Customer Support Sedang Online
0813-7730-1977 info@umroh.com

Assalamualaikum. Apa yang bisa kami bantu?

Ketik untuk mengirim pesan...

1
Tips

Membersihkan Dinding dari Noda Bisa dengan Cara Sederhana Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Setiap orang pasti senang kalau dinding rumahnya bersih, dan tidak ada noda mengganggu di permukaannya. Sayangnya, berbagai aktivitas bisa membuat dinding di rumah kita ternoda. Misalnya oleh noda spidol, bolpoin, krayon, hingga noda makanan. Ketika dinding mulai kotor dengan berbagai noda tersebut, kita bisa membersihkannya sendiri, lho. Caranya adalah dengan langkah-langkah di bawah ini.

Menghapus Bekas Krayon di Dinding

Anak yang sedang hobi menggambar biasanya suka mencoret-coret semua bidang kosong, termasuk dinding. Jangan panik ketika anak mencoret dinding dengan krayon. Kita bisa membersihkannya dengan bahan yang mudah didapat.

Untuk menghilangkan bekas krayon di dinding, caranya adalah dengan mencampurkan baking soda dengan air, hingga teksturnya menyerupai pasta. Setelah itu, oleskan pada area dinding yang terdapat coretan krayon. Gosok-gosok dengan spons, lalu bersihkan dengan air yang telah dicampur dengan sabun. Kemudian bilas dengan air bersih.

Membersihkan Lumut Hitam di Dinding

Dinding yang lembab bisa membuat lumut mudah tumbuh. Dinding yang ditumbuhi lumut biasanya tampak menghitam dan tidak lagi indah.

Menyingkirkan lumut hitam pada dinding bisa dilakukan dengan campuran baking soda dengan air cuka. Campurkan keduanya, lalu masukkan dalam botol spray. Semprotkan pada area yang terdapat lumut hitam, lalu diamkan selama beberapa jam. Setelah itu, bersihkan dengan kain yang basah.

Menghilangkan Noda Bolpoin pada Dinding

Di area belajar atau ruang kerja, bukan tidak mungkin ‘dihiasi’ dengan coretan bolpoin. Segera bersihkan, dengan campuran baking soda dan air.

Untuk menghilangkan noda tinta bolpoin pada dinding, caranya adalah dengan membersihkannya menggunakan pasta yang terbuat dari campuran baking soda dan air. Oleskan pada area yang terkena noda tinta, lalu diamkan selama beberapa menit. Setelah itu, bersihkan pasta menggunakan kain putih yang bersih.

Jika ingin menghilangkan noda spidol permanen atau marker di dinding, kita bisa menyemprotkan hair spray yang mengandung alkohol pada dinding yang terkena noda spidol permanen. Setelah itu, bersihkan dengan menggunakan kain berwarna putih, lalu ulangi langkah tersebut hingga noda spidol permanen benar-benar hilang dari dinding.

Untuk menghilangkan noda pensil dari dinding, kita cukup menggunakan penghapus. Sebelumnya, basahi dulu ujung penghapus dengan air, lalu gosok-gosokkan pada area dinding yang terkena noda pensil.

Membersihkan Noda Makanan dari Dinding

Biasanya, dinding di area ruang makan atau dapur sering kotor karena cipratan minyak atau noda makanan lain. Untuk membersihkan noda minyak pada dinding, kita bisa mencampurkan sabun dengan air hangat, lalu gunakan untuk menggosok noda minyak di dinding dengan kain yang bersih. Setelah noda hilang, usap dengan kain yang bersih dan kering.

Untuk menghilangkan noda makanan, kita juga bisa menggunakan pasta yang terbuat dari campuran baking soda dan air. Oleskan pada area dinding yang bernoda, lalu gosok dengan kain yang bersih. Bilas area tersebut dengan air yang bersih, lalu keringkan dengan handuk yang kering.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.