1
Motivasi Umroh Umroh & Haji

Meraih Ketenangan Batin dengan Umroh, Bisakah?

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Pernikahan penyanyi kondang, Syahrini dan Reino Barack membuat publik bersimpati dengan Luna Maya. Dikabarkan artis cantik, yang sebelumnya menjalin hubungan dengan Reino Barack itu, masih merasakan kesedihan hingga memutuskan pergi Umroh untuk menenangkan hati. Bahkan, baru saja ia mengunggah foto dengan caption yang menyiratkan kepuasan batin yang akhirnya ia peroleh sepulang dari Tanah Suci.

Benarkah Umroh Bisa Menenangkan Hati?

Sebagaimana ibadah lainnya dalam Islam, Umroh juga bisa mendatangkan ketenangan hati. Saat kita beribadah, kita semakin ingat kepada Allah Yang Maha Kuasa. Dialah yang menciptakan langit dan bumi, serta menghadirkan masalah beserta solusi untuk kita.

Dekat dengan Allah Membuat Kita Tenang

Mendekatkan diri kepada Allah dengan melakukan ibadah bisa memberikan efek tenang. Kita jadi yakin bahwa ada Allah bersama kita, dengan begitu hati jadi lebih tenang dan pasrah. Tidak ada lagi emosi negatif seperti marah, kecewa, gelisah, hampa karena telah tumbuh keyakinan bahwa keputusan Allah adalah yang terbaik.

Padatnya Ritual Ibadah Umroh di Tanah Suci

Saat melaksanakan Umroh, kita melakukan berbagai macam ritual ibadah. Mulai dari Thawaf hingga Sa’i. Ibadah-ibadah tersebut harus dilakukan dalam pikiran yang khusyuk dan tenang. Tidak ada pikiran lain melainkan Allah Ta’ala.

Selain melaksanakan ibadah di Masjidil Haram, jamaah akan melanjutkan perjalanan ke Masjid Nabawi. Di Madinah, akan ada ibadah-ibadah dan napak tilas yang dilaksanakan. Di Masjid Nabawi juga kita bisa mengunjungi makam Rasulullah dan mendoakannya langsung di depan pusara beliau.

Jadi Banyak Berdzikir

            Saat melaksanakan ritual ibadah di Tanah Suci, seseorang jadi lebih banyak berdzikir. Jamaah Umroh jadi lebih banyak mengucapkan lafadz-lafadz dzikir yang mengagungkan Allah SWT. Jamaah juga jadi lebih banyak melaksanakan shalat dan berdoa di tempat-tempat yang mustajab.

Ada banyak tempat mustajab di Tanah Suci, sehingga keinginan jamaah untuk berdoa dan sholat jadi lebih banyak. Sementara kita tahu, bahwa salah satu cara untuk mendapatkan pertolongan Allah adalah dengan sabar dan sholat. Inilah yang akhirnya membuat seseorang merasakan ketenangan.

Ibadah Umroh Membuat Kita Semakin Dekat dengan Allah

Padatnya ritual ibadah yang dilakukan di Tanah Suci membuat seseorang jadi semakin dekat dengan Allah. Di dalam pikiran seseorang yang beribadah Umroh biasanya hanya terfokus pada rutinitas ibadah. Bisa dibilang, seseorang tidak akan sempat untuk memikirkan hal negatif mengenai permasalahan yang sedang dialaminya. Kalaupun terpikirkan, padatnya ritual ibadah akan membuat seseorang segera menyerahkan permasalahan kepada Allah yang Maha Kuasa. Inilah yang akhirnya membuat seseorang jadi lebih tenang.

webinar umroh.com

Ketenangan yang Berbeda

Ketenangan hati yang ditimbulkan karena merasakan kedekatan dengan Allah, tentu akan berbeda dengan ketenangan yang didapat dari hal-hal bersifat duniawi.  Saat kita berhasil ikhlas, menyerahkan segala permasalahan kepada Allah dan mengharap kebaikan hanya kepada Allah, maka akan muncul perasaan tenang yang tidak sebanding dengan segala ketenangan yang didapat dari materi.

 

Tidak heran, ya, Luna Maya tampak lebih cantik dalam unggahan terakhirnya di Instagram. Dengan hijab yang dikenakannya, ia memancarkan aura ketenangan dari wajahnya.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.