1
Motivasi

Lebih Semangat dengan 6 Rutinitas Pagi Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Pagi adalah waktu untuk memulai hari. Tidak jarang, kegiatan yang kita lakukan di pagi hari bisa menentukan level energi dan mood seharian. Karena itu, melakukan kegiatan rutin yang tepat adalah salah satu cara membuat harimu jadi lebih menyenangkan.

Jika ingin memulai hari dengan semangat, lakukan 6 rutinitas ini, yuk.

Jangan Menunda Alarm

Sebisa mungkin, jangan sampai kamu terbiasa menunda alarm. Menunda alarm berarti membuat tidur kita jadi kurang berkualitas menjelang bangun. Akibatnya, kita akan bangun dalam keadaan tidak segar. Jika kebiasaan menunda alarm ini dibiarkan, maka akan menjadi kebiasaan yang tidak baik bagimu.

Untuk menghindari kebiasaan menunda alarm, sebaiknya kita tidur tepat waktu setiap hari. Perkirakan waktu tidur yang cukup bagimu agar kamu tidak perlu memencet tombol “tunda” atau “snooze”.

Sholat Subuh Tepat Waktu

Selain merupakan kewajiban umat muslim, sholat subuh merupakan kebiasaan yang bisa membuat kita meraih konsentrasi penuh di pagi hari. Ketika menunaikan sholat subuh, apalagi jika dilakukan berjamaah, maka kita akan mendapatkan udara segar untuk mengisi paru-paru. Kebiasaan pagi yang positif ini akan membuat kita lebih tenang dalam memulai hari.

Minum Banyak Air Putih

Biasakan minum air putih ketika bangun tidur. Minum air putih langsung ketika bangun tidur bisa membantu menyingkirkan toksin-toksin di dalam tubuh. Jika kebiasaanmu ini rutin kamu lakukan, maka tubuhmu akan lebih segar dan ringan.

Sarapan

Sebelum memulai hari, sebaiknya kita sarapan dengan menu yang bergizi. Saat tubuh menerima asupan nutrisi yang baik ketika sarapan, maka metabolisme tubuh akan terjaga dengan baik. Sarapan bermanfaat untuk menghindarkan kita dari obesitas. Selain itu, sarapan yang bergizi juga membuat kita kenyang lebih lama, sehingga kita tidak tergoda makan makanan berlemak dan manis sebelum makan siang.

Lakukan Afirmasi Positif

Buatlah kalimat positif untuk meyakinkan diri melewati hari. Misalnya adalah “Insya Allah, aku bisa mengerjakan project ini dengan lancar” atau “Alhamdulillah, aku memiliki teman-teman yang baik dan menyenangkan”, dan sebagainya. Afirmasi yang ditanamkan ini bisa membantumu melewati hari dengan percaya diri.

webinar umroh.com

Hindari Scrolling

Scrolling dan mencari info di dunia media sosial adalah kebiasaan yang bisa mengganggu fokus di pagi hari. Kebiasaan ini bisa membuyarkan konsentrasi atau mengganggu mood-mu sebelum memulai hari. Jauhkan diri dari media sosial dan scrolling yang terlalu lama.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.