1
Kesehatan

Obat Tradisional Diabetes Melitus

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Obat tradisional diabetes mellitus merupakan sebuah alternatif dalam melakukan pengobatan diabetes mellitus. Selain dengan menggunakan pengobatan dengan obat kimia, diabetes mellitus juga dapat diobati dengan obat tradisional diabetes mellitus. Adapun beberapa obat tradisional diabetes mellitus yang dapat digunakan antara lain sebagai berikut:

  1. Ramuan Jahe

Obat tradisional diabetes mellitus yang dapat digunakan untuk mengontrol kadar gula darah yaitu dapat dengan menggunakan ramuan jahe. Jahe telah lama digunakan sebagai obat tradisional diabetes mellitus. Cara melakukan perawatan dengan menggunakan jahe yaitu dengan mengambil rimpang jahe segar kemudian dihancurkan kasar sehingga akan mengeluarkan zat khusus ketika direbus. Kemudian ramuan jahe tersebut dapat dikonsumsi untuk mengontrol kadar gula darah dalam tubuh. Selain untuk mengontrol kadar gula darah dalam tubuh, ramuan jahe juga dapat meingkatkan penyeraoan gula dalam darah ke otot sehingga tidak membutuhkan insulin yang terlalu banyak serta dapat mengatur jadar gula darah yang tinggi.

  1. Jus jeli lidah buaya

Selain dengan menggunakan ramuan jahe, obat tradisional diabetes mellitus yang selanjutnya dapat dengan mengkonsumsi jus jeli lidah buaya. Untuk membuat jus jeli lidah buaya dapat dengancara ambil bagian tengah daging lidah buaya yang berbentuk seperti jeli. Kemudian dihaluskan untuk dikonsumsi. Lidah buaya memiliki kandungan senyawa aktif yang dapat membantu dalam menurunkan lemak dalam darah sehingga penting untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Selain itu, bahan gelyang terdapat di dalam lidah buaya juga bisa digunakan untuk menyembuhkan luka atau bisul pada penderita diabetes. Lidah buaya mengandung senyawa lektin, antrakuinon dan manans yang sangat baik untuk penderita diabetes.

Selain dengan menggunakan Obat tradisional diabetes mellitus yang telah dijelaskan diatas, untuk mengatur kadar gula darah dalam tubuh dapat juga dilakukan dengan cara mengatur jumlah asupan makanan. Berikut ini merupakan beberapa jenis makanan yang baik dikonsumsi bagi penderita diabetes.

Blueberry

Buah blueberry dapat digunakan mengatasi diabetes diakarenakan di dalam buah blueberry kaya akan serat larut yang dapat digunakan untuk mengontrol lemak dan meningkatkan efek tubuh yang terhadap pengaturan kadar gula darah. Selain itu, ekstrak buah ini dapat mengatur hormon adiponekti dimana hormon tersebut berfungsi untuk mengatur kadar gula dalam darah. Untuk mendapatkan buah ini memang tidak mudah, namun biasanya buah ini dapat ditemukan di toko buah khusus.

Brokoli, Kale dan Kembang Kol

Sayuran seperti brokoli, kale dan kembang memiliki kandungan senyawa sulforaphane yang dapat menyebebkan efek anti peradangan. Senyawa tersebut juga penting untuk melindungi tubuh dari sel kanker. Selain itu, ketiga sayuran tersebut juga memiliki manfaat untuk melindungi pembuluh darah sehingga para penderita diabetes yang mengkonsumsi sayuran ini dapat terhindar dari penyakit jantung.

Minyak Zaitun

Bagi penderita diabetes sangat disarankan untuk menggunakan minyak zaitun.  Minyak zaitun dapat mengurangi resiko diabetes 2 hingga 70 persen. Selain itu minyak zaitun juga sangat baik untuk melindungi tubuh dari berbagai efek kerusakan dan baik untuk mengatasi masalah penyakit jantung.

Ikan salmon

Kandungan tinggi protein yang terdapat di dalam ikan salmon sangatlah baik bagi penderita diabetes. Ikan salmon juga sangat baik untuk mengatasi masalah pada pembuluh darah sehingga dapat mengatasi perandangan. Ikan salmon mengandung protein tinggi yang sangat baik untuk penderita diabetes.Selain itu, ikan ini juga baik untuk mengatasi masalah stroke dan serangan jantung.Salah satu cara memanfaatkan ikan salmon untuk cara mengobati diabetes adalah hindari memasak ikan dengan cara menggoreng. Lebih baik jika olahan ikan dengan dipanggang atau di kukus.

webinar umroh.com