1
Kesehatan Tips

Lakukan 11 Kebiasaan ini Agar Selalu Segar di Pagi Hari

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

1.Minum air mineral sebelum tidur

Minum air mineral untuk kesehatan badan. Sebagai salah satu bekal cairan saat tidur. Sehingga diharapkan saat bangun tubuh menjadi lebih segar. Tubuh membutuhkan cairan yang nantinya dibutuhkan dalam proses metabolism. Saat tidur tubuh juga tetap melakukan aktifitasnya dalam proses metabolisme.

2.Minum air mineral saat bangun tidur

Saat bangun tidur tubuh kekurangan cairan akhibat metabolism yang terjadi saat tidur. Minum air ketika bangun dapat membantu mencukupi sebagian cairan tubuh yang hilang. Terenting juga supaya kita juga merasakan kesegaran saat air lewat di tenggorokan dan bangun menjadi segar.

3.Berdoa sebelum dan setelah bangun tidur

Berdoa sebagai salah satu upaya sebagai salah satu bentuk syukur kepada pencipta. Doa menjadi bagian dari perilaku positif yang ditujukan untuk memulai dan mengakhiri aktifitas termasuk tidur. Bangun tidur diharapkan dengan berdoa kita memulai hari dengan pikiran positif dan kebahagiaan.

4.Merapikan tempat tidur

Setelah menggunakan tempat tidur perlu kita langsung membereskannya. Membereskan selimut, meletakkan bantal guling dengan rapi, merapikan sprei dan mengembalikan smuanya ketempat semula. Merapikan tempat tidur dapat menjadikan awal kegiatan positif yang kita lakukan. Bila tempat tidur sudah rapi setelah kita tinggalkan suasana kamar diharapkan menjadi semakin menyenangkan. Ini juga bisa jadi kebiasaan yang baik bagi kita agar dari kebiasaan kecil yang memiliki dampak yang besar. Selain itu dapat membuat kamar menjadi bersih dan sehat, maka kita menjadi sehat pula.

5.Melakukan peregangan kecil

Setelah tubuh kita relaks dari tidur, kita perlu melakukan gerakan-gerakan kecil sebagai awalan sebelum beraktifitas. Gerakan kecil yang bisa kita lakukan berupa peregangan untuk menarik otot persendian. Peregangan dapat menambah kesegaran badan setelah tidur malam. Peregangan kecil dapat dimulai dengan menarik kedua tangan keatas dan berjinjit kaki.

6.Membuka jendela kamar

Sirkulasi udara akan lebih baik bila jendela kamar dibuka dan ketika kita membuka jendela, kita akan merasakan kesegaran udara luar dan dapat menimbulkan semangat baru di pagi hari. Jendela terbuka dapat meningkatkan sirkulasi udara dalam kamar dan baik untuk kesehatan. Kuman penyakit akan hilang salah satunya dengan adanya pergantian udara dalam ruangan kamar.

7.Melihat jam

Fungsi utama melihat jam adalah agar ketika bangun tentunya kita tau persis pukul berapa saat ini. Sehingga dapat mengingatkan kita pada agenda yang selanjutkan akan kita lakukan. Jika kita sedang pasang alarm kita bisa tau kapan alrm kita bunyi. Apalagi jika saat bangun alarm kita berbunyi, kita bisa segera mematikannya.

8.Biasakan sarapan

Sarapan dapat memenuhi sebagaian kebutuhan harian tubuh. Konsumsi makanan di pagi hari dapat menjadi bekal awal untuk beraktifitas pagi. Setelah tidur semalaman tubuh perlu makan untuk menambah tenaga di pagi hari agar tidak lapar dan kuat menghadapi kenyataan tentunya.

webinar umroh.com

9.Mandi

Mandi dipagi hari dapat menyegarkan dan menyehatkan badan. Semangat akan timbul ketikan badan fresh dan segar. Sehingga dalam memulai aktifitas menjadi lebih menyenangkan.

10.Olahraga

Aktfitas berolahraga merupakan salah satu yang dapat memanaskan kembali otot kita setelah semalaman tidur. Peregangan hingga pemanasan dapat mulai dilakukan. Badan jadi lebih fresh dan dapat memacu tubuh untuk sigap dalam menghadapi hari. Olahraga yang dapat dilakukan tidak perlu yang berat-berat, bisa dengan jalan keliling kompleks, lari, bersepedah, yoga, lompat tali, atau mungkin hanya senam didepan rumah.

11.Keluar rumah tentunya

Untuk menghindari mager segera mungkin lakukan tips diatas lalu kemudian keluar rumah agar kita dapat merasakan udara luar dan aura rutinitas dari lingkungan. Hilangkan mager, karna mager hanya akan membuat fisik semakin lelah. Pacu niat untuk tetap bergerak dan segera beraktifitas.  Semangat pagi.

 

Selamat mencoba.