1
Kuliner

Legit dan Menggoda, Ini 7 Makanan Manis Khas Dubai

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Dubai dikenal dengan wisatanya yang mewah dan gemerlap. Di antara gemerlap kota dengan gedung pencakar langit yang tinggi, akan sangat nikmat rasanya jika kita menikmati suasana di kedai kopi setempat, untuk mencicipi secangkir teh atau kopi dengan kue-kue yang manis.

Selain sajian yang khas dengan rempah-rempah, Dubai juga memiliki beragam kue yang manis, lho. Di bawah ini adalah 7 kue manis khas Dubai yang wajib kamu cicipi.

Luqaimat

Luqaimat dibuat dari adonan mirip donat yang digoreng hingga bagian luarnya crispy dan warna kecoklatan. Teksturnya yang garing diluar dan lembut di dalam membuat Luqaimat ini menjadi favorit warga di Dubai. Luqaimat semakin menggoda ketika disajikan dengan siraman sirup kurma atau sirup gula.

Maamoul

Maamoul merupakan cookies atau biskuit khas Timur Tengah. Selain di Dubai, kita bisa menemukannya di negara-negara Arab lainnya. Maamoul memiliki isian pasta kurma yang khas, dan menjadi kegemaran warga di Dubai. Maamoul memiliki tekstur yang sangat lembut dan terasa legit menteganya. Kita bisa menikmati Maamoul di kedai-kedai kopi dan cafe di Dubai.

Umm Ali

‘Umm Ali’ sendiri artinya adalah ‘ibunya Ali. Umm Ali adalah puding roti dengan cita rasa creamy dan manis. Puding roti ini dibuat dengan menumpuk pastry, kemudian diberi kacang pistachio, parutan kelapa, dan kurma. Setelah itu, cairan susu dan gula dituangkan hingga lapisan pastry itu terendam, lalu dipanggang di dalam oven. Setelah dipanggang, Umm Ali yang lembut akan dihidangkan dalam keadaan hangat.

Basbousa

Basbousa merupakan cake khas di wilayah Syam. Makanan ini merupakan hidangan penutup yang biasa disantap sehari-hari. Banyak keluarga yang menyediakan Basbousa sebagai hidangan penutup di acara makan bersama keluarga.

Kue ini dibuat dari tepung semolina, yang kemudian direndam dalam sirup gula dan diberi topping kacang almond. Citarasanya yang ringan membuat Basbousa menjadi makanan penutup yang tidak membosankan.

Kunafa

Kunafa adalah hidangan favorit di wilayah Emirati. Hidangan ini terbuat dari phyllo pastry yang berbentuk serabut-serabut, kemudian diberi isian kacang dan disiram dengan sirup gula. Kunafa juga sering dinikmati sebagai menu sarapan oleh penyuka makanan manis.

webinar umroh.com

Chebab

Dubai juga memiliki hidangan pancake tradisional yang dinamakan Chebab. Adonannya terbuat dari tepung, gula, dan telur. Perbedaan Chebab dengan pancake biasa adalah rempah-rempah yang ditambahkan ke dalam adonannya. Rempah-rempah yang digunakan biasanya adalah kunyit, kapulaga, dan saffron. Chebab biasa dihidangkan dengan siraman sirup kurma yang manis dan sedap.

Khameer

Para penyuka roti pasti menyukai Khameer. Roti berbentuk bulat ini memiliki banyak varian, mulai dari kurma, saffron, dan kunyit sebagai rasanya. Biasanya, Khameer dihidangkan dengan madu dan keju. Khameer juga banyak dijual dengan kemasan modern saat ini. Dengan kemasan yang menarik, Khameer banyak dijumpai di supermarket atau Cafe setempat.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.