1
Travel

Madinat Jumeirah, Ketika Suasana Arab Tradisional Berpadu dengan Kemewahan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Sebuah lokasi menarik yang menyajikan perpaduan antara suasana Arab tradisional dengan modern ada di Dubai. Lokasi ini bernama Madinat Jumeirah. Terletak di pesisir Teluk Arab, Madinat Jumeirah merupakan kota mini dengan suasana Arab kuno. Di komplek seluas 40 hektar ini, kamu bisa menemukan beragam hal menarik seperti di bawah ini.

Tiga Hotel Besar yang Bisa Kamu Temui

Bagi kamu yang ingin merasakan suasana tradisional Arab yang berpadu dengan kemewahan, kamu bisa memilih Madinat Jumeirah sebagai tempat menginap.  Di dalam kompleks Resort ini, ada tiga hotel besar yang bisa kamu pilih, seperti Jumeirah Al Qasr, Jumeirah Mina A’Salam, dan Jumeirah Al Naseem. Hotel-hotel ini memiliki suasana tradisional Arab namun dengan fasilitas yang mewah.

Kumpulan Rumah-Rumah Khas Tradisional Arab

Resort Madinat Jumeirah ini memiliki rumah-rumah khas tradisional Arab yang berjajar di antara rimbunan pohon palem. Bangunan bergaya Arab kuno itu membuat pemandangan di Madinah Jumeirah menjadi otentik namun tetap estetik.

Rumah-rumah bergaya tradisional Arab itu merupakan hunian atau penginapan yang khusus digunakan untuk melayani para pengunjung Madinat Jumeirah. Rumah-rumah tersebut merupakan sebuah kompleks penginapan dan villa yang bernama Jumeirah Malakiya Villas.

Lebih dari 50 Restoran dan Lounge

Walaupun tidak datang untuk menginap, kita juga bisa, lho datang ke Madinat Jumeirah ini untuk berwisata kuliner. Di dalamnya, ada beragam restoran yang menyajikan makanan tradisional dan modern, dan tetap dikemas dengan suasana yang mewah. Tercatat lebih dari 50 restoran dan lounge yang ada di Madinat Jumeirah ini.

Ada Sungai Sepanjang 5 Km

Pemandangan di Madinat Jumeirah ini semakin cantik dengan adanya sungai buatan. Sungai berwarna kehijauan ini juga dilengkapi dengan kapal tradisional Abra. Jadi kita bisa menggunakannya untuk berkeliling menyusuri Madinat Jumeirah, lalu mampir ke Souk.

Souk Madinat Jumeirah

Berbelanja di pasar Madinat Jumeirah, kita bisa menikmati sensasi belanja di pasar tradisional namun tetap dengan suasana yang berkelas. Pasar yang ada di Madinat Jumeirah Resort ini memiliki beragam lorong-lorong yang bisa dijelajahi. Lorong-lorong ini diisi dengan para pedagang yang menjual beragam barang tradisional yang otentik, seperti parfum, lampu-lampu cantik, rempah-rempah, dan berbagai kerajinan souvenir.

Souk ini menggabungkan antara warisan budaya Arab dengan teknologi yang modern. Diisi dengan lebih dari 75 toko, galeri, dan kedai, Souk Madinat Jumeirah juga memungkinkan kita menyaksikan pemandangan sungai buatan yang ada di luarnya. Saat dikunjungi di malam hari, Souk Madinat Jumeirah ini akan tampak cantik dan hidup dengan beragam pertunjukan dan aktivitas orang-orang yang datang ke Resort ini.

webinar umroh.com

Pantai Private Sepanjang 2 Km

Di Madinat Jumeirah, ada fasilitas pantai private yang bisa digunakan oleh pengunjung. Di pantai ini, kita bisa bersantai menikmati matahari dan makanan dengan suasana yang lebih tenang. Ada juga peralatan untuk mencoba beragam olahraga air.

Gedung Teater Mewah

Di Madinat Jumeirah, kita juga bisa menikmati pertunjukan di Madinat Theatre.  Gedung Teater ini didesain mirip dengan panggung pertunjukan atau citadel khas Arabia kuno. Di sini ada jadwal pertunjukan yang menampilkan beragam pertunjukan, seperti pentas naskah Shakespeare, komedi internasional, atau musikal Broadway. Ada juga penampilan dari seniman Dubai dalam pertunjukan opera, konser, atau pantomim.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.