1
Kesehatan

Obat-Obatan Tradisional Yang Dapat Digunakan Pada Pengobatan Hipertensi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Tradisional Yang Dapat Digunakan Pada Pengobatan Hipertensi

Hipertensi merupakan sebuah penyakit yang sering diderita oleh orang dewasa terutama lanjut usia. Penyakit hipertensi atau yang dikenal juga sebagai tekanan darah tinggi merupakan penyakit yang harus diwaspadai karena penyakit tersebut disebut juga sebagai silent killer karena tidak memiliki gejala atau tanda-tanda yang khas. Sehingga, banyak orang yang baru mengetahui dirinya memiliki penyakit hipertensi saat melakukan pemeriksaan akibat penyakit lain.

Maka dari itu, bagi Anda yang memiliki penyakit hipertensi sangatlah penting untuk mengetahui cara mengobati hipertensi. Dengan mengatahui cara mengobati hipertensi, penyakit tersebut akan mudah disembuhkan. Cara mengobati hipertensi tersebut dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

Cara Mengobati hipertensi dengan obat tradisional.

Berikut ini terdapat beberapa obat tradisional yang dapat digunakan sebagai salah satu cara mengobati hipertensi:

  1. Mentimun

Cara mengobati hipertensi yang pertama dapat menggunakan mentimun. Caranyayaitu ambil 2 buah menitimun cuci sampai bersih dan parut. Setelah itu, peraslah hasil paritan tadi sehingga hanya tersisasarinya saja. Minumlah sari mentimun tadi secara rutin 2-3 kali sehari.

  1. Mengkudu

Cara mengobati hipertensi yang berikutnya yaitu dengan menggunakan mengkudu. Caranyayaitusiapkan beberapa biji buah mengkudu lalu cuci bersih dan parut. Setelah diparut peras dan ambil sarinya dan minum 2 sampai 3 kali sehari.

  1. Daun Meniran

Cara mengobati hipertensi yang lainnya yaitu dengan daun meniran. Caranyayaitu cuci seperempat genggam daun meniran dan giling halus. Setelah itu,tambahkan setengah gelas air yang sudah matang. Lalu peras dan saring. Setelah itu minum hasil perasan tadi. Lakukan secara rutin 2 sampai 3 kali sehari.

  1. Akar Pule Pandak

Cara mengobati hipertensi yang selanjutnya dapat dengan menggunakan akar pule pandak. Caranyayaitusiapkan 50 gr akar pule pandak  lalu cuci bersih dan potong menjadi tipis tipis. Setelah itu didihkan air panas dan rebusakar tadi hingga menyisakan 1 gelas air. Dinginkan lalu saring dan minum 1/2 gelas pada pagi hari dan sisanya pada sore hari. Namun ramuan ini tidak dianjurkan untuk penderita yang sudah lanjut usia karena bisa menimbulkan depresi.

  1. Asam Trengguli

Asam trengguli dapat juga dijadikan sebagai salah satu cara mengobati hipertensi. Caranyayaitu cuci bersih 3 jari asam trangguli,kemudianremas dengan 2 sendok makan madu. Setelah itu saring hingga didapatkancampuran madu dan sari asam trangguli. Minum larutan tersebut sebanyak 2-3 kali sehari.

webinar umroh.com
  1. Seledri

Cara mengobati hipertensi yang berikutnya dapat dengan menggunakan seledri. Caranyayaitu ambillah 16 batang seledri lalu cuci hingga bersih. Setelah itu potong potong kasar dan masukan kedalam panci. Tambahkan 2 gelas air,tunggu sampai mendidih dan biarkan hingga airnya hanya tersisa 1/2 gelas. Hasil ramuan seledri ini bisa untuk 2 kali minum.

7. Buah Belimbing Manis

Cara mengobati hipertensi selanjutnya dapat dengan mengkonsumsi buah belimbing manis yang sudah matang sebanyak dua buah. Makanlah sehabis makan pagi dan sore.

  1. Rimpang Kunyit

Tanaman rimpang kunyit juga dapat digunakan sebagai cara mengobati hipertensi. Caranya yaitu cuci bersih rimpang kunyit lalu parut, jika sudah diparut semua tambahkan 1 sendok madu lalu aduk bisa juga dengan cara diremas. Setelah itu peras dan saring hingga didapat campuran sari rimpang kunyit dan madu. Minum ramuan tersebut2-3 kali sehari.