Customer Support Sedang Online
0813-7730-1977 info@umroh.com

Assalamualaikum. Apa yang bisa kami bantu?

Ketik untuk mengirim pesan...

1
Haji Umroh Umroh & Haji

Pemandangan Terindah Masjid Apung di Jeddah

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Kota Jeddah merupakan sebuah kota metropolitan yang sangat modern, tidak heran jika tata bangunan serta seluruh infrastrukturnya di desain begitu modern. Di kota jeddah ternyata tidak hanya sebagai pusat perbelanjaan saja melainkan terdapat wisata religi yang begitu menakjubkan mata dan hati kita yang melihatnya. 

Baca juga: Jangan Lewatkan Keindahan Jabal Rahmah, Primadona Kota Mekkah

Masjid Apung Jeddah atau yang memiliki nama asli masjid Arrahmah merupakan masjid kebanggaan dari kota Jeddah. Merupakan wisata religi yang selalu menjadi daftar destinasi para wisatawan usai menunaikan ibadah haji maupun umroh ini terletak di Kota Jeddah, Negara Arab Saudi, tepatnya di Jln. Corniche, Al-Shati Jeddah.

source: shutterstock

Umroh.com merangkum, pada awalnya masjid ini dinamakan dengan “Masjid Fatimah”, namun banyak yang kemudian beranggapan bahwa masjid ini dibangun sebagai masjid “Fatimah Az-zahra” yang dikhususkan untuk mengenang putri Rasulullah SAW. Karena kesalahpahaman pengertian tersebut, akhirnya pada bulan Desember 2010 pemerintah Saudi Arabia dengan sengaja merubah nama masjid itu menjadi “Masjid Arrahmah” supaya masyarakat tidak keliru lagi mengenai asal usul masjid ini.

Baca juga: Lebih Mudah dan Praktis saat Membaca Al Quran dengan Cara Ini

Memiliki bangunan yang serba putih dan berada terapung di tepi laut merah membuat masjid ini terlihat sangat unik dan menarik untuk dikunjungi. Masjid Al-Rahma memang menyuguhkan pemandangan yang sangat indah bagi siapa saja yang berkunjung. 

Bagian luar masjid menampilkan perpaduan antara arsitektur modern dengan seni bangunan Islam kuno. Memiliki ruang sholat yang luas bagian dalam masjid pun juga dibangun dengan interior yang tak kalah mengagumkan dengan dihiasi kaligrafi nan indah. dilengkapi peralatan berteknologi terbaru terutama dalam hal sound system. Sementara  selama musim dingin, disediakan keran-keran air hangat. Pada kubah masjid ini dihiasi dengan lampu temaram sehingga terlihat indah saat kita lihat pada malam hari.  

source: shutterstock

Ada keunikan yang terjadi pada masjid ini yaitu adanya tidak diperkenankannya untuk mengadakan sholat berjamaah dengan beberapa kelompok. Maksudnya, hanya 1 kelompok jamaah saja yang diperbolehkan untuk melakukan sholat berjamaah. Jika kelompok jamaah lain datang, maka harus menunggu kelompok jamaah yang sedang menjalankan sholat agar menyelesaikan ibadahnya. Diberlakukannya sistem ini agar tidak terjadi kericuhan pada saat sholat, karena memang jamaah Haji dan Umroh yang datang ke masjid ini juga tidak sedikit.

source: shutterstock

Saat anda mengunjungi masjid apung ini pada sore hari menjelang malam anda akan disuguhkan Pemandangan masjid yang sangatlah indah. Apalagi jika dipadukan dengan momen matahari tenggelam, sungguh pemandangan yang indah dan sangat sayang sekali jika dilewatkan begitu saja. Saat malam pun masjid ini dihiasi dengan lampu-lampu dekoratif yang indah menyala. Sangat disayangkan apabila anda berkunjung tidak membawa kamera atau mengabadikannya di handphone anda.

Baca juga: Yuk Cicipi 8 Kuliner Khas Arab Saudi saat Umroh di Mekkah

Itulah sedikit informasi mengenai Masjid Apung Jeddah yang berhasil dirangkum oleh Umroh.com. Semoga menjadi referensi anda untuk berwisata selama anda berada di Jeddah.