1
Kecantikan

Kenali Lebih Jauh Beberapa Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan (Part 2)

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Perlu kamu ketahui, buah zaitun memilili beberapa manfaat luar biasa untuk kecantikan. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa kegunaan minyak zaitun untuk:

– Menghaluskan wajah

Kegunaan minyak zaitun lainnya untuk kulit wajah adalah dapat menghaluskan wajah. Tetapi untuk hasil yang lebih maksimal, kita bisa menggunakan minyak zaitun yang dicampur dengan buah pepaya dan untuk dijadikan masker. Hal ini disebabkan karena enzim papain yang terkandung dalam pepaya dapat membantu meregenerasi kulit. Selain itu, vitamin A, C, dan E yang berfungsi sebagai anti-oksidan juga ikut membantu menutrisi kulit melembapkan kulit, serta menghaluskan wajah kita. Pepaya juga dapat menjadi krim pelindung matahari atau tabir surya alami bagi kulit wajah kita. Campuran dari pepaya dan minyak zaitun akan semakin mempercepat penghalusan kita.

Caranya penggunaan minyak zaitun yang dicampur pepaya pada wajah:

  1. Haluskan pepaya
  2. Campur dengan dua sendok makan minyak zaitun
  3. Oleskan merata pada wajah
  4. Diamkan selama setengah jam
  5. Bilas dengan air hangat

– Memutihkan Wajah

Manfaat minyak zaitun lainnya untuk wajah adalah untuk memutihkan wajah. Sama juga dengan manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah lainnya, kandungan zat polifenol yang ada pada minyak zaitun akan membantu melindungi sel-sel dari kerusakan. Kita tidak usah lagi harus menggunakan produk pemutih wajah yang harganya sangat mahal apalagi sampai harus suntik wajah untuk membuat wajah putih, namun cukup dengan memakai minyak zaitun setiap hari, maka perlahan tapi pasti wajah kita akan berubah menjadi cerah secara alami seperti yang kita inginkan.

– Menghilangkan make up

Saat kita ingin menghilangkan make up tapi kehabisan pembersih make up tidak perlu bingung lagi, Karena kita dapat menggantikan pembersih make up dengan minyak zaitun untuk menghilangkan make up. Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan memang sudah banyak diketahui orang, sehingga sudah banyak produk cleansing oil atau minyak pembersih yang terbuat dari minyak-minyak alami, contohnya seperti minyak zaitun. Bahkan dengan memanfaatkan minyak zaitun sebagai pembersih make up, kita juga akan mendapatkan manfaat minyak zaitun untuk kecantikan lainnya seperti yang sudah diterangkan pada poin-poin di atas.

webinar umroh.com

– Mencegah kulit kering

Selain digunakan untuk wajah, kita juga dapat menggunakan minyak zaitun ke seluruh tubuh karena karena manfaat minyak zaitun sendiri sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Minyak zaitun dapat juga berfungsi sebagai body lotion. Dengan mengoleskan minyak zaitun ke seluruh tubuh, maka kita akan kulit kita menjadi tidak kering dan juga membuat kita tidak perlu takut lagi terhadap serangan radikal bebas, karena minyak zaitun juga akan menjadi antioksidan yang berfungsi untuk menagkal radikal bebas serta mengurangi peradangan yang terjadi pada kulit.