1
Travel

Menikmati Suasana Al Masaa, Cafe di Riyadh Untuk 1.000 Orang

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Saat mengunjungi Riyadh, Arab Saudi, cobalah mampir ke cafe terbesar di dunia, Al Masaa. Cafe ini bisa menampung hingga lebih dari 1.000 pengunjung, jadi tidak heran jika dinobatkan menjadi yang terbesar di dunia.

Muncul Beragam Cafe di Arab Saudi Beberapa Tahun Terakhir Ini

Kopi memang menjadi salah satu bagian penting dalam masyarakat Arab Saudi sejak berabad-abad lalu. Seiring dengan perkembangan zaman, masyarakat Arab Saudi tidak hanya menikmati kopi di kedai kopi tradisional. Beberapa tahun terakhir, muncul kedai kopi artisan yang populer di kalangan anak muda Arab Saudi. Berkeliling di sekitar Al Olaya Distrik di Riyadh, kita akan menemukan beberapa kedai kopi dan cafe artisan di sana.

Al Masaa, Cafe Terbesar di Dunia

Penikmat kopi kini datang ke kedai kopi bukan hanya untuk menikmati secangkir kopi, namun juga bersosialisasi, bersantai dan menikmati suasana yang dihadirkan oleh kedai-kedai artisan tersebut.

Sebagai wilayah yang memang identik sebagai tempat asal kopi, tidak heran kedai kopi terbesar ada di Riyadh, salah satu kota metropolitan di Arab Saudi. Walaupun mendapat predikat kedai kopi atau cafe terbesar di dunia, Al Masaa Cafe ini juga menghadirkan suasana khas kedai kopi masa kini yang nyaman. Tidak heran banyak pengunjung meramaikan kursi yang ada di cafe ini.

Memiliki Pemandangan Indah

Bukan hanya memiliki bangunan kedai kopi terbesar, Cafe Al Masaa ini juga dibangun di lokasi yang memungkinkan pengunjungnya menikmati pemandangan kota Riyadh. Inilah yang membuat banyak orang mengunjungi Al Masaa di malam hari. Mereka datang untuk menikmati gemerlap lampu kota yang bisa disaksikan dari cafe ini.

Cafe Al Masaa memungkinkan pengunjung duduk di dalam atau luar ruangan. Di dalam ruangan Cafe didesain agar dengan desain interior yang elegan, tempat duduk yang nyaman, serta memungkinkan pengunjung menikmati suasana dengan sentuhan privat.

Sementara di luar ruangan, ada teras dan balkon dengan payung-payung besar. Meja-meja disusun berjajar, dan payung digunakan agar pengunjung yang datang di siang hari tetap merasa teduh. Pengunjung yang menyukai suasana luar ruangan bisa memilih duduk di sana.

Tempat yang nyaman, pemandangan indah, serta kopi yang enak membuat Cafe Al Masaa menjadi pilihan anak-anak muda di Riyadh untuk bersosialisasi, bekerja, atau belajar.

webinar umroh.com

Beragam Pilihan Kopi

Sebagai kedai kopi terbesar di Arab Saudi, tentu menu andalan Al Masaa adalah kopi. Selain menyajikan kopi hitam yang klasik, Al Masaa juga menyajikan beragam pilihan menu kopi bagi mereka yang memiliki selera lebih modern. Seperti latte atau cold blend. Ada juga menu teh tradisional yang eksotis atau parfait bagi kamu yang kurang menyukai kopi.

Makanan yang Enak

Bukan hanya kopi, Cafe Al Masaa menyediakan beragam hidangan bagi pengunjung. Kebanyakan makanan yang disediakan di sini adalah makanan ala barat seperti burger, sandwich, shrimp cocktails, pasta, serta hidangan penutup dengan cokelat. Kebanyakan hidangan disajikan dengan presentasi yang elegan dan mewah.

Selain menu ala barat, Al Masaa juga menyediakan menu khas Arab, serta menu fusion yang memadukan cita rasa Timur Tengah dengan masakan ala Barat. Misalnya kudapan berupa kue kurma yang dipadukan dengan cokelat atau sirup kurma, atau pai daging ala Timur Tengah.

Saat berkunjung ke Riyadh, cobalah menikmati suasana di cafe ini.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.