1
Travel

Kunjungi 5 Tempat Seru Ini Saat Menjelajah Cappadocia

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Cappadocia di Turki adalah spot wisata yang identik dengan barisan tebing kerucut dan balon-balon udara. Kombinasi keduanya menghasilkan pemandangan yang indah, dan membuat tempat ini akan semakin memanjakan mata.

Pemandangan di Cappadocia semakin mempesona ketika pagi hari. Matahari terbit menjadi latar dari ratusan balon udara yang terbang di atasnya. Para wisatawan dan penyedia jasa balon udara memang biasa memilih waktu terbang di pagi hari untuk menikmati matahari terbit di Cappadocia.

Selain balon udara dan matahari terbit di sebagai latarnya, ada beberapa tempat menarik lain yang bisa kamu kunjungi di Cappadocia. Cappadocia sendiri memiliki beberapa desa kecil yang indah. Di sana, banyak terdapat boutique hotel yang memanjakan pengunjung dengan Cafe dan pemandangan indahnya. Ketika mengunjungi Cappadocia, jangan lupa untuk mampir ke lima tempat ini, ya.

  1. Göreme

Göreme adalah salah satu desa paling terkenal di Cappadocia. Letaknya ada di lembah, di dalam Taman Nasional Cappadocia dan merupakan bagian dari warisan UNESCO. di Göreme, terdapat museum terbuka yang terdiri dari berapa gereja dalam gua dengan lukisan dinding. Gua ini sudah ada dari abad 10 ini 12.

Di desa Göreme ini, ada juga beberapa toko yang menjual karpet-karpet cantik yang bisa kamu bawa pulang. Mereka memiliki galeri yang memajang seluruh karpet-karpet yang dijualnya. Galeri dengan karpet warna-warni ini sering menjadi obyek foto yang berseliweran di Instagram.

Di Göreme juga terdapat hotel terkenal yang sangat kondang di Instagram, yaitu Sultan Cave Suits. Hotel ini menjadi tempat wisatawan untuk mengambil foto dengan latar belakang balon udara yang berterbangan.

  1. Uçhisar

Uçhisar juga merupakan salah satu pemukiman di Cappadocia. Pemukiman ini terletak di tebing, sehingga sering menjadi lokasi foto bagi para pecinta pemandangan indah. Uçhisar memang tidak seramai Göreme. Akan tetapi pemandangannya yang indah bisa membuatmu tidak berhenti mengagumi tempat ini. Kamu juga bisa menginap di Museum Hotel, sebuah boutique hotel yang sangat indah dan Instagramable.

  1. Cavusin

Cavusin adalah desa terkecil di Cappadocia. Desa Cavusin merupakan desa peninggalan Yunani  yang konon sudah ada sejak abad kelima. Desa ini terletak di tebing batu, sehingga banyak turis yang mendakinya untuk mengeksplorasi rumah-rumah kecil yang dipahat pada tebing tersebut. Kita akan dibuat takjub dengan ceruk-ceruk menyerupai rumah yang dipahat pada tebing batu.

webinar umroh.com
  1. Pigeon Valley

Pigeon Valley terletak di antara Göreme dan Uçhisar. Lokasi ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai jalan kaki. Kita bisa menyusuri lembah ini dan melihat banyak sarang merpati di tebing batu. Konon, sarang merpati ini sudah ada sejak zaman kuno. Jika beruntung, kamu bisa bermain dan berfoto dengan merpati-merpati di sini.

  1. Fairytale Chimney

Tebing batu berbentuk kerucut ini adalah icon dari Cappadocia kamu bisa menikmati pemandangan barisan Fairytale Chimney ini di Cappadocia. Fairytale Chimney bisa menjadi latar belakang foto yang indah, lho.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.