Customer Support Sedang Online
0813-7730-1977 info@umroh.com

Assalamualaikum. Apa yang bisa kami bantu?

Ketik untuk mengirim pesan...

1
Serba-serbi Ramadhan

10 Menu Es Buat Buka Puasa, Yuk Buat di Rumah!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com – Usai menahan haus seharian, minum es memang paling tepat untuk berbuka puasa. Karena itulah kita sajikan 10 menu es buat buka puasa yang bisa kamu jadikan referensi!

Mempersiapkan minuman untuk berbuka puasa yang segar ternyata bukan hal yang sulit untuk dibuat sendiri di rumah. Asal kamu memiliki bahan-bahan dan segala peralatan yang dibutuhkan. Tapi cara buatnya sangat sederhana kok.

Baca juga: 40 Menu Takjil Enak dan Murah yang Bisa Dicoba

10 Menu Es Buat Buka Puasa

Umroh.com merangkum, inilah pilihan resep 10 menu es buat buka puasa yang menyegarkan, mudah, dan praktis!

1. Es Timun Jeruk Nipis

Timun yang umumnya menjadi sayur ternyata bisa lho diolah menjadi minuman buka puasa yang lezat. Es timun ini merupakan minuman buka puasa khas Aceh yang cukup populer. Cukup dengan timun jepang, buah melon, jeruk nipis, daun mint dan gula pasir, kamu bisa berbuka dengan kesegaran es timun jeruk nipis!

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk download aplikasinya sekarang juga!

2. Yakult Melon

Kamu pasti salah satu penyuka minuman yakult yang tengah diganderungi masyarakat! Variasi minuman olahan yakult pun kini populer. Jadi, nggak ada salahnya berkreasi dengan minuman buka puasa menggunakan bahan satu ini.

Kamu hanya cukup memakai melon seperempat, 2 botol yakult, 1 sendok chia seed dan 100 ml air soda. Tak lupa dengan es batunya ya!

3. Jus Mangga Kekinian

Pernah coba jus mangga kekinian yang dicampur dengan es krim dan juga potongan buah mangga segar? Ternyata buatnya tidak sulit loh! Kamu juga bisa mencoba membuatnya sendiri dirumah untuk minuman buka puasa! Bahannya cukup 2 Buah Mangga Matang, 1 cup es krim vanilla dan whipped cream secukupnya.

4. Es Biji Selasih

Selanjutnya ada es biji selasih. Simpel tapi sangat segar. Untuk membuat minuman biji selasih ini adalah rendam terlebih dahulu biji selasih mentah ke dalam air hingga bijinya mengembang. Lalu buat kuah untuk minuman ini dengan cara mencampur air matang dengan sirup rasa melom / stoberi.

Masukkan potongan agar-agar, buah melon / stoberi, nata de coco, dan biji selasih yang sudah mengembang kedalam kuah sirup yang sudah dibuat. Setelah biji selasih, potongan buah dan kuah sudah bercampur, tambahkan serutan es batu agar rasanya semakin segar.

Tak hanya menjadi tamu Allah, umroh juga melancarkan rezeki Anda. Yuk temukan paketnya cuma di Umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"] 

5. Es Kopyor

Es kopyor yang asli umunya dibuat dari serutan daging buah kelapa muda yang masih kenyal. Kuahnya tentunya adalah air kelapa itu sendiri, biasanya ditambah dengan gula merah cair agar terasa lebih manis.

Akan tetapi jika kamu tidak mendapatkan buah kelapa asli, kamu bisa membuat daging kelapa imitasi dengan agar-agar tanpa warna kemudian dicampur dengan santan.

Setelah agar-agar sudah berbentuk padat, agar-agar bisa dipotong-potong bebentuk dadu. Lalu siapkan air yang sudah dicampur dengan sirup cocopandan. Selanjutnya, masukkan agar-agar dengan sirup cocopandan dan tambahkan es batu sebelum disajikan.

6. Es Lidah Buaya

Kamu pasti setuju kalau lidah buaya adalah makanan berserat yang tentu sangat baik dikonsumsi saat berbuka puasa. Lidah buaya juga bisa dikreasikan menjadi minuman berbuka puasa yang segar dan sehat.

Caranya, kamu hanya perlu 2 pelepah lidah buaya, 1 sendok teh chia seed, 1 sendok makan gula, 2 lembar daun pandan, 1/2 sendok teh air perasan jeruk lemon.

7. Oreo Smoothies

Minuman ini sangat recommended buat yang suka membeli menu minuman buka puasa di cafe pasti. Ternyata, buatnya tidak sulit loh! Jadi, buat minuman ini jadi minuman buka puasa gampang banget buat bikin di rumah.

Bahannya: 2 gelas susu cair rasa cokelat, 6 buah biskuit oreo, 1 cup es krim cokelat, whipped cream secukupnya dan choco chips.

8. Sobyah, minuman dingin khas Arab

Biar lebih afdol, selingi sajian menu minuman buka puasa dengan minuman dingin khas Bulan Ramadan asal Arab bernama Sobyah. Bahan-bahannya yakni 1 lembar roti gandum, 1,2 liter air, 300 gram gula pasir, 1 sendok teh bubuk kayumanis, ½ sendok makan kapulaga, 1 sendok makan oatmeal atau sereal gandum. Tinggal dicampur saja loh buatnya!

9. Ice Blended Timun Suri

Timun suri alias blewah adalah buah khas Bulan Ramadan yang kerap jadi pilihan untuk dikreasikan menjadi minuman berbuka yang menyegarkan. Salah satu kreasi minuman buka puasa dari timun suri adalah ice blended timun suri.

Bahan: 200 gram Timun Suri, 100 gram Buah Melon, 1 sendok teh perasan jeruk nipis, gula pasir secukupnya dan nata de coco

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di Umroh.com!

10. Cincau Milk Tea

Satu lagi minuman buka puasa yang mudah untuk dibuat di rumah, yakni cincau milk tea. Ini bisa kamu kreasikan dengan praktis dan bahan-bahan yang mudah ditemukan.

Bahan-bahan cincau milk tea yakni: 1 kotak cincau, potong-potong dadu lalu tambah 4 sendok makan gula pasir, 4 sendok makan sirup, teh celup secukupnya dan 250 mililiter susu murni.

Jadi, mau buat yang mana dulu nih? Jangan lupa dibuat di rumah ya!