomi dan kesulitan hidup. Penyebabnya adalah blokade Israel yang tidak kunjung usai hingga saat ini.

Salam dan Terima Kasih untuk Warga Indonesia

Dalam acara tersebut, warga Gaza menitipkan salam dan terima kasih kepada masyarakat, pemerintah Indonesia, dan lembaga kemanusiaan yang selalu berkomitmen mendukung rakyat Palestina. Baik dalam segi materi maupun moril.

Bantuan dari Indonesia Tepat Waktu

Menurut pejabat Kementerian Kesehatan Gaza, Mukhlis, donasi dari warga Indonesia, yang dikumpulkan oleh DWP dan disalurkan KBRI Amman ini, merupakan bentuk kepedulian sosial yang tinggi dari masyarakat Indonesia.

Menurutnya bantuan buka puasa tersebut sangat tepat waktu dan sangat dibutuhkan oleh warga Gaza, di tengah blokade Israel. Ia juga menyampaikan terima kasih terhadap bantuan tersebut.

Banyak Bantuan dari Warga Palestina yang Sedang Menderita

Kepada detik.com, dubes RI untuk Yordania dan Palestina, Andi Rachmianto secara terpisah mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada sejumlah warga tanah air yang selalu mendukung dan perhatian kepada warga Palestina lewat bantuan kemanusiaan.

webinar umroh.com

Dituturkan oleh Andi kepada detik.com, sejak 2 tahun terakhir bantuan kemanusiaan yang telah disalurkan kepada Palestina, termasuk para pengungsi, mencapai 4,5 juta dolar atau sekitar 65 miliar rupiah.

Israel telah memblokade Gaza selama lebih dari 10 tahun. Konflik yang terbuka di sana juga telah menelan korban ribuan warga sipil Palestina. Ditambah lagi, akhir-akhir ini Hamas dan Israel Tengah gencar melakukan serangan roket dan rudal. Inilah yang membuat suasana di Gaza semakin buruk.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.