1
Kecantikan

Komplit. Ini Dia 6 Perawatan Kecantikan dengan Minyak Zaitun

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Salah satu bahan untuk merawat tubuh secara alami adalah minyak zaitun. Minyak zaitun diperoleh dari proses penyulingan buah zaitun yang berwarna kehijauan. Minyak hasil penyulingan Ini mengandung banyak nutrisi yang bisa membantu merawat tubuh. Mulai dari merawat kulit hingga menjaga kesehatan.

Jika kamu ingin menggunakan minyak zaitun untuk merawat kecantikan lakukan langkah di bawah ini

  1. Membuat Rambut Berkilau

Rambut adalah mahkota wanita. Setiap wanita pasti ingin memiliki rambut yang lembut dan berkilau. Jika rambut tampak kusut dan kering, kita akan merasa tidak nyaman.

Untuk mengatasi rambut yang kering dan kusut, coba gunakan minyak zaitun. Gosokkan sedikit minyak zaitun di telapak tangan, lalu usapkan pada rambut helai demi helai.

  1. Mencerahkan Kulit

Minyak zaitun juga bisa digunakan untuk merawat kulit wajah. Nutrisi di dalam minyak zaitun mampu menyehatkan permukaan kulit wajah.  Menggunakan minyak zaitun sebagai perawatan wajah sudah cukup untuk menutrisi dan menyehatkan kulit, lho.

Tuang minyak zaitun di sendok makan atau mangkuk, lalu usapkan ke seluruh wajah dan di bawah mata. Selain mencerahkan kulit, minyak zaitun akan menutrisi dan melembabkan kulit.

  1. Mengatasi Stretch Mark

Wanita yang baru melahirkan bisa jadi akan mendapatkan stretch mark di perutnya. Tampilan kulit yang bergaris-garis ini bisa membuat wanita merasa tidak nyaman. Jika timbul stretch mark pada kulit, rawatlah dengan menggunakan minyak zaitun.

Pijatkan minyak zaitun ke seluruh area yang terdapat stretch mark. Lakukan perawatan ini tiga kali dalam seminggu untuk meningkatkan elastisitas pada kulit.

webinar umroh.com
  1. Melembutkan Kaki

Walaupun wanita berhijab selalu menyembunyikan kakinya, namun kita ingin agar kaki tampak lembut dan mulus. Agar kakimu tampak lembut, oleskan minyak zaitun dan pijatkan pada kulit.

Jika sebelumnya kamu rutin mencukur bulu kaki, oleskan minyak zaitun sebelum mencukur bulu-bulunya. Dengan begitu, kulit kaki akan ternutrisi. Kulit kaki juga terhindar dari resiko terkena pisau yang cukur yang bisa membuat tampilannya jadi penuh luka. Minyak zaitun berfungsi sebagai pelumas natural agar proses mencukur jadi lebih mulus.

  1. Menumbuhkan Kuku

Kuku yang sehat dapat menunjang penampilan. Tentunya kita tidak ingin penampilan tangan jadi kurang menyenangkan karena kuku yang tumbuhnya tidak rata dan kering. Rawatlah kuku dengan memijatkan minyak zaitun pada jemarimu.

Mengoleskan minyak zaitun pada kuku akan menyehatkan kutikula, sehingga kuku tampak kian bening. Untuk membantu pertumbuhan kuku, caranya adalah dengan merendam kuku di minyak zaitun selama 10 menit. Lakukan perawatan ini seminggu sekali.

  1. Melembutkan Bibir

Bibir adalah salah satu fitur wajah yang sangat penting untuk dirawat. Bibir yang cerah membuat wajah tampak segar dan cantik. Untuk mendapatkan bibir yang lembut dan tidak pecah-pecah, campurkan gula pasir dengan satu sendok teh minyak zaitun. Gunakan campuran ini untuk melakukan eksfoliasi di bibir. Gosok-gosokan campuran gula pasir dan minyak zaitun dengan lembut, lalu bilas dengan bersih. Dengan begitu, bibir menjadi tampak lebih lembut.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.