1
Kecantikan Tips

Madu Cuma Bisa Diminum? Lihat Dulu Manfaat Madu untuk Kecantikan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Madu memiliki berbagai khasiat yang baik bagi tubuh. Selain diminum, ternyata madu bisa digunakan untuk merawat kecantikan. Buat kamu yang alergi krim kecantikan berbahan kimia, kamu bisa mencoba tips ini.

  1. Mengatasi Bibir Kering

Sebelum tidur, bersihkan bibir dan gosok sedikit untuk mengupas kulit mati. Oleskan madu pada bibir tipis-tipis. Biarkan semalaman, lalu bilas keesokan harinya. Lakukan setiap hari dan bibirmu jadi lembut alami.

  1. Mengobati Jerawat

Siapa sangka madu yang manis itu bisa mengobati jerawat. Madu ternyata mengandung zat antibakteri dan antijamur. Enzim pada madu juga bisa menjaga pori-pori kulit agar tetap bersih. Untuk mengobati, oleskan madu di area jerawat dan diamkan semalaman. Madu bisa membantu mengeringkan jerawatmu. Ulangi perawatan dan jangan sentuh jerawat sampai kering terkelupas.

  1. Pelembab Wajah Alami

Madu adalah humektan alami, yaitu bahan yang biasa terkandung dalam krim pelembab. Humektan berfungsi menarik kelembaban udara kepada kulit sehingga mencegah kulit menjadi kering. Agar kulit senantiasa lembab dan berkilau, tambahkan madu pada krim malam atau gel aloe vera. Pijatkan campuran tersebut secara perlahan. Lakukan perawatan itu setiap malam.

  1. Menyingkirkan Komedo

Untuk membantu menyingkirkan komedo, campurkan satu sendok teh madu dengan setengah sendok teh air lemon. Lemon memiliki kandungan AHA dan BHA alami yang bisa mengangkat kulit mati, serta membantu mengangkat komedo. Oleskan campuran madu dan lemon pada area yang berkomedo. Diamkan semalaman, dan bilas keesokan harinya.

  1. Membuat Rambut Berkilau

Madu memiliki enzim glucose oxidase yang  melepaskan hidrogen periksida. Hidrogen peroksida adalah bahan yang biasa digunakan untuk mengilaukan rambut. Campurkan satu sendok makan madu dengan enam sendok makan teh chamomile. Masukkan cairan tersebut ke dalam spray. Semprotkan pada rambut dan tutup rambut dengan shower cap. Diamkan semalaman dan bilas keesokan harinya.

  1. Menyamarkan Bekas Luka

Madu memiliki kandungan anti-inflamatori dan antibakteri. Kedua kandungan tersebut mampu menyamarkan bekas luka dengan mendorong regenerasi kulit. Oleskan madu pada bekas luka dan diamkan. Bilas setelah medu mengering. Lakukan perawatan ini secara rutin.

webinar umroh.com

Banyak juga, ya, manfaat madu. Dengan satu botol madu, kamu bisa melakukan perawatan kecantikan di seluruh tubuh. Karena merupakan bahan alami, kamu bisa bebas dari efek samping. Jangan sampai kehabisan stok madu, ya.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.