1
Travel

Klasik! Ini Dia 7 Destinasi Wisata di Iran

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Walaupun tidak sepopuler Turki atau Dubai, Iran adalah salah satu negara di Timur Tengah yang memiliki banyak obyek wisata menarik, lho. Di negara ini banyak bangunan-bangunan berarsitektur kuno, peninggalan dari jaman kekaisaran yang telah ada sejak sebelum masehi. Kamu bisa melihat masjid, kebun, hingga makam kuno.

Sebelum merencanakan liburan ke Iran, yuk simak dulu 7 destinasi wisata yang harus kamu kunjungi di sana.

Grand Bazaar Teheran

Grand Bazaar Teheran (Pasar Besar Teheran) ini konon merupakan pusat kebudayaan dan perdagangan di Persia. Pasar ini terletak di Jalan Panzdah-e-Khordad, Teheran. Di pasar ini, kamu bisa menemukan apapun yang berkaitan dengan kebudayaan Persia di Iran. Mulai dari makanan, karpet, kain, hingga perhiasan. Di sini, kamu bisa membeli oleh-oleh untuk kerabat di Indonesia. Buah-buah kering, atau perhiasan manik-manik yang khas bisa menjadi ide bagus untuk buah tangan, tuh.

Naqshe-Jahan

Komplek ini adalah salah satu dari warisan dunia UNESCO. Komplek seluas 160 m x 560 m ini dibangun antara tahun 1598 dan 1692. Di komplek ini, terdapat Istana Ali Qapu, Masjid Syekh Lotf Allah, Masjid Imam, dan Grand Bazaar Isfahan. Terletak di Provinsi Isfahan, komplek ini dikelilingi oleh gedung yang berasal dari era Kerajaan Safawiyah

Masjid Nasir ol Molk

Masjid yang terkenal dengan jendela kaca patri yang menakjudkan ini terletak di Shiraz. Jika mengunjungi masjid ini di siang hari, kamu akan melihat cahaya warna-warni di dalam masjid yang dibiaskan oleh kaca patri tersebut. Masjid Nasir ol Molk ini disebut juga dengan Masjid Pink karena menggunakan lantai berwarnai pink di bagian dalamnya. Masjid yang terletak di Provinsi Fars ini dibangun di masa Kerajaan Qajar.

Bagh-e-Eram

Lokasi yang juga disebut Kebun Eram ini juga terletak di Shiraz. Kebun ini dibangun di abad ke 19, dan memiliki landscape khas kebun ala Persia. Di komplek kebun yang rapi ini, kamu bisa menikmati beragam tumbuhan yang tertata rapi, dan berpadu dengan kolam yang berwarna biru. Ada beragam bunga dan pohon di kebun ini. Jika diterjemahkan, Bagh-e-Eram artinya adalah Kebun Surga.

Persepolis

Persepolis disebut juga Takht-e-Jamshid dalam bahasa Persia. Dulunya, Persepolis adalah ibukota dari Kekaisaran Akhemeniyah. Persepolis dipercaya sudah ada sejak tahun  515 sebelum Masehi. Dulunya, kota ini merupakan ibukota terbesar di bawah pemerintahan Darius I. Sebelum revolusi Iran, Persepolis digunakan sebagai tempat pesta untuk menjamu tamu negara.

Nasqsh-e-Rostam

Nasqsh-e-Rostam adalah pemakaman kuno yang terletak sekitar 12 km di luar Persepolis. Lokasi ini digunakan sebagai makam dari raja-raja Kekaisaran Akhemeniyah. Kita bisa melihat pemandangan makam yang dipahat di tebing batu. Ada empat raja yang dimakamkan di sini, yaitu Darius I, Xerxes I, Artaxerxes I, dan Darius II. Kita juga bisa melihat wajah keempat raja itu dipahat pada sisi-sisi tebing.

webinar umroh.com

Kandovan

Kandovan adalah pedesaan batu yang terletak di provinsi Azerbaijan. Rmah-rumah di desa ini dipahat dari batu di perbukitan. Rumah-rumah dari batu ini justru hemat energi karena terasa sejuk di musim panas, dan hangat di musim dingin.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.