1
News

Mulia! Restoran Ini Sedia Makanan Gratis Bagi Tunawisma

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Ketika banyak tunawisma tidak diperkenankan masuk ke rumah makan, sebuah restoran di Washington DC, Amerika Serikat justru melakukan hal berbeda. Restoran bernama Sakina Halal Grill justru memberikan makanan gratis bagi siapapun yang membutuhkan.

Sakina Halal Grill Mempersilakan Para Tunawisma Makan Gratis

Ketika kebanyakan restoran akan mengusir para tuna wisma karena penampilan mereka, Sakina Halal Grill justru membebaskan mereka untuk duduk dan makan. Kazzi Manan menilai bahwa hal tersebut merupakan sesuatu yang memalukan bagi Amerika Serikat. Ia menilai bahwa Amerika Serikat adalah pemimpin bagi negara di dunia, namun gagal merawat warganya dengan layak.

Ingin Meringankan Beban Tunawisma

Pemilik restoran memahami bahwa tunawisma memiliki banyak masalah, terutama di Amerika Serikat. “Mereka sudah cukup menghadapi masalah. Karena itu mereka sangat diterima di sini”, ujar pemilik restoran, Kazzi Manan kepada BBC. Kazzi bahkan menyambut mereka dengan pelukan hangat setiap datang ke restoran miliknya itu.

Berawal dari Keprihatinan

Sakina Halal Grill sendiri adalah restoran yang menyajikan makanan Timur Tengah. Restoran ini dibuka sejak tahun 2013 lalu. Pemiliknya berharap dengan dibukanya restoran ini, pola pikir negara Amerika Serikat bisa berubah.

Kazzi merasa prihatin karena sering melihat tuna wisma mengais makanan dari tempat sampah. Pemandangan yang dilihatnya tersebut membuatnya berpikir sepanjang hari.

webinar umroh.com

Teringat dengan Pengalamannya Sendiri

Kazzi teringat dengan pengalamannya sendiri. Ia pernah berada pada titik itu. Di mana ia tidak mempunyai apapun untuk dimakan. Kazzi terlahir dari keluarga miskin dari sebuah desa di Pakistan.

Ia mengenang bahwa kemiskinan merupakan sesuatu yang tidak menyenangkan. Ia ingat pernah berjuang untuk hidup saat masih berada di Pakistan. Ia kemudian hijrah ke Amerika Serikat dan berhasil memperbaiki kehidupannya.

Mentargetkan Ribuan Porsi untuk Dibagi Setiap Tahun

Lewat rumah makan yang dibangunnya, Kazzi menargetkan untuk memberi 16.000 makanan gratis kepada siapapun yang membutuhkan. Siapapun, tanpa terkecuali, bisa mendapatkan makanan yang telah disiapkan oleh Kazzi dan tim restorannya.

Tidak Merasa Rugi

Memberi sebanyak itu, tidak membuat Kazzi merasa rugi. Menurutnya, hal tersebut justru semakin menambah rasa syukur atas nikmat yang telah diterimanya dalam kehidupan.

Kazzi berharap bisa ikut serta menciptakan banyak peluang kebaikan di negara yang saat ini ia tinggali. Kesempatan tersebut salah satunya adalah dengan membantu sesama manusia yang lainnya.

Para Tunawisma Merasa Senang

Para tunawisma yang sempat diwawancarai oleh BBC merasa senang dengan kebaikan yang diberikan restoran Sakina Halal Grill. Mereka merasa bahagia karena masih ada yang bersedia peduli, dan memperlakukan mereka dengan layak.

Para tunawisma tersebut mengingatkan bahwa mereka manusia biasa, sama seperti yang lainnya. Mereka hanya tertimpa kemalangan, dan siapapun bisa mengalaminya. Karena itu mereka berharap agar orang lain menghargai siapa saja yang terpaksa tinggal di jalanan. “Saya berharap akan semakin banyak orang baik seperti pemilik restoran ini. Semoga Tuhan memberkatinya dengan terus melimpahkan banyak rejeki”, ujar salah seorang tunawisma.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.